Maira awalnya berniat membuka sebuah butik untuk awal karirnya setelah menyelesaikan kuliahnya dua minggu yang lalu. Dengan bermodalkan uang tabungan dan bantuan dari sang ayah. Ya Maira memiliki bakat menjadi seorang Designer dan itulah yang menjadi cita citanya sejak dulu, menjadi soerang Designer.
Namun tanpa disangka setelah acara wisudanya selesai, seseorang yang selama ini namanya terselip di sepertiga malam maira datang kerumahnya. Cinta dalam diam itulah yang selama ini maira lakukan kepada seorang laki laki yang ia kenal sebagai salah satu mahasiswa di universitas yang sama dengannya. Keanu Prakasa nama laki laki cinta dalam diam maira yang juga memiliki rasa yang sama untuknya.
Keanu pria yang terkenal karena kesholehannya, memiliki wajah tampan, tubuh tinggi dan tegap serta keanu yang terkenal dengan sikapnya yang baik dan selalu menghormati seorang perempuan. Itulah menjadi alasan maira memendan rasa untuk pria itu.
Keanu datang kerumah maira di malam setelah acara wisuda mereka dilaksanakan. Keanu datang beserta kedua orangtuanya, kedatangan mereka malam itu untuk melamar maira.
Bahagia yah itulah yang dirasakan maira saat mengetahuai alasan kedatangan keanu beserta kedua orang tuanya.
Hal yang selama ini menjadi mimpinya akhirnya menjadi kenyataan. Ia akan menjadi calon istri dari pria yang sangat ia cintai.* * *
Hari ini adalah hari yang paling sangat membahagiakan buat humairah, tepat pagi hari ini acara akad nikah antara Humaiarah Azzahra Surya dengan Keanu Prakasa. 2 minggu setelah acara lamaran itu dilaksanakan.
Terdengar suara ramai dia bawah sana menyambut kedatangan sang calaon memplai pria, sedang maira duduk di depan meja rias kamarnya yang berada di lantai dua merasa sangat gugup, tangannya sedari tadi sudah berkeringat. Dia ditemani oleh salah satu sepupunya yang datang dari luar kota.
Tok tok tok
Terdengar suara ketukan pintu. Setelah terbuka, ternyata itu Bunda maira datang dengan senyuman menenangkan untuk melihat putrinya yang terlihat sangat gugup sadari tadi.
" Bunda...." Belum sempat ia melanjutkan kalimatnya bundanya sudah memotong.
"Assalamualaikum putri bunda"
"Waalaikumsallam warahmatullah bunda,, maaf bunda maira lupa, maira gugup bunda, maira juga degdegan bunda" Cerocos maira melihat bundanya masih tersenyum kepadanya.
"Hmm bunda tau sayang, maira tarik napas terus buang pelan-pelan, keanu sekarang sedang bersiap di bawah untuk ijab qobulnya, jadi kita dengar dari sini saja ya sayang" Kata bunda dan di angguki oleh maira.
"Putri bunda cantik sekali, bunda sampe pangling loh sayang"" Benarkah bunda?"kata maira merasa malu dipuji oleh bundanaya "tidak terlihat menorkan bunda?"
"Tidak sayang, kamu terlihat sangat cantik sayang" Seraya menyakinkan putrinya.
Beberaoa saat kemuadian terdengar....
"Saya nikahkan dan kawinkan engkau Keanu Prakasa bin Agus Parakasa dengan putri kandung saya Humairah Azzahra Surya binti Aji Pratama Surya dengan mas kawin surah Ar Rahman dan Emas 25 gram dibayar tunai"
"Saya terima nikah dan kawinnya Humairah Azzahra Surya Binti Aji Pratama Surya dengan mas kawin tersebut di bayar tunai"
"Bagaimana para saksi?" Tanya sang penghulu
"Sah
sah
Sah"Alhamdulillah
Maira turun kebawah di temani oleh bundaya, semua para tamu yang hadir terpesona dengan kecantikan Maira yang terlihat sangat anggun dengan gamis warna putih dan kerudung putih yang terlihat begitu cantik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Humairah
ChickLitSungguh hati wanita mana yang ikhlas dan sabar mengetahui sang suami memiliki istri lain. Kenyataan itu sungguh sangat menyesakkan. Semoga ada balasan disetiap cobaan hidup ini. Adakala banyak rintangan dalam mewujudkan cita cita menjadi wanita sha...