2 - Huang Renjun

68 17 13
                                    

"iya Pa, aku udah sampe kampus ini. Tadi naik ojol" May sedikit berlari sambil megangin hp di telinganya.

" Udah, udah sarapan kok. Yaudah aku mau masuk kelas Pah, dadah.. Assalamualaikum. Muahhh.." Final May lalu memasukkan hpnya kedalam saku celana.

Papanya May emang agak protektif. Tapi nggak keterlaluan sih.

Cuma sekarang Papanya lagi di luar kota. Jadi nggak bisa nganterin May ke kampus.

Iya, May masih dianterin Papanya ke kampus. Masih belum dikasih ijin bawa mobil sendiri walaupun udah bisa nyetir.

Kadang abangnya May, bang Jungwoo kalo lagi nggak kuliah bisa nganterin May. Tapi sialnya hari ini Bang Jungwoo lagi ada kuliah pagi jam 5.

Emang ya kalo mata kuliah umum tuh sering banget ditaroh di pagi hari yang sebenarnya masih enak dipake gulingan di kasur.

Tapi jangan salah. Bang Jungwoo ini beda sama May yang hobi banget molor habis sholat shubuh.

Bang Jungwoo gak tidur lagi guys. Dia ngaji dong. Sama bantuin mama di dapur kalo mama gak berhasil bangunin May.

"Selamat pagi Maek, calon istriku yang cantik" ini pasti Mark. Mantan May pas semester 1.

Dan panggilan sayangnya Mark ke May itu 'Maek' tapi semua temen-temen May ikutan manggil maek juga.

Katanya pengucapannya lebih enak di lidah mereka.

"Bangsul, gue sekelas lagi nih sama mantan ? Astatank kuatkan iman hamba yaAllah. Kapan move on nya nih" batin May sambil senyum maksa ke Mark

May naroh tasnya terus duduk sambil dengerin musik di airpods yang udah nyangkut di telinganya.

Dosen gantengpun masuk dan memberikan materi basa-basi untuk memulai awal semester 2 ini.

Pak Siwon, dosen mata kuliah intermediate grammar ini adalah dosen pembimbing akademik May. Alias dosen wali. Jadi May udah gak kaget dengan kegantengannya karena udah kenal sejak semester 1.

"Won, Jiwon !" May menyikut lengan sahabatnya itu.

"Apaan sih? Gangguin gue liat cogan aja lu bangsat" sahut Jiwon dengan tatapan tetap tertuju ke Pak Siwon.

"Kok gue ngerasa ada yang aneh ya" kata May sambil celingak celinguk.

"Aneh gimana deh May? lu liat hantu ?" kini Jiwon beralih menatap sahabatnya yang celingukan

"Engga lah bego. Mana ada hantu ikutan kuliah pagi. Bahasa inggris pula."-May

"Ya kali aja noni-noni Belanda pengen belajar bahasa inggris"-Jiwon

Sumpah ya, Jiwon ini paling takut sama hal-hal yang berbau mistis. Dia paling penakut. Suka parno di manapun dan kapanpun. Termasuk di kelas pas pagi hari. Saking penakutnya, sampe kaya orang bego.

"Ih seriusan ah Won, rasanya kaya ada yang merhatiin gue, kaya ada yang ngeliatin gue" ucap May sambil megangin tengkuk lehernya

"Fix ini mah hantu kayanya ih. gue merinding bangsat lu tanggung jawab May tidurin bulu kuduk gue yang tegang !!" Jiwon kini meremat lengan sahabatnya itu sampai memerah.

"Ih cabe lu apaan sih ! Gaada hantu hantuan. Ah bodo ah nyesel gua bilang ke elo. Yang ada malah nyiksa gue!" cerca May agak ngegas sampe Pak Siwon denger. Mampus lu May.

"May, is there any question ?" kata Pak siwon

"...eeeee...."

May memperhatikan papan tulis. "Oh pak Siwon lagi nerangin soal past perfect continues"inner May. Kemudian berfikir sebentar.

Cake | Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang