Detektif Abal-Abal

16 0 3
                                    

Disebuah desa bernama Desa Suka Galau, ada sebuah perkumpulan gadis yang mengaku sebagai detektif, nama grup mereka sendiri adalah EnjoyMystery. Walau mereka menyebut diri mereka sebagai detektif, tapi mereka tidak pernah sekalipun memecahkan kasus, bahkan mencari kucing hilang pun tidak ada. Saat ini mereka berempat terdiam bosan di markas mereka yang sebenarnya hanyalah gudang milik Pak RT.

"Bosaaan~!" ucap salah satu gadis berambut panjang dengan nama Titi.

"Mau gimana lagi coba? Kan kagak ada kasus!" ucap gadis dikuncir ekor kuda dengan nama Riri.

"Kita kan enggak laku!" ucap gadis lain yang berwajah manis bernama Sissy. Seorang gadis dengan rambut sebahu pun berpikir sejenak untuk menghilangkan kegabutan mereka.

"Ayo kita cari kasus!" ucap gadis bernama Gigi semangat.

Mereka bertiga yang mendengar hal itu pun bersweatdrop ria mendengarnya dan menunjukkan tampang 'gak gitu juga kali!'.

"Kasus itu ditemuin bukan dicari, Gigi!" ucap Riri malas sambil mengipas-ngipas dirinya dengan kipas dora&emon.

"Tapi kan gak akan ketemu kalau gak dicari!" sanggah Gigi. "Kita ini harus ikhtiar!" tambahnya.

"Ayo kita cari kasus!" ucap Sissy semangat.

"Tuh, dengar?" ucap Gigi merasa menang dari Riri. Riri pun menghela nafasnya dan mengalah.

"Okelah!"

Mereka pun keliling kampung untuk mencari kasus tapi mereka tidak menemukannya juga. Akhirnya karena kelelahan, mereka pun memutuskan untuk beristirahat sejenak di taman sekalian mau pakai wifi gratis. Saat mereka beristirahat, datanglah gadis lain yang menghampiri mereka, namanya Yuyu.

"Kalian lagi ngapain disini? Nganggur?" tebak Yuyu.

"Eh, ada Yuyu! Kami gak nganggur lah! Gak liat orang lagi ngewifi?" jawab Titi.

"Alah, miskin lu!" cibir Yuyu.

"Sendirinya juga ke taman buat ngewifi!" balas Riri santai sambil main Mobil Lejen.

"Gak modal sih!" tambah Titi.

"Enak aja! Lu pada ga ada kerjaan banget ya? Ke taman cuma buat wifi!" ketus Yuyu.

"Kami lagi istrahat, abis nyari kasus! Lagian Yuyu sendiri juga ke taman kok sendiri? Jomblo ya?" ucap Sissy.

"Gue bukan jomblo tapi singlet!" bantah Yuyu.

"Single Yu!" koreksi Gigi.

"Nah itchu!" ucap Yuyu menirukan gaya bicara iklan. "Jadi? Kalian lagi nyari apa? Kaus?" tanya Yuyu lagi.

"Kasus Yu! Kasus!" jelas Gigi.

"Makanya kalau punya kuping tuh dipake! Jangan jadi pajangan doang! Kasus sama kaus beda jauh kali!" ketus Riri.

"Ri, lu jahat amat sih ke gue!" ucap Yuyu kesal. Yuyu pun teringat sesuatu. "Oh iya! Kebetulan gue lagi nyari barang favorit gue!" ucap Yuyu.

"Terus? Kalau nyari barang favorit ya beli dong ke pasar! Jangan ke mall, gak akan kuat!" ucap Gigi.

"Emang lu kira gue orang miskin apa?" ketus Yuyu. "Maksud gue itu, gue nyari barang favorit gue yang ilang!" jelas Yuyu

"Salah sendiri gak apik!" tegur Titi.

"Eh kalian ini! Barang gue ilangnya tiba-tiba, guys!" jelas Yuyu. "Tadi kan gue ke taman sambil bawa headphone, terus gue taro tu headphone di pot, gue ngecek ig dulu sebentar, eh waktu gue lihat lagi tuh headphone udah kagak ada!" jelas Yuyu.

Kumpulan Kisah PendekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang