Nitro
(3 years ago)
.
.
.
√√√"Bzzzzttttt, bzzzttttt, tring tring" Huh! Terdengar suara Alarm jam weaker ku yang berbunyi tepat pukul 5.30 wib.
"Hoaaammmm.... Pagi dunia ku yang indah! " teriak ku seakan dunia ini milik sendiri.
"Aaah! Aku rindu dengan sekolah, toh selama 2 minggu liburan ini aku hanya dirumah saja... Aku rindu teman temanku disekolah" oceh ku di kala pagi itu.
Aku bergegas mandi dan segera berpakaian untuk menuju ke meja makan.
"yah... Sendiri lagi deh :( , aku rindu mama papa. Toh mereka pergi tapi tak kunjung kembali. Tunggu aku ya ma, pa! " teriakku dengan nada bergetar sambil menunjuk photo mendiang Papa dan mendiang Mama.. Yang terpampang jelas si ruang keluarga.
****
"Mama, papa mau kemana? Ini kan udah jam 8 malam, ayo tidur ma!! Huaaaaaa" rengek nitro kepada mama dan papanya yang akan pergi.
"Mama sama papa ada urusan pekerjaan di bandung nak, cuman 2 hari kok sayang, sayang mama jangan manja ya.. Nanti mama belikkan boneka transformer seperti yang nitro gendong itu, yah kan pa? " Bujuk mama Nitro dengan amat lembutnya, seaakan juga gak mau meninggalkan nitro.
"Tapi, tapi ma pa, kalo nitro mimpi buruk lagi gimana, kemarin nitro mimpi papa sama mama pergi ke tempat yang amaaat indah tapi nitro gak diajak" rengek nitro.
"Kan masih ada bi rita sih nak... Superhero Papa gak boleh manja loh... Nanti papa belikan buku robot yang banyak lagi untuk nitro, mau? " bujuk papa nitro dengan nada kasih sayang seorang ayah.
"Gak mau! Gak! Gak! GAAAK!! Huaaaaa papa sama mama jahat! Nitro gak mau papa sama mama pergi! " jawab nitro sambil menangis dan membuang boneka robot nya. Nitro pun berlari sambil menangis menuju kamarnya.
Gak biasa-biasanya Nitro membangkang seperti ini. Padahal biasanya jika ayah dan ibunya akan pergi urusan bekerja dia santai saja dan tetap bermain dengan sih "Tyo" boneka robot kesayangan nya. Tapi ntah kenapa, akhir akhir ini dia tidak pernah mau jauh dari mama papa nya.
(6 jam setelah kepergian mama dan papa nitro).
"Apa?! Anda jangan bercanda! Ini bohong bukan!? Wkwk anda kira saya bisa percaya begitu saja? Pak Arya dan Bu Alfa gak mungkin meninggal kan,? :'("
tanya bi rita kepada seorang penelpon dengan menangis."Tapi... Mau gimana lagi bu... Beginilah faktanya,, jenazah akan di bawa ke RSU. SAJADAH JAYA bu. Saya harap anda dan keluarga bisa cepat sampai kesana" jawab sang penelpon.
"Baik. Baik Pak.... " jawb bi rita dengan bergetar.
" Bi... Mama ama papa kenapa? " tanya nitro yang sembari tadi berada di dekat bi Rita.
"Mama papa sudah ada di surga den.. " jawab bi Rita.
"Surga itu apa bi? " sahut nitro dengan polosnya..
"Surga itu tempat yang sangat indah den... " jawab Bi Rita yang tanpa sadar sudah meneteskan air mata.
"ih curang! Kan bener kan mama papa pasti gak mau ajak nitro ke tempat itu! Mimpi nitro ternyata benar! "
KAMU SEDANG MEMBACA
Discrimination
قصص عامةBagaimana rasanya dibedakan? Sakit? Tentu... Apakah jika keheningan mulutku untuk tak berkata itu salah dimata kalian?? Jika itu salah, baiklah, tunggu saja . . . . "APA SIH YANG LO MAU DARI GUE?!! GUE TAKUT TOLOL... LO ITU SIAPA?! INI JALANAN S...