Fact

100 18 2
                                    

Ketika gua pulang, rumah terlihat sepi. Gua bingung, kemana perginya mami yang biasanya suka ngomel-ngomel? Baru gua ingin menginjakan kaki di anak tangga, salah satu asisten rumah tangga menghampiri gua.
"Den, tadi mami den pergi ke rumah temannya, baru pulang nanti sore. Beliau bilang, den jangan lupa makan siang."

Gua mengangguk mengerti. "Hmm, oke makasih bi. Tapi aku udah makan siang tadi sebelom balik kesini, nanti itu untuk makan malem aja."

Sebenarnya gua belom makan, tapi gua benar-benar ga nafsu makan sekarang. Gua terpaksa bohong biar mami ga ngomel-ngomel ke bibi kalau gua belom makan. Kan kasihan bibi udah capek-capek kerja malah ditambah omelan mami yang bikin pusing. Ntar kalau bibi ga betah kerja gimana, terus mengundurkan diri.

Hm, apa sih pikiran gua makin ngaco aja. Gua emang butuh istirahat sekarang.

Bibi itu mengangguk, "Baik den, bibi permisi."

Gua hanya mengangguk dan melanjutkan berjalan menaiki anak tangga menuju kamar. Begitu sampai di kamar, gua buru-buru ambil baju terus ke kamar mandi, ga betah mau mandi karena udah lengket banget. Usai mandi gua langsung jatuhin diri gua di atas tempat tidur. Hahh.. tempat tidur gua emang paling nyaman. Gua pun terlelap ke alam mimpi.

°•°

Gua berjalan santai ke arah kelas gua. Mengabaikan tatapan anak kelas lain yang terasa aneh menatap gua. Mungkin mereka baru menyadari kegantengan gua.

Ketika gua membuka pintu kelas, gua dikagetkan dengan seember air yang jatuh mengenai kepala gua dan tergelinding di lantai kelas. Air dingin langsung gua rasakan mengguyur badan gua hingga basah kuyup. Gua yang shock jadi terdiam cengo dengan kejadian tiba-tiba ini. Teman-teman di kelas gua seketika tertawa kencang melihat keadaan gua. Gua yang baru sadar dari keterkagetan gua langsung berteriak marah.
"Woi, siapa yang ngelakuin ini!? Udah berani ya lu sama gua!"

Bener-bener ga bisa gua biarin! Siapa yang berani isengin gua!?

Namun respon teman-teman sekelas beda dari bayangan gua. Mereka tertawa makin kencang melihat gua marah.

"Lihat tuh, preman jadi-jadian lagi marah hahahaha!"

Gua yang mendengar ejekan tersebut sangat geram dan segera mendatangi anak itu. Perlu dikasih pelajaran!

Tapi sebelom gua ingin menjambak rambut anak cewek tersebut, gua udah di dorong dengan kencang. Membuat gua terpeleset dan jatuh dengan bokong gua mencium lantai duluan.

Gua meringis sakit mengusap bokong gua. Ketika gua ingin memuntahkan segala kemarahan gua, anak yang mendorong gua malah mengejek, "Oh, jadi lu beraninya ama cewe doang ya? Banci lu!"

Gua melotot mendengarnya, pasalnya ternyata anak yang mendorong gua itu temen sebangku gua yang akrab banget sama gua. Gua sampai mengucek mata gua berkali-kali karena ga percaya.

"Kenapa? Lu kaget ya temen sebangku lu kayak begini?"

Sial. "Nico! Awas aja lu ga akan gua maafin!" Gua bangkit berdiri dan mengarahkan tinju gua ke mukanya. Tapi sebelom kepalan tangan gua mengenai mukanya, secara cepat gua sudah ditarik dan dibanting ke lantai kemudian gua merasakan banyak injakan kaki yang mengenai seluruh badan gua. Gua meringis menahan sakit sambil melindungi kepala gua dengan kedua tangan.

Apa ini akhir dari hidup gua? Gua yang notabene seorang preman sekolah dihabisi oleh teman-teman sekelas dengan mengenaskan?

Monochromacy in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang