Di suasana gelapnya malam tiba-tiba turun hujan deras,ku coba percepat laju kendaraanku sembari mencari warung nasi atau warung kopi tuk sekedar berteduh dan mengisi perut yg belum diisi tadi sore hari...tak lama aku menemukan warung nasi,namun kulihat disana banyak orang berkumpul,aku coba menghampiri siapa tau masih ada tempat yg kosong.sampai disitu aku mendapatkan tempat duduk yg kosong dan kulihat sebalahnya ada seorang wanita berhijab dan kelihatannya dia seorang mahasiswi universitas yg terkenal di kota itu..
"Permisi,boleh kah saya duduk di sebelahnya mba?" Izin ku
"Oh boleh mas,silahkan"jawab dia
"Gak papa gitu mba"tanya ku
"Gak papa ko,ni juga kan tepatnya bukan milik saya tapi milik pedagang itu.terus tempat yg kosong cuman ini"kata dia
"Makasih mba"kataku
"Bu pesan nasi goreng nya satu mba"pinta aku ke ibu pemilik warung
"Mas, masa cuman satu pesan nya "kata si mba mahasiswi sambil senyum
"Maksudnya,mba juga pengen gitu mba"tanya ku
"Hhe,bukan gitu maksudnya kan biasa klo pesan itu satu piring,mas pesannya satu emang kenyang"
"Ahh mba bisa aja,maksud saya juga begitu.eh mba belum pesan makan?"tanya ku
"Udah tadi,sekarang saya mau langsung pulang"jawab dia
"Ehh mba ko buru-buru aja,temenin dulu saya hhe"
"Temenin apa ah"tanya dia
"Temenin ke KUA..hhe,temenin ngobrol lah kan ini hujan nya masih deras"candaku
"Emm iya,silahkan"
Disitu saya mengobrol tentang aku, tentang dia,tentang kuliah nya,dia kelihatannya orangnya asik juga.dan kita tukaran no.tlp siapa tau bisa ngobrol ngobrol lewat telepon...beres ngobrol,tak lama hujan reda,kita yg ada di situ bergegas pulang...
"Eh mba,lagi nungguin siapa?"tanyaku
"Lagi nunggu taksi nih.tapi belum ada"jawab dia
"Ya udah bareng sama saya aja,klo lama nunggu nanti hujannya deras lagi loh"tawar ku
"Emm,iya deh"
Kami pun berangkat dan ditengah perjalanan hujan turun lagi,aku lihat dia nampak kedinginan aku coba berikan dia jaket,awalnya dia nolak,tapi naluri seorang cwo pasti ga tega dong ngeliat cwe kedinginan..dan dia pun memakai nya..
Mungkin 15 menit kemudian kami tiba di rumahnya,rumah yg jauh dari rumah orang lain,aku hentikan kendaraan diapun turun.
"Mkasih ya mas,mau mampir dulu ga"
"Ga ah ini dah malem,eh kamu ga takut apa rumahnya jauh sama orang lain"tanyaku
"Ga takut ko,dah dari kecil tinggal di sini"jawab dia
"Ohh,ya udah saya pulang dulu ya"
"Iya mas,makasih ya"
"Iya sama-sama"
Aku langsung bergegas pergi...setiba di rumah aku lupa kalo jaket ku ketinggalan sama dia.aku masuk rumah,bersihin badan dan langsung tidur..
Hari sudah pagi,aku bangun untuk mandi dan siap-siap berangkat kerja.saat aku sarapan aku dapati notif dari mba mahasiswi itu..
"Pagi mas,mas ini jaket nya ketinggalan,saya kapan balikin nya ya"
"Iya,nanti sore bisa ga balikin nya ditempat yg kemarin"jawabku
"Maaf ya mas klo seminggu ini saya ga ada disini,saya ada kunjungan ke bandung,ada tugas kuliah"
"Ohh ya udah gak papa,lain kali aja"
"Iya mas,klo boleh saya pinjam ya jaketnya soalnya saya ga punya jaket"
"Emm,iya silahkan aja gak papa ko"
"Makasih ya mas,do'ain aja ya moga selamat dijalan"
"Iya mba,moga selamat dan sukses tugas tugas nya"
"Aamiin,mkasih"
"Iya sama-sama"
Tak lama kemudian aku bergegas berangkat ke tempat kerja..
Seminggu kemudian dia menelpon klo dia sudah pulang dia mengajak ku ketemuan sekalian mengembalikan jaketnya..dia mengajak ku ketemu di sebuah taman,tempat dimana banyak orang yg sedang liburan dan bersantai..
Setiba di taman dia menelpon klo dia menunggu di taman bunga,aku langsung ke sana.
"Hai"sapa ku
"Iya mas,maaf ya aku baru bisa balikin"
"Iya gak papa,ga usah dibalikin buat kamu aja,kmu kan ga punya jaket katanya"
"Serius nih mas"
"Iya serius"
"Makasih ya mas,aku suka jaket nya"
"Iya,klo yg punyanya suka ga.hhe"
"Ahh mas bisa aja"
"Oh..iya saya belum tau nama mba,kenalin saya arya.mba siapa namanya"
"Saya mawar"
"Ohh mawar,bunga yg selalu mengharumkan hidupku..hhe"
"Ah mas bisa aja"
"Pacar kamu ga ngajak jalan gitu"
"Ga mas,saya belum punya"
"Berarti gada penghuninya dong"
"Penghuni apa mas"
"Penghuni hatinya"
"Ah mas,iya nih saking gada yg menghuni sampe-sampe dijadiin sarang laba-laba,hhe"
"Hha ,ada ada aja,boleh kali saya yang menghuni biar saya bersihkan sarang itu dan saya buat seindah mungkin"
"Emang mas belum menghuni hati seseorang"
"Belum,ini lagi nyari yg kosong"
"Emm.trus mas emang mau menghuni hati aku.hhi"
"Siapa yg ga mau menghuni hati seorang wanita cantik yg mempunyai senyum manis,madu alami kalah lah..hhe"
"Ah mas bisa aja"
"Jadi boleh ga jadi penghuninya"
"Gimana ya...boleh asal rawat,jaga,buat indah dan harum,jangan sampai menancapkan sesuatu yg membuat hunian nya hancur...dan jangan sampai ada penghuni yg lain..hhi"
"Hhe siap lah..kita jalan yu"
"Ke mana"
"Ke danau kita liat indah nya alam..biar kmu tau betapa alaminya rasa ku padamu..hhe"
"Hha,ah mas..kirain jalan ke KUA"
"Hmm..emang dah siap"
"Hhe,belum saya mau tamatin dlu kuliah nya satu tahun lagi"
"Hmm.baru aja jadian dah nyampe nikah nih..hhe"
"Iya lah mas,saya kan ga mau cuman hubungan sampe ini aja"
"Iya,iya cantik moga tuhan menjodohkan kita..yuk jalan"
"Aamiin..iya yuk"
Kami pergi ke danau,melihat indahnya danau dan juga indah nya pemandangan seorang wanita cantik sebelah ku..disana kita bercanda mesra dan aku merasa betapa nyaman nya ku bersama dia..
"Pulang yuk dah sore"ajak dia
"Kirain mau sampai pagi lagi kita disini.hhi"canda ku
"Ah mas bisa aja"
"Ya udah yu"
Kami pun pulang,di perjalanan kita habiskan dengan tertawa ria,lalu tiba tiba dia meminta berhenti..
"Eh ada apa cantik"
"Sampe sini aja ya mas"
"Kenapa,tanggung ini dikit lagi nyampe"
"Sampai disini aja ya mas gak papa kan"
"Emm iya gak papa..hati-hati ya"
"Iya,mas juga hati-hati..daah"dia lambaikan tangan.
Aku langsung saja pergi pulang..
Di malam hari aku tersenyum-senyum sendiri betapa indahnya hari ini,betapa bahagianya hari ini..dan tiba-tiba dia mengirim pesan"terima kasih untuk hari ini..hari yg paling bahagia dlm hidupku.i love u"kata dia.
Dan ku jawab"love u to".
Hampir setahun berlalu aku menjalani kisah cinta ini tanpa ada pertengkaran dan permasalah yg ada hanya kebahagiaan dan kemesraan..tiba di suatu hari dimana dia akan menjadi lulusana universitas,ya dia akan wisuda hari itu..pagi itu aku siap-siap untuk menghadiri diwisudanya seorang kekasih hati,sesudah siap aku langsung saja berangkat..kemudian aku tiba di universitasnya,aku mencari dia,tiba-tiba..
"Daar"
"Aduh cantik,ngagetin aja.kamu cantik banget hari ini bidadari aja kalah sama kamu..hhe ortu kmu mana gak ada?"
"Ahh mas bisa aja,mamah papah nanti katanya datangnya,jadi kamu yg nemenin aku ya"
"Iya cantik"
Kemudian acara pun dimulai...berjam jam acara dilaksanakan lalu acara nya berakhir,kita berfoto-foto..
Tak lama kemudian datang 2 orang suami istri menghampiri,terliat mereka ganteng dan cantik..dan ternyata ortunya.
"Hai anak mamah yg cantik,selamat ya"kata ibunya
"Udah lulus aja nih anak papah ini.selamat ya..maaf kita baru datang"kata ayah ny
"Makasih mah inikan berkat do'a dan support kalian.ga papa ko yg penting mamah dan papah datang"
"Eh ini siapa ,teman kamu"tanya ibunya
"Iya teman mawar mah,teman mawar nanti di pelaminan dan di masa tua ku"jawab dia
"Oh,siapa namanya nak,ko ga pernah datang ke rumah,padahal klo diajak ke rumah bakal di suruh-suruh .hhi"kata ayahnya
"Ahh papa"kata dia
"Nama saya arya om"
"Jangan panggil om panggil aja kita mamah dan papah,nantikan kmu jadi mantu,ya kan pah"kata ibunya
"Iya,jadi kapan"tanya ayah nya
"Kapan apanya pah"tanyaku
"Bawa putri papah ni ke pelaminan"
"Pengennya sih cepet.hhe tapi terserah mawarnya gimana"kataku
"Pah mah klo sebulan lagi kita nikah gimana boleh"
"Boleh aja,asal kalian nya siap dan udah yakin ya mah"
"Iya,makin cepet makin baik,dan kitapun jadi tenang"
"Mawar sih siap mah..klo mas gimana"
"Saya sih siap juga,hhe"
"Emm ya udah mamah dan papah pulang ya,yuk mawar"kata ibunya
"Mah pah boleh ga pulangnya sama mas arya"kata mawar
"Iya boleh jangan terlalu malam ya,nitip putri mamah ya nak arya.kita duluan ya.. daah"kata ibunya
"Iya mah.hati-hati ya,daah"
Lalu merekapun pergi pulang
"Mas kita ke taman yuk"kata mawar
"Yuk"kataku
Langsung saja kita betangkat,setiba disana kita beli cemilan dan minuman lalu duduk santai...
"Cantik aku beruntung ya miliki kamu selain cantik kmu baik ortu mu juga baik"
"Aku pun beruntung miliki mas"
"Kamu tadi serius dah siap menikah"
"Serius mas ,kan aku pernah bilan klo lulus kuliah aku siap menikah"
"Kenapa ko kmu pilih aku buat jadi suami kamu bukan yg lain"
"Karena mas orangnya baik,dan asik.mas ga pernah minta yg aneh-aneh seperti yg lain yg selalu minta cwe nya menuruti apa maunya yg membuat hina seorang cwe.mas beda,mas menjaga aku,bahkan minta cium aja ga pernah.mas juga selalu bikin bahagia dengan candaan mas"
"Ah cantik bisa aja.pulang yuk dah sore papah mamah nanti khawatir"
"Iya yuk"
Kita pun segera pergi pulang.dijalanan kita tertawa dan bercanda.lalu hampir sampai,seperti biasa dia memberhentikan..dia bilang mengantarnya sampe sini..kadang aku penasaran kenapa setiap kali mengantar cuma sampai sini terus..aku coba cari tau,aku melihat rumahnya gelap seperti tak ada penghuni,saat aku tanya kenapa rumahnya begitu,dia cuma bilang saat itu lagi mati lampu listriknya abis..
Seminggu sebelum kita menikah,aku ke sana lagi tetap rumahnya begitu,aku bertanya pada seorang warga.namun jawaban nya buat ku kaget dan ga percaya,dia bilang rumah itu tidak ada penghuninya semenjak kejadian perampokan setahun yg lalu yg mengakibatkan semua penghuninya meninggal..
Aku tak percaya,untuk membuktiin aku tlp dia danketemuan..sampe di tempat.aku bertanya..
"Cantik kamu masih hidup kan"
"Yah sekarang kamu sudah tau sebenarnya aku telah tiada setahun yg lalu.aku memang telah tiada tapi rasa ini tetap hidup untukmu"
"Terus yg terjadi kemarin apa,aku jalan sama kamu dan dikelnalin sama mamah papah"
"Ya ,yang kamu alami itu kamu sedang dibawah sadar semua terasa nyata,aku yg buat begitu karena aku sayang kamu,aku ga ingin pergi dan berpisah dengan mu..kmu ingatkan kata i love u dimalam saat pertama kita jadian,itu adalah kata terakhir ku di masa hidupku"
"Ya udah,skarang kmu pulang kita telah beda alam..aku kan lebih bahagia kmu tenang disana..dan ingat cinta sejati ku adalah kamu"
"Aku ingin kmu mengantarku pergi,kmu antar aku ke kuburan ku,disana ortu ku menunggu"
Lalu akupun mengantarnya,dan benar disana ortunya menunggu..dia memulukku lalu dia pergi menghilang.ku hanya bisa meneteskan air mata dan berdo'a sama tuhan....*cantik kamu tenang dan bahagia disana,tunggu aku akupun suatu saat kan menemui mu dan bersama lagi..terimakasih kebahagiasn yg kmu berikan,walau kmu telah menjadi arwah....
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of Love
RomanceSemua orang berhak mencintai dan dicintai..dan terkadang cinta selalu tak tepat ,entah waktu,keadaan,juga orang yg dicintai...namun cinta sejati datang bukan cepat,tapi tepat... So..tetap lah jaga cinta