Satu bulan kemudian.
brukkk
Atha yanh sedang mengerjakan tugas nya di ruang tengah pun mendongak ketika papa nya memberikannya setumpuk buku dan segala peralatan belajar yang lain.
"papa mau kamu ikut akselerasi!"Mata Atha membulat
"tapi pa.."
"tidak ada bantahan Atha!"potong Sean tegas,Atha mau tak mau hanya menelan bulat2 keinginannya.
"kamu akan ikut tes percepatan ke SMA jadi persiapkan dirimu jangan berikan papa kecewa lagi!"setelahnya Sean berlalu dari hadapan Atha yang memandang kosong tumpukan buku didepannya.
Disisi lain ternyata sedari tadi Rion memperhatikan interaksi keduanya dari balik tembok yang nenghubungkan ruang tengah dan dapur.
Rion sangat ingin mendatangi adiknya yang terlihat menyedihkan itu tapi disisi lain ia terlihat masa bodo,entah apa yang dirasa oleh Rion saat itu,dan akhirnya ia memilih melangkahkan kakinya keluar dari rumah karna sebelumnya ia telah janjian ke-apart Rafka karna dirinya sedang sendiri dirumah,tapi Rafka memang selalu sendiri.
***0***
Suasana hening seperti biasa di meja makan keluarga Alkatri minus Rion yamg menginap di rumah Rafka.
"ekhemm.."Sean berdeham ingin membuka percakapan.
Semua mata beralih pada Sean kecuali Atha yang sudah mengerti kemana arah pembicaraan ayahnya.
"papa akan mengikutkan Atha ke percepatan!"ujar Sean membuat semua terkejut termasuk Sara.
"kenapa kamu gak ngomong sama aku dulu sih mas!"protes Sara "tak akan ada yang berubah aku ngomong atau gak sama kamu!"sahut Sean tenang ke Sara yang tak setuju dengan tindakan suaminya.
"dan satu lagi untuk kamu Ares papa ingin kamu melanjutkan S2 mu di London!"mata Atha membulat sempurna kalau itu ia tak tau sama sekali,begitupun yang lain lebih terkejut dengan keputusan Sean.
"tapi pah,aku mau lanjut disini aja!"jawab Ares menetrlakan rasa terkejutnya.
"tak bisa!papa bilang kamu harus ini ya ini jangan membantah!"sahut Sean tanpa bisa dibantah.
"papa akan mengurusnya,kamu akan mulai pindah kesana tahun ajaran baru!"final Sean yang tak bisa diganggu gugat.
Sedangkan Atha gelisah bagaimana dia bila tak ada kakaknya dirumah ini.
skip..
Makan malam telah usai kini Atha sedang belajar dimeja belajarnya tapi ia tak bisa fokus sama sekali,ia tak bisa mengerjakan soal2 yang biasanya mudah ia kerjakan.
Atha membanting pelan pensilnya dan menyenderkan badannya di kursi nya.
Atha beranjak dari duduk nya dan melangkahkan kakinya menuju keluar kamarnya,kakinya melangkah menuju kamar kakak sulungnya yang tak lain adalah Ares.
tok tok tok
"kak Ares!"panggilnya dari luar kamar,"kak!Atha masuk ya"ucapnya dan membuka perlahan pintu kamar kakak nya itu.
"ketika kamar sudah terbuka ternyata kakaknya sedang memakai Headphone pantas saja ia tak nenyahut.
Atha berjalan menuju ranjang kakaknya itu,Entah apa yang dilihat hingga Ares sama sekali tak menyadari Atha disana.