"Gab Lo udah ketemu kelas Lo belum?"
"Udah tuh ada di sana" sambil menunjuk kakak kelas yang membawa papan bertuliskan 10 IPS 3. "Gue temenin nyari kelas Lo sampai ketemu" lanjut Gabriel.Anisa Berliansha atau aku sering dipanggil Anisa. Aku sahabatan sama Gabriel udah dari kecil, meskipun waktu sekolah TK, SD, SMP kita ga pernah satu sekolah tapi rumah kita deketan makanya kita sering main bareng. Dan akhirnya di SMA ini kita bisa satu sekolah.
Nah mumpung kita satu sekolah aku manfaatin Gabriel sebagai sahabat ku buat nebengin aku tiap hari ke sekolah. Hehehehe. Ojek gratis. Eits jangan berfikir aku jahat dulu yaa, karena awalnya dia dulu yang ngajakin aku buat berangakat sama pulang bareng dia.
"Kak kelas 10 ipa 2 Dimana ya?" Tanya ku ke kakak kelas yang lagi sendirian.
"Disini dek aku PJ nya tunggu bentar yaa"
"Iya kak""Udah ketemukan nis, gue ke kelas gue dulu ya" ucap Gabriel.
"Iya makasih Gab" jawabku.Biasanya hari pertama masa orientasi ada panitia dari kakak kelas yang bawa papan kelas di halaman depan sekolah disebut juga penanggung jawab kelas atau PJ kelas.
Gunanya buat ngemudahin siswa baru yang lagi cari kelas.Dengan kedatangan aku dan gabriel jam segitu bisa dibilang telat sih karena udah lebih dari jam yang udah ditentuin.
"Itu Gabriel Ananta kan?" Tanya kakak pj kelasku.
"iya kak"
"Dia sekolah sini juga?"
"Iya kak"
"Kok bisa bareng kamu"
"Dia sahabatku kak, tetangga juga jadi kita barengan"
"Oh"Gabriel Ananta Saputra, seorang cowok tampan yang punya banyak followers di sosial medianya, jadi ga heran kalo dia banyak dikenal orang. Aku aja ga nyangka temen masa kecil ku yang dulu culun banget sekarang banyak dikenal orang, karena tampangnya yang sekarang keren. katanya. Karena followersnya banyak jadi dia sering dapet tawaran endorse gitu, kadang aku juga kecipratan honornya dia. Hehehe.
"Dek itu ikut mb Sabrina ya"
"Iya kak"
Trus gue ikuti perintah mb Nadia yang menyuruh aku ikut sama mb Sabrina.Mb Sabrina ngarahin aku ke lapangan untuk gabung sama temen temen yang lainnya. Karena aku telat jadi aku berdiri di bagian belakang.
Disitu aku memulai kenalan dulu sama cewek disampingku yang kayaknya juga sekelas sama aku.
"Hai nama ku Anisa"
"Hai juga aku Nindy"
"Kamu tadi telat juga ya?"
"Iya aku tadi jalan kaki"
"Kenapa jalan kaki?"
"Aku disini (kota yg kita tinggali sekarang) dirumah pak de aku, rumahnya lumayan deket di perumahan depan sekolah ini jadi aku jalan kaki dari pada ongkos" sambil nyengir Nindy menjelaskannya.
"Oh gtu, eh aku boleh minta kontak mu?"
" Boleh, ini" ucap Nindy sambil memberi kertas bertulis beberapa digit nomor.Dari mulai situ dia orang pertama yg aku kenal di sekolah baru ku.
Setelah pemaparan tentang masa orientasi dari kakak kelas di lapangan yang lumayan lama. Akhirnya semua siswa baru, dipindahkan ke aula untuk materi dan acara selanjutnya.
***
Selama 2 hari masa orientasi ini aku udah banyak kenal sama temen kelas ku. Awalnya aku cuma kenal sama Nindy trus aku kenal Luluk, Sinta, Avis, dll.Hari ini hari terakhir masa orientasi itu. Ada tugas untuk hari ini, setiap kelas dibagi beberapa kelompok. Kelompok ku berjumlah 7 orang, 6 cewek dan 1 cowok.
Tugasnya membuat kerajinan dari sampah plastik. Penilaiannya dari foto kelompok dengan hasil karyanya.
Dengan adanya tugas itu aku makin banyak mengenal temen kelas ku. Kalo yang cewek aku udah banyak yg kenal sebelum tugas orientasi itu sih, tapi buat yang cowok aku baru kenal yang namanya Dandi. Dia cowok pertama yang aku kenal di kelas.
Anjas Dandi Maghenta. Panggilannya Dandi.
Di kelasku mayoritas dihuni oleh kaum hawa. Jadi lebih banyak jumlah ceweknya dibanding cowok.
***
Setelah semua tugas dan kegiatan orientasi kami ikuti, kami mengabadikan momen pertama awal sekolah di sekolah baru dengan berfoto sama kakak PJ nya juga loh ... . Dan setelah ini pasti bakalan KBM seperti siswa sekolah lainnya.
"Akhirnya masa orientasi kita udah selesai ya nis" ucap Gabriel sambil merangkul pundak ku usai kegiatan orientasi selesai.
"Iya gab, capek banget gue"
"Eh gila ya baru 3 hari sekolah udah banyak yang minta foto gue"
"Songong lu"
"Yee biarin Lo juga seneng kan punya sahabat yang keren kayak gue"
"Iih najis😝"
"AHAHAHAH"(tertawa bersama)Setelah seminggu dengan suasana sekolah baru. Aku makin kenal dan dekat sama temen-temen kelas ku dan hampir semuanya aku udah punya kontak telfonnya.
Aku dikelas duduk sebangku dengan Nindy terus, hampir kemana-mana kita bareng-bareng. Nindy baik tapi cuek banget.
Baru 2 minggu sekolah tugas tugas udah banyak yang numpuk. Aku selalu nyicil ngerjainnya malam hari. Kadang kalo terus terusan belajar juga bosen akunya. Jadi sesekali aku buka timeline sosmed ku.
Disitu aku liat foto yang setelah orientasi di posting sama Dandi trus aku komen aku mau minta foto itu.
Chat room
Aku : Dan mau minta foto ini.
Dandi : (kirim foto)
Aku : makasih yaa
Dandi : sama-sama***
Keesokkan harinya.
Di kelas saat jam istirahat tiba.***
Author
Terima kasih yang udah baca cerita aku yang ke 2. So jangan lupa like n coment yaa dan kasih sarannya juga. Thanks gaes
KAMU SEDANG MEMBACA
Believe
RomanceMungkin bukan salah realita, tapi salahku yang berekspetasi terlalu tinggi