Setelah menunggu pengumuman masuk SMA negeri selama tiga. Kabar gembira!!! Gue masuk SMA Negeri sesuai dengan yang direkomendasikan oleh bunda dan sesuai dengan jurusan kesukaan gue yaitu IPS.
Beberapa hari yang mendebarkan, khawatir kalau gue gak keterima di SMA Negeri dan nyata nya gue masuk SMA Negeri yang ada di bilangan kota Jakarta nama SMA nya SMA Kartika atau orang-orang lebih mengenal nya dengan Kartika High School.
Dan kabar buruk nya gue terpisah dari sahabat-sahabat gue. Lalu, enggak ada teman sama sekali dari SMP gue. Semoga aja temen-temen di SMA itu baik-baik. Sedih nya gue gak bisa bareng-bareng lagi sama sahabat-sahabat gue.
Hari, ini gue dan bunda lagi kepasar buat cari baju seragam SMA saja karena perintilan nya seperti dasi, topi, dan ikat pinggang akan dibeli di sekolah. Dan besok gue udah mulai masuk!! Finally menjadi anak SMA hoho, walaupun masih MOS (Masa Orientasi Sekolah) ya seenggak nya gue udah jadi anak SMA.
"Res, sekalian beli buku aja kali ya? Kamu mau buku yang campus atau yang sidu?"
"Biasa anak SMA pakai kan buku kampus bun"
"Oh yaudah yuk sekalian beli sampul warna coklat dan sampul plastik ya"
"Iya siap bun"
Bunda sangat prepare banget emang bunda tuh ter the best lah. Dan gue tinggal mempersiapkan untuk MOS besok, karena tadi sebelum gue ke pasar sama bunda terlbih dahulu gue ke SMA karena ada arahan untuk MOS atau biasa disebut pra MOS.
Gue dapat kelompok di Uranus dan gue gak kenal sama sekali sama temen-temen gue satu kelompok. Dan gue dapat tugas dari kakak osis nya disuruh buat nametag dengan tali rafia warna orange.
Ya benar, warna orange dimana bisa dapet tali rafia warna orange?:" daritadi gue keliling-keliling pasar selama 4 jam dan baru menemukan tali rafia warna orange!
"Nak, perelengkapan kamu udah semua kan? Coba inget ada yang belum dibeli gak?"
"Hem kayaknya udah semua deh bun"
"Peralatan tulis?"
"Ini udah bun. Kaos kaki juga udah, udah semua bun"
"Oh yaudah, yuk kita makan dulu bunda laper. Kita makan soto mie bogor mau?"
"Ih mau lah bun, aku udah lama gak makan soto mie bogor"
Kebiasaan bunda kalau ngajak gue ke pasar, sehabis nya belanja tuh pasti diajak makan dulu! Makanya gue paling seneng kalau ditawarin mau ikut kepasar karena sepulang nya akan diajak makan di luar! Hehehe.
Dan tempat makan nya itu gak jauh dari rumah dan sudah menjadi langganan buat keluarga gue yaitu soto mie bogor, bakso mie ayam ojolali, dan sate madura. Kali, ini gue akan makan soto mie bogor sama bunda.
Sesampai nya di tempat soto mie bogor, abang yang jual nya pun udah tau apa yang akan dipesen gue sama bunda.
"Eh ada bunda sama neng Nadine. Pesen seperti biasa kan? Bunda tanpa risol minum nya es teh, neng Nadine pakai risol yang banyak dan minum nya jus alpukat?"
Gue sama bunda meng iyakan perkataan abang yang jualan dengan berbarengan.
"Iya bang, kita di bangku situ ya"
"Siap neng Nadine, bunda ditunggu ya"
Setelah makan nya datang, gue dan bunda langsung menyantap makan nya! Sambil mengobrol tentang besok.
KAMU SEDANG MEMBACA
My love story
JugendliteraturClaresta Nadine Andromeda seorang perempuan yang periang, cantik, baik, dan belum mengerti apa itu cinta dan belum pernah merasakan bagaimana rasanya pacaran. Alden Wijaya Diningrat seorang laki-laki yang tampan, baik, banyak gaya dan modus kesemua...