#BTS (Behind The Story) of B[L]ACKSTREET

271 21 73
                                    

Silahkan mampir buat yang masih mau baca dan saling curhat disini, tapi mau di-skip juga silahkan, hehehe.

Disini aku cuma ingin sedikit sharing tentang apa-apa yang ada di balik penulisan cerita ini; ide awal, pemilihan karakter, sedikit fun fact para karakter, dan curcol lainnya hihihi. Intinya, bagaimana sih proses kreatif dari pembuatan B[L]ACKSTREET?

Agak panjang ya, semoga tidak bosan, karena ini sebenernya enggak lebih dari curhatnya aku sepanjang menulis B[L]ACKSTREET.

Ide Awal

Jadi, ini berawal dari merhatiin salah foto konsep Seunghee di mini album BLACK DRESS-nya CLC yang hitam putih. Ini mengingatkan aku sama foto konsep mini album ke-4 BTOB yang Beep Beep ituloh, akhirnya terpikirlah untuk memasangkan BTOB x CLC dalam sebuah cerita - kebetulan, dua grup ini adalah dua grup kesayangan aku. 

(thanks cube for made their concept image look similiar, lol)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(thanks cube for made their concept image look similiar, lol)

Sesederhana itukah Fulgoso? Iya, emang wkwk.

Aku suka foto konsep item putih kayak gitu. Kesannya elegan, agak misterius dan gelap gimana gitu ya. Dengan kekuatan magis(?) foto konsep tersebut, akhirnya aku mulai menentukan karakternya, menulis plotnya, sampai suatu hari, aku menemukan judul yang pas tuh belakangan.

B[L]ACKSTREET!

Tanda kurung pada [L] disini buat mengarahkan kata kunci 'backstreet' di dalam judul, yang merupakan topik inti dari cerita ini. Sementara fungsi menyisipkan huruf [L] tersebut untuk memperlihatkan kata 'BLACK' di dalamnya. Black = hitam = gelap, sederhananya, backstreet tuh suka gelap-gelapan(?) alias berusaha enggak ketahuan orang-orang kan.

Hehe, sebenernya ketebak banget sih mungkin ini ya.

Kalau dipadatkan dalam sebuah premis kalo kata bang Raditya Dika, mungkin seperti ini : kisah tentang empat muda-mudi yang sedang mencari jati diri dan cinta sejati, namun keadaan membuat cinta sederhana mereka menjadi rumit. Tsah.

Intinya, karena efek dari foto konsep yang item-putih dan terkesan 'dingin' itu, aku mau membuat cerita cinta yang sedikit rumit.

Munculnya Si Kembar

Bikin karakter kembaran Seunghee itu terilhami dari tanggal lahir aku dan Seunghee yang persis : 10 Oktober 1995 (ketahuan tuanya).

HAHAHA, yah ketahuan deh jadinya ternyata si author 'menyusup' jadi main original character di cerita ini!

Sejujurnya memang iya. Ya, maksudnya, setiap penulis kan memang harus bisa menyelami setiap karakter yang dia buat kan (halah ngeles)

Baiklah, jujur. Awalnya, as usual, aku memang merefleksikan hasrat fangirling-ku saat membentuk karakter ini, maksudnya kayak : kekagumanku pada hyunsik, merasa dekat dan 'kembar' sama seunghee (ya tanggal lahir nya doang sih ini haha), sama rasa kagum pada Minhyuk sebagai sosok kakak laki-laki (btw kebetulan aku emang punya kakak laki-laki yang seumuran banget sama Minhyuk). Itulah beberapa hal yang aku tanamkan dalam karakter Oh Seungmi.

B[L]ACKSTREETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang