Pacaran

8.5K 125 0
                                    

PACAR HALAL
By : Rita Nuvaina
Part 1

Allah SWT berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰٓى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ؕ وَسَآءَ سَبِيْلًا
"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra': Ayat 32)

Pacaran itu Haram disampaikan pula dalam ayat suci Al-qur'an diatas.Ya emang pada dasarnya kata pacaran tidak ada dalam ayat itu tetapi yang tertera dalam ayat itu ialah zina dalam kata pacaran itu terdapat banyak sekali perzinahan salah satunya zina pandangan zina hati zina fikiran.Adapula yang berkata "bacaan Al-qur'an nya belom sampe surat Al-isra ya?! Makannya masih pacaran,itu belum tentu benar mungkin dia sudah sampai surat Al-isra bacaannya mungkin juga lebih tetapi kebanyakan dari kita itu hanya membacanya tanpa mengetahui arti dan makna yang terkandung didalam Al-qur'an makannya banyak dari kita yang suka baca Al-qur'an tetapi hidupnya gitu-gitu aja tidak beraturan.Kalo baca Al-qur'an itu biasain baca artinya juga sama cari tau maknanya.

"Allah masih memberi kita nafas walaupun kita selalu berperilaku buruk. Kenapa? Karena Allah yakin suatu saat kita itu dapat berubah menjadi kita yang jauh lebih baik, Allah selalu berharap kita bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik setiap hari Allah selalu menantikan itu.

Allah SWT berfirman:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ؕ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْ ؕ وَاِذَاۤ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚ وَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ
"Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia."
(QS. Ar-Ra'd: Ayat 11)

-----------


Pagi hari Ayla berangkat ke SMA NEGRI BOGOR tempatnya bersekolah, seperti biasa Ayla berangkat bersama Ayahnya. Syada Ayah Ayla selalu mengajak Ayla pergi bersama karena kantor tempatnya bekerja searah dengan Sekolahan Ayla.

Ayla adalah salah satu murid yang teladan dan berprestasi di sekolahnya Ayla memiliki banyak teman dan beberapa sahabat baiknya. Dan dalam hal percintaan Ayla selalu bingung mengapa sampai sekarang ia tidak pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, ketika sahabat dan teman-teman nya itu memiliki seorang pacar dan telah menjalin hubungan berulang kali. Ayla adalah orang satu-satunya yang tak pernah berpacaran di kelasnya dan kini Ia menduduki bangku kelas XI IPA 1.

"Selamat pagi," Ayla menyapa sahabat sekelas nya itu yang sudah terlebih dahulu sampai disekolah, Dewi Adinda dan Wasih Astella nama sahabatnya itu, mereka telah bersahabat sejak dibangku SMP.

Dewi berdehem pelan."pagi juga," balasnya sambil menggeser-geser layar hand phone miliknya itu

Wasih menutup buku novel yang dibacanya lalu berjalan kearah Alya. "Gimana pacar kamu? Masih sering bikin kamu kesel Ayla?" tanyanya kepada Ayla.

PACAR HALALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang