I Think, I Start
"Haduuhh...akhirnya gue nemuin elu juga!! Gila, capek banget gue..." seru gue dengan nafas terengah-engah. Tanpa izin dulu gue langsung menyambar jus sirsak Bisma.
Hemmm...segarrr. Aus gila tau, nggak?? Nyari food court satu persatu buat nemuin Tuan Singa ini. Dalam waktu lima menit, lagih. Gue nyampe sini baru setengah jam kemudian.
Kira-kira yang pada makan disini tau nggak ya Bisma itu siapa dan gue itu siapa?? Ah, mudah-mudahan aja gak tau. Disini, kan rata-rata orang bule dan luar negeri semua. Sudah pasti mereka gak tau gue dan Bisma. Yang paling penting sih gak ada wartawan. Ya, semoga aja!!, pikir gue sedikit takut sambil melirik sudut kanan-sudut kiri di penjuru food court. Kalau ada yang memperhatikan kita dengan teliti, itu tandanya mereka sedikit tahu mengetahui gue dan Bisma. Bisa gaswat ini mah. Tapi, untung aja gak ada.
"Elu emang majikan gue yang paling parah!!! Nyuruh orang seenaknya. Harus udah nyampe dihadapan lu dalam waktu lima menit. Emangnya kaki gue kaki kuda, yang larinya cepet." omel gue pada Bisma yang dari tadi mukanya santai banget. Tanpa merasa salah sedikitpun kayaknya. Dasar...singaaaaa!!
"Elu, kan pembantu gue. So, harus ikutin mau gue dong!!!" katanya datar sambil menyeruput sup yang dia pesan. Jadi laper.
"Dihh...pembantu sih pembantu. Tapi, kalau majikannya nyuruh maksa dan pakeembel-embel maksa gitu, mana ada pembantu yang betah sama elu."
"Ada tuh buktinya."
"Siapa??!!" tantang gue.
"Ya, elu lah. Buktinya elu betah-betah aja, kan jadi pembantu gue??"
Stuck gue. Iya juga sih. Gue juga bingung kenapa gue betah banget sama dia. Disuruh pake paksaan dan ancaman, kenapa gue mau aja ya?? Bingung. Oohh, atau mungkin dia itu orangnya asik dan gak terlalu banyak peraturan kali ya?? Tapi, apa hubungannya?? Argghh...gak tau deh, bingung.
"Ya...y..ya karena..." jadi gelagapan begini.
Duh...panas ya?? Padahal AC kenceng banget deh.
"Karena...karena...arghhh...gak tau lah menurut elu gimana?? Mau betah kek, enggak kek...yang penting gue butuh uang untuk hidup. Puas loe??" jawab gue rada gak jelas sambil garuk-garuk kepala, malu.
Bisma terkekeh geli. Dihh...apa yang lucu, lagih. Dia itu emang seneng banget kalau ngelihat orang susah.
"Elu lucu ya kalau bertingkah salting gitu??" godanya.
Ucapannya mempan banget bikin gue ngerasa makin panas dan gerrraahhh. Pasti muka gue kayak kepiting kepanasan nih.
"Ih, apa sih?? Gak jelas." elak gue.
Ini sebenernya dia yang gak jelas apa guenya yang gak jelas, karena berubah salting gini??, pikir gue semakin bingung.
"Mau pesen apaan?? Gue bayarin deh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Pembantu Biasa
ParanormalBisma Karisma - Seorang artis multitalenta yang sedang naik daun.Mengalami kehampaan hati karna keluarga yang kurang harmonis.Suatu saat, dia membuat pernyataan telah memiliki kekasih didepan wartawan, dan kekasih yang dimaksud adalah pembantunya ya...