[update karna aku sedang bahagia, semoga kalian bahagia juga!]
Hari-hari berikutnya, Moonhee udah biasa aja kalo jalan di lorong atau ke kantin. Orang-orang udah ga sesinis beberapa hari yang lalu, walaupun sesekali masih ada yang natap Moonhee seakan-akan Moonhee baru aja nyolong jemuran orang.
Moonhee sama Lucas juga udah ga kaya dulu yang harus berangkat pagi biar ga diliat orang-orang.
Pokoknya, mereka berdua udah santai banget kayak di pantai.
Bel pulang sekolah udah bunyi sejam yang lalu, tapi sekarang Moonhee masih di kantin sama si kembar Hyera dan Hyeri.
Ngapain? Moonhee nunggu Lucas yang lagi ekskul basket, sementara Hyeri sama Hyeri gabut, jadi ikut Moonhee aja.
"Neng, ini makanannya"
Hyera sama Hyeri senyum sumringah pas makanan mereka dianterin ke meja. Seharusnya mah diambil sendiri, tapi mereka mah banyak maunya.
"Eh, gue ke toilet dulu, ya?" kata Moonhee tiba-tiba.
"Ya udah, ayo"
Moonhee geleng-geleng, "Ga usah, kalian makan aja dulu. Gue sendiri aja"
Karna laper, si kembar ngangguk aja terus lanjut makan sementara Moonhee cabut ke toilet. Moonhee jalan santai di lorong yang agak sepi karna murid-murid udah pada pulang. Sampe toilet, Moonhee masuk, ngaca sebentar, terus masuk ke salah satu biliknya. Setelah selesai, Moonhee keluar dan ngaca lagi.
Emang dasarnya cewek kerjaannya ngaca mulu sih :(
Selesai ngaca, Moonhee jalan ke arah pintu dan muter kenop pintunya.
"Yah, pake keras segala," keluh Moonhee, karna pintunya macet.
Lima kali nyoba, ga bisa juga. Moonhee ngerutin keningnya dan ngeliat ke arah kuncinya curiga.
"Masa kekunci sih? Emang OB ga liat dulu di dalem ada orang apa engga?"
Setelah berkali-kali nyoba dan tetep ga bisa, Moonhee akhirnya nyerah sama pintu toilet. Untungnya, Moonhee bawa hape. Moonhee ngehela nafas pelan dan akhirnya nelfon Hyera, minta tolong nyusulin ke toilet dan buka dari luar.
Beberapa saat kemudian, ada yang ngetok pintu kamar mandi.
"Moonhee! Masih di dalem?" teriak Hyera dari luar.
"Masih, Ra. Kayaknya pintunya macet, coba dorong dari luar deh" jawab Moonhee.
"Ga macet kok, Moon! Sebentar, gue buka" kata Hyeri.
Moonhee ngerutin keningnya pas denger suara gemercik kunci dari luar, dan beberapa saat pintunya kebuka.
"Loh? Ada kuncinya? Tadi gue masuk gaada kunci kok" tanya Moonhee.
Hyera sama Hyeri saling pandang sambil ngangguk-angguk.
"Kuncinya nempel, tapi dalem keadaan ngunci" ucap Hyeri.
Moonhee diem sejenak.
Hyera tiba-tiba ngambil kunci itu, "Kita cari OB," katanya sambil jalan duluan.
Hyeri sama Moonhee ngikutin Hyera dari belakang, sampe akhirnya ketemu OB yang lagi ngepel di depan ruang guru.
"Permisi pak, saya mau nanya, bapak udah ngunci kelas sama toilet?" tanya Hyera.
Si bapak OB geleng-geleng, "Belum neng, saya selesain ngepel dulu. Kuncinya aja masih di saya—loh? Tadi saya taro meja piket perasaan..."
Hyera geleng-geleng, "Pak, saya nemu kuncinya di toilet. Kayaknya lain kali jangan ditaro gitu aja deh pak, takut disalah gunain sama orang lain"
KAMU SEDANG MEMBACA
moonhee [huang xuxi // wong lucas]
FanficPasangan hidup ditentuin orangtua. Klasik banget, kan? Tapi ini bukan tentang dua orang yang awalnya benci jadi cinta kok. Karna sejak awal, sejak dikenalin sama Moonhee sebagai pasangan hidupnya waktu umurnya 6 tahun, Lucas ga pernah benci sama Mo...