drama diorama

127 7 1
                                    

Third week of October 2018.

"Katanya deadline? Kok malah nyantai?"

"Ini ga nyantai sayang, aku lagi nyari inspirasyonk"

"Kenapa bacanya Macbeth? Mau plagiat lo?"

"Ih, nggak! Udah ga usah nanya-nanya!"

"Aneh lo. Sensi amat. Gara-gara abang ga siaran ya?"

"UDAH JELAS! GA USAH NANYA!"

"I'M OUT."

sialan lo, Jel.
ga usah diperjelas kan bisa?

Nala menghela nafasnya.
"Huft, mau denger suaranya aja ga bisa..."

Kak Samudera, 'teman dekat' Nala sekaligus kakak kedua dari Jellandra India Atlanna udah lama banget ga keliatan main sama temen-temennya ataupun nongkrong di sekolah.
Ya jelas, alasannya ujian.
Walau baru kelas 11, Samudera langsung pulang ke rumah kalau ujian, kecuali ada ekskul. Dia ga ambisius, tapi emang punya target yang mau diraih.

Samudera dan Jellandra fokus banget sama yang namanya ekstrakulikuler . Mereka ga bimbel atau les, tapi ikut club badminton gitu deket rumah.
Ekskul yang mereka pilih ga banyak, tapi jelas di bidang pilihan itu, mereka jagonya.

Samudera punya jabatan wakil ketua di OSIS dan salah satu penyiar utama radio sekolah.
Adeknya, Jellandra atau Jelly, baru masuk kelas 10. Dia chairmate Nala dari kelas 7 dan sama-sama anggota ekskul drama.

Beda sama kakaknya, Jelly ga bisa disebut contoh yang baik. Iya, dia jago akting, jago nyanyi, jago masak, jago segalanya. Sayang orangnya ga pernah tepat waktu, nakal, dan selalu males-malesan. Selalu.

Kerjaannya ngeluh gabut, padahal tugas plus homework numpuk.
Dapet tugas nulis naskah drama, dikerjain sejam sebelumnya. Disuruh nyanyi, bakal nunda-nunda sampe yang nyuruh lupa. Diminta masak? wkwk auto gofood.

Nala sama Jelly juga ga langit dan bumi banget. Nala itu hampir sama kayak Jelly, but better. At least, Nala bukan tipe anak yang suka cabut dan ngelawan peraturan. Nala juga bakal panik atau ngusahain ngerjain tugas-tugas kalo dia lupa.
Dalam situasi yang sama Jelly cuma bakal ngomong, "oh ya? oke" tapi milih nyerah.

Nah, disini, Nala lagi nyari inspirasi buat naskah drama yang harus dikumpulin besok. Si dudul Jelly belom bikin sekarang, tapi Nala yakin kalo Jelly bakal ngumpulin naskah itu tepat waktu. Kalo Jelly bekerja di bawah tekanan tambah jago, Nala sebaliknya. Tipe cengeng, if you know what I mean.

Jelly tadinya lagi main pabji di hape, tapi liat Nala tidur-tiduran ya dia kepo.
Ini anak tumben ga panik deadline?

Nala nya sendiri misuh-misuh dalem hati. Sejam yang lalu, dia masih fokus dengerin program radio yang disiarin Samudera sama Aryasatya. Udah dua puluh lima menit dia dengerin radio, si bodoh Arya baru bilang kalo hari ini dia sendirian.

Di sini belom jelas, yang bego Arya gara-gara ga ngasih tau, atau Nala karena ga sadar daritadi ga ada suara Samudera. Kirain awalnya Samudera sariawan, soalnya ada hm hm nya orang gitu kalau Arya ngomong. Ternyata earphone Nala mati sebelah, jadi suara Jelly gumamin lirik lagu sambil main pabji kedengeran sama Nala. Hm.

"Kak Samudera kenapa sih ga kayak Jelly aja? Ga terlalu serius, ngomong ga kaku, santai- eh ogah, sama aja pacarin Jelly anjrit."

Nala langsung amit-amit jabang bayi sambil getokin kepala dia pake kepalan tangan. Yang bikin Nala attracted ke Samudera itu, ya tanggung jawabnya. Ngurusin adeknya yang bandel juga sabar banget.

Please, kalo bukan karena Jelly jaga image waktu awal mereka masa orientasi SMP dulu juga Nala ogah kenalan. Cuma ya udah terlanjur sayang jadi dilanjutin.

audio, video, disco.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang