Stalker : 5

2.9K 559 96
                                    


Candra

Gue merasa kuliah itu adalah sebuah tuntutan dalam kehidupan agar mudah mendapat pekerjaan dengan mudah kelak. Gue senang sama perkuliahkan, gue gak pernah menggerutu tentang tugas, ujian, dan hal-hal laknat lainnya tentang kuliah.

Gue bisa sabar tentang semua itu, asalkan jangan tentang cewek. Bukannya gue alergi sama cewek, tapi gue belum siap aja sama yang namanya terikat dengan sebuah hubungan. Gue gak suka punya cewek yang bakalan ngatur gue main sama siapa, nanya gue di mana, sama siapa, udah makan apa belom. Ish, jijik banget gue sama yang kayak gituan.

Gue gaknpunya type khusus buat cewek. Cuman emang gak tertarik aja sekarang, gak tahu kalau nanti. Gue emang gak kaget lagi sama yang namanya dikejae cewek, dikasih hadiah, bungat, cokelat, dimintai tanda tangan, bahkan keringet gue sampai pengen dibungkus anjay.

Makin geli gue sama cewek jaman sekarang yang makin bar-bar. Gue gak suka aja liat mereka berantem cuman gara-gara gak bisa dapetin apa yang mereka mau. Sampai kemarin ada yang pingsan karena kehimpit teman yang lain. Goblok emang.

Gue bukannya gak punya hati, ya tapi kalau gue baikin malah ngelunjak yang ada. Mending gue stay kayak gini, meski gue dicap garang, galak, gak punya hati, bodo amat. Yang penting gak selalu kasih tahu mereka di awal kalau gue gak suka. Selanjutnya, terserah.

Akhir-akhir ini, gue sedikit terkejut dengan satu cewek yabg kukuh  ngejar gue. Di maba di kampus gue, kalau gak salah namanya Windy. Jujur, dia lucu. Tapi tetep gue gak suka sama cewek untuk sekarang.

Sejauh penglihatan gue, hanya dia yang tetap gigih ngejar gue dan ganggu gue di manapun. Sampai-sampai rela masuk UKM yang sama pula kayak gue.

Gue bukannya gak mau nerima dia, tapi gue gak suka kalau masuk UKM fotografi cuman karena ikut-ikutan dan bukannya daei hati. Meski gak kayak Sanja yang pencinta alam, menurut gue fotografi ada kesulitannya sendiri meski gak se-ekstrim Sanja yang bisa dibilang melawan maut.

Kalau emang gak ada niatan masuk fotografi, bakalan susah dan akhirnya ogah ngelanjutinnya. UKM tergantung bakat dan minat. Nah si Windy? Bakat aja kagak apalagi minat kayaknya. Dia masuk sini cuman satu, karena gue di dalem.

Kalau gue masuk mapala mungkin dia bakal ngikuti juga paling.

"Kan kak Candra bisa ajarin Windy gimana caranya foto."

Gue gak tahu harus ngomong apalagi. Yang jelas hati dan otak gue capek ngejelasin sama ni bocah. Gue pun berdehem pelan kemudian menyematkan satu tangan gue di dalam saku celana.

"Gue tekanin lagi ya sama lo, Win. Gak usah ikut ginian, kalau lo mau masuk UKM, ikut kayak temen lo si siapa itu —"

"Kanya?"

"Nah iya! Ikut Kanya masuk renang, atau teater. Lo cocok kayaknya masuk teater soalnya hidup lo banyak drama!" tukas gue dengan nada yang sedikit gue tinggiin.

Windy nampak menimbang perkataan gue barusan. Butuh beberapa detik sampai akhirnya dia natep gue lagi. "Tapi Windy maunya sama kak Candra. Gak mau sama Kanya."

"Hamdalah! Ni cewek diomongin susah banget ya dewa!!!!" gue ngusap wajah gue dengan kasar. Serasa kepala gue hampir meledak denger Windy ngomong mau ikut gue mulu.

Lama-lama dia manggil gue emak mungkin.

"Pokoknya Windy mau masuk sini, titik. Gak pake koma!" kata dia masih tetap pada pendiriannya.

Gue membuang napas lagi setelah emosi gue yang hampir meledak merusut lagi. "Oke, tapi — dengerin dulu ih!" kata gue kesal karena dia lebih dulu loncat kegirangan.

STALKER | Wenyeol  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang