Kalo kata anak remaja jawa masa kini, tresno teko pekoro gojlokan. Cinta dateng karena ceng-cengan. Ya, emang bener, sih. Yeongyu buktinya.
Sejak era cie kemarin, dia jadi sering di cengin sama anak kelasnya. Apalagi Yoonbinnya emang ada bau bau ngajak pdkt. Bikin temen temennya makin menjadi-jadi kalo ngebacot.
Minggu lalu, pas pulang sekolah setelah kejadian LKS depan kelas, Yoonbin beraniin diri buat ngajak Yeongyu pulang bareng. Dandanannya udah necis banget biar muka udah lecek seharian ngikutin pelajaran.
Yoonbin berdiri di depan kelas Yeongyu, pake jaket jeans warna abu-abu pudar dan tangan sok sibuk megang hp. Belom kenal aja udah berani ngajak pulang bareng. Kayak lagu keong racun.
Beberapa menit kemudian, kelas Yeongyu selesai. Semua udah pada keluar, dan Yeongyu jadi orang terakhir yang keluar kelas bareng Jeongwoo. Mata Jeongwoo ga sengaja nangkep si kakak kelas ganteng -karena dia belum tau namanya, nyebutnya jadi begitu- lagi berdiri depan kelas bikin dia reflek nyenggolin Yeongyu.
"Apasih, Woo. Gaenak tau di senggol senggol begitu". Dia mau lanjut ngomel, sebenernya. Tapi keburu berhenti abis liat orang yang di tunjuk sama Jeongwoo. Mukanya Jeongwoo udah auto masang (͡ ° ͜ ʖ ͡ °). "Ih, di gebet beneran"
Yeongyu udah malu setengah mati pas si Yoonbin ngeliat kearah dia sama Jeongwoo. Mana si Jeongwoo masang muka aib lagi. Kalo Yoonbin mikirnya macem-macem gimana.
Sekarang Yoonbin udah ada di depan mereka berdua. Jeongwoo pengennya melipir pergi biar ga ganggu, tapi lengannya ditahan sama Yeongyu. Malunya kampungan ih si Yeongyu.
"Dek, gue kesini mau ngajakin lo pulang bareng. Mau kan?". Yoonbin nanya gaada basa basi nya. Bikin Yeongyu gugup. "IYA, KAK. BAWA AJA GAPAPA. JEONGU IKHLAS, NIH". Yang jawab bukan Yeongyu. Tapi Jeongwoo disertai dengan gasnya sambil dorong dorong Yeongyu ke arah si kakak kelas.
Yoonbin ketawa ngeliatnya. Sedangkan dua manusia di depannya diem liat Yoonbin yang makin ganteng kalo ketawa. "Yaudah. Temennya gue pinjem dulu ya, gue balikin besok. Kita duluan, ati-ati" kata Yoonbin sambil narik Yeongyu. Yang ditarik kesenengan diajakin cogan pulang bareng. Tapi pas nengok ke belakang mukanya langsung kemusuhan liat Jeongwoo.
Besok aku musuhin kamu ya. Liat aja -inner yeongyu.
---
Gely saya gely anjir mana wordnya paling banyak. 350 words. Btw