Kim Jiwon

677 63 1
                                    

"Anneyonghasseo..Kim Jiwon--Bobby imnida.. aku pria imut dari Yeongnam-dong" (aegyo ala Bobby)

Aku menjadi trainee dari YG sejak tanggal 14 Januari 2011.

Saat itulah pertama kalinya aku jauh dari keluargaku, kuingat umurku masih 14 tahun bahkan belum genap saat itu.

Selain menjadi trainee, aku juga siswa di Sekolah Seni Hanlim. Tepatnya baru sehari aku bersekolah disana. Untung saja aku lolos ujian test jadi aku tak harus mengulang kelasku dari tahun pertama.

Eomma.. Semua karena eomma-ku. Aku tau kau mempedulikanku, tapi kau juga menghukumku secara bersamaan. Aahh.. Terserah kau lah eomma, menyayangimu adalah alasan aku menjalani semuanya.

Kalau kau tahu debut kami sedang diperjuangkan melalui program survival pencarian bakat. Posisi ku sebagai main rapper dalam team bersama dengan sahabat baikku, Kim Hanbin.

Beruntung audisi ku di New York bisa membawaku terbang ke kota kelahiranku kembali. Ya, sebelumnya aku tinggal dan besar di Virginia, US.

Ini menjelang tahun ketiga aku menjadi trainee, dan kesempatan untuk debut tinggal selangkah lagi. Debut adalah mimpi setiap trainee, memang apa alasan kami semua menjalani pelatihan yang tidak bisa dibilang gampang. Namun sayangnya, Berlatih bertahun-tahun tidak menjamin kita akan Debut. Pada akhirnya keputusan ada pada Tn. Yang, CEO YG entertainment.

"Yang kuat dan berkembang lah yang akan bertahan"

"Penyanyi yang baik bukan hanya bisa bernyanyi, tapi juga bagaimana mental nya bisa bertahan dan meningkatkan kemampuannya setelah terjun di dunia entertainment"

Kata-kata Tn. Yang adalah momok sekaligus motivasi buatku. Tekanan persaingan tiap minggu buat ku tertekan. Penilaian mingguan, evaluasi bulanan, sungguh bukan waktu yang mudah.

Bukan aku saja. Tentunya semua dari kami.

Team ku dinamai team B yang beranggotakan 6 orang.

Kim Hanbin adalah trainee pertama dikelompok kami, posisinya sebagai rapper dan leader. Hanbin sangat berpengaruh dalam kesolid-an team, dia pemimpin yang baik sejauh ini. Hanbin merupakan pondasi, sedangkan member lain adalah tiang yang saling melengkapi. Persahabatan kami lebih dari sekedar nama zteam B. Kita adalah keluarga, sampai kapanpun, no matter what.

Kim Jinhwan aka Jinani-hyung adalah trainee kedua yang bergabung Team B. Posisinya sebagai main vokal, ia juga hyung tertua di team kami. Gampang untuk menggodanya, cukup sebutkan tinggi badannya, ia pasti langsung mengeluarkan taringnya.

Song Yun Hyeong sebagai vokal dan visual dari team B, merupakan trainee yang terakhir bergabung dengan team. Ia satu line denganku. Yunhyeong pandai memasak dan mudah tersentuh, juga seleranya kuno seperti reinkarnasi dari manusia jaman dahulu, membuat kami senang sekali menggodanya. Tapi hatinya yang lembut membuat kami merasa harus lebih menjaganya.

Kim Donghyuk dan Koo JunHoe lahir di tahun yang sama, mereka adalah maknae di tim kami. Namun kepribadian mereka sangat bertolak belakang. Posisi mereka sebagai vokal line di grup, suara mereka juga berkarakter.

Donghyuk dengan suara yang lembut, June memiliki suara serak yang kuat. Ia juga dijuluki the power of noisy. Demi Tuhan, dia benar-benar merusak pendengaran kalau mood-nya sedang baik. Dan satu lagi, entah karena hal apa kami berdua sangat canggung satu sama lain.

Team kami bersaing dengan team A yang merupakan senior kami. Walaupun kami bersaing dengan kompetitif tapi hubungan pertemanan kami layaknya kakak dan adik. Kompetisi hanya ada di panggung, selebihnya kita adalah keluarga.

Keadaan yang membuat kami bersaing. Kami berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Member mempunyai alasan yang berbeda-beda, namun satu hal yang membuat kita jadi solid. Yaitu kita satu mimpi dan tujuan.

Aku mungkin member yang paling jauh dengan keluarganya. Keluarga ku tinggal di Virginia. Kami pindah kesana pada saat aku umur 4 tahun karena Korea Selatan sedang dilanda krisis hebat saat itu.

Tujuan kukembali kesini hanya satu. Aku hanya ingin mewujudkan mimpi. Mimpi menyenangkan eomma dan appa ku. Membelikan mereka rumah. Dan mengajak mereka pindah kembali ke Korea.

"Ini mungkin jalan mencapai mimpiku eomma, mungkin dengan ini hidup kita akan berubah"

Puji Tuhan perlahan mimpi ku mulai terwujud.  Musim kemarin aku memenangkan acara SMTM (Show Me The Money) 3, sebuah ajang pencarian bakat para rapper di seluruh Korea.

Royalti dari ajang survival tersebut mampu untuk membeli sebuah apartemen di kawasan Gangnam.

Aku berjanji pada eomma untuk membelikannya rumah, jadi memang rumah itu kudedikasikan untuk orang tuaku kelak saat mereka sudah siap kembali ke Korea.

Walau aku sudah memiliki apartemen, aku jarang menghuninya.

Aku lebih suka tinggal di dorm bersama ke lima sahabatku.

Cukup sekian perkenalanku.
Kukira aku sudah banyak bercerita.

Anyeong !

***yolinkaPrantyas"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


***yolinkaPrantyas"

To

Be

Continue

PROMISE (BobSoo❤️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang