Sye menghentak hentakan kaki nya kesal. Pagi hari gini sye sudah dibuat kesal,siapa lagi kalau bukan sialand? Sialan atau aland? Aland deh.
"Aland itu susu sye!!." sye teriak kesal
"Susu lo ada tuh ngegantung." dagu aland mengarah pada dada sye
Sye kontan membulatkan mata. Apa tadi? Susu gantung? Astagfirullah aland ini bisa bisanya nyebut susu gantung?
"Alan nyebelin ih!! Bukan itu maksud sye,susu ultra sye balikin." sye berusaha meraih susu ultra nya itu yang berada di tangan aland
"Mau ini? Ambil dulu sayang." aland menaikan tangannya yang mengenggam susu sye.
Memang dasarnya sye pendek yang hanya sebatas dada aland,sye sungguh susah meraih sekotak susu itu. Meraih susu aja susah gimana meraih mu? eh?.
"Gini aja engga nyampe,nih kasian banget bocil." aland menjepit idung sye dengan gemas. Memang sih body sye itu kecil
Sye akhirnya mengambil susu yang aland beri. Sye berjalan ke tempat duduknya menunggu sahabatnya itu datang.
Sye memutar palanya kebelakang,muternya setengah ya bukan full,kalo full mah bukan sye tapi syetan hihi,sye melihat aland sedang menelungkupkan kepalanya dengan earphone yang sudah menyumpal di kedua telinganya itu.
Lagi denger musik kali ya. batin sye. Ya iyalah denger musik sye ya kali lagi ngevlog.
Pintar banget gadis mungil itu ya?
***
"Sye kantin engga?." tanya lea kepada sahabatnya yang bloon itu."Iya sye laper ayo." sye menarik pergelangan tangan lea untuk menuju ke kantin.
Syela dan lea beriringan jalan menuju meja aland dan teman temannya sambil membawa pesanan mereka.
"Aland sye numpang makan ya?" sye mendaratkan bokongnya di samping aland.
Aland mendelik. Padahal dirinya belum menjawab 'iya' kenapa gadis pendek itu sudah duduk?.
" heh bocil, perasaan aland belom kasih izin lo duduk." gara menyilangkan kedua tangannya di dada menatap sye dengan alis menyatu
"Perasaan gara aja kali,sye udah denger kok aland ngomong di dalem hati izinin sye." sye memakan baksonya tanpa peduli tatapan kesal dari teman temannya.
Pletak.
"Enggak, gue enggak ngomong dalem hati,sok tau banget burik." aland menyentil dahi sye yang mulus itu. Sye berdecak kesal. Sentilan itu sangat sakit masalahnya.
"Sakit aland ih." sye mengerucutkan bibir pink nya itu.
"Alay dasar." kata aland.
"Masa?" sye berusaha meledek aland yang saat ini menatapnya kesal,lalu tersenyum miring.
Oh mau main main dia, aland berseru didalam hati.
"Masa lalu biar lah masa lalu" suara aland dan goyangan jari gara dan kenan bersatu seirama. Sye yang melihat itu mendelik kesal. Aland memang selalu bisa membuat lawannya kalah.
" seterah abang saja bang"
***
"Mau nanya dong." gara menatap kedua temannya itu dengan menopang daguAland dan kenan menaik alisnya heran. Tumben tumbenan si bloon ini bisa serius?.
"Nanya apaan?." tanya kenan dengan was was. Pasalnya ia tahu pertanyaan dari sahabatnya ini selalu diluar batas normal.
'Kok dada cewe bisa tumbuh kok cowo enggak ya? Ajaib amat kok ya?' gara pernah menanyakan itu dengan tampang bodohnya.
"Serius ini." kata gara sambil berusaha memasang muka seriusnya itu.
"Yaudah cepet apaan" aland berkata tidak sabaran. Gara ini selalu bertele tele.
"Kok gue bisa ganteng ya? pake gaya apa ya pas memproduksi diriku, bisa setampan in?" tanya gara sambil memainkan jambul andalannya tersebut.
Kan sudah dibilang? Aland dan kenan menatap gara datar. Sahabatnya yang satu ini PD sekali?
Padahal gantengan aland kemana mana.
"Kok diem sih?" gara bersedekap dada. Kenan dan aland tetap posisi diam menatap gara datar.
"Yah ketoprak aku bang. Ketoprak apa goda goda ya?" gara mengetuk jari telunjuknya di dagu.
"Gado gado bangsat" jawab kenan kesal. Aland memijit pelipisnya,pusing sekali mengurus bayi besar yang bodoh.
"Aw abang kasar sekali." ucap gara manja sambil memukul pelan bahu kenan. Sudah cocokan jadi penghuni taman lawang?
"bunuh orang dosa engga?"
***
Sye merebahkan tubuh mungilnya di kasur. Ia sangat cape hari ini.Oh iya sholat ashar. Sye menepuk jidatnya pelan. Sye berjalan ke kamar mandi untuk menjalankan ritual mandi sorenya itu dan beribadah.
Setelah selesai,sye memainkan ponselnya di atas kasur empuknya itu. Dia mendelik kesal melihat chat yang baru saja ia dapat.
Sialand
Eh bocilSyela
Eh sialand
Sialand
Minum susu mending,biar ngambil buku di perpus sampe.Sye mendelik kesal liat pesan yang aland kirim.kurang ajar apa lagi coba aland? Harus sye kasih pelajaran nih. Mtk biologi apa fisika yang enak?.
Sye mematikan handphonenya. Ia nyerah menghadapi aland yang kalo ngomong suka asal nyeplos itu,bukan deng emang nyata.
"Sye udah makan belom?." rina, mamah sye,berteriak menanyai anak bontotnya itu.
"Iya mah sebentar" sye membuka pintunya lalu menuruni anak tangga bukan ular tangga.
Dimeja makan sudah ada papahnya,kedua abangnya dan mamahnya. Syela tersenyum senang. Family time memang sangat menyenangkan. Abang pertama sye itu vano, udah kuliah dia gengs. abang kedua sye itu arkan udah kelas 3 SMA.
Mata syela berbinar terang saat melihat ikan lele dan sambal terasi itu. Ughh menggiurkan. Sye yang masih di anak tangga itu langsung lari cepat dan duduk dengan grasak grusuk lalu memakan kesukaannya itu.
"Pelan pelan sye" ucap papahnya, surya.
"Ugh pah sye itu suka banget lele apa lagi mamah bikin pake sambel. sye enggak kuat pah buat nahan nafsu sye sama makanan mamah ini lagian lele itu enak bangettttt dagingnya lembek lembek gitu apa lagi di paduin sambel mamah yang asik asik jos pedesnya ugh terus makannya pake tangan kayoa gini nih" sye meraup nasi dan lele lalu di colek pakai sambal dan ya makanan naas itu masuk ke mulut sye.
"Ugh uwenak bwanget pwah" ucap sye tidak jelas sebab mulut mungilnya itu penuh dengan nasi
Vano bertatapan dengan arkan lalu menatap adik terakhirnya itu,mata mereka tak berkedip. Seabsurd inikah hasil produksi papah dan mamahnya?
Sedangkan papah dan mamahnya menatapnya ngeri. Gaya apa yang telah mereka lakukan saat produksi sye?
"Grogol sabi tuh mah." vano berucap kepada mamah dan papahnya sambil menatap sye
Sye tidak memperdulika tatapan dari keluarganya. Ia menjilat kelima jarinya itu. Ugh sangat nikmat. Mumpung lele belum termasuk hewan punah, mending di puas puasin dulu ya kan?
Ah she up.
🥝🥝🥝
HELLO HELLO U-TEAM. US AGAIN TEAM MANAAA SUARANYAAAAAAA? WKWKW. Komen en lek en sebskraip yai gais wkwkw. vote en komen gengs!! Biar akoh semangattt.
Akuu cintaa kaleaaannnnnn yangg meninggalkan jejakkkkkkk. Jangannnnn kayaaaa doiiiii yangg pergiiii tanpaaaa pamiittttt. Sakitttttt
Bucin y :(.
KAMU SEDANG MEMBACA
Us again
Teen FictionAland bagi syela itu ngeselin. Selalu ada aja tingkahnya yang bikin sye naik darah untung bukan naik gunung Engga ada kata damai antara sye sama aland. Setiap hari diisi berantem terus,Udah kaya anjing sama kucing ya? Aland yang dog atau sye yang do...