Pada suatu waktu dimana semua warga sekolah sudah waktunya untuk pulang , begitu juga para pelajar dan juga guru....
Di dapati seorang pelajar yang sedang merokok sambil menunggu bus untuk pulang..
Saat sedang asyik merokok , tiba-tiba seorang guru menegur si pelajar tersebutPak Guru : " hey... ( dengan menepuk bahu pelajar itu ) Nak kenapa kamu belum pulang dan kenapa kamu malah merokok ? "
Pelajar : " eh, iya pak (jawab pelajar dengan begitu terkejut dan nada gugup ) lagi nunggu bus pak , iya soalnya sudah terbiasa merokok"
Pak Guru : " Dari mana uang untuk beli rokok nak ? "
Pelajar : " Dari Sisa uang jajan saya pak "
Pak Guru : " Habis berapa bungkus kamu dalam sehari ? Dan berapa harganya?"
Pelajar : " paling satu bungkus pak dan harganya Rp. 15.000 /bungkus "
Pak Guru : " Kenapa uang Rp. 15.000 kamu bakar dan buang sia2 , mending ditabung buat hal yang penting "
Pak Guru : " Nak , kamu pikir saja uang Rp. 15.000 kamu kumpulkan selama 1 thn aja udah bisa beli motor dan kamu tidak usah lagi untuk menunggu berdesakan di dalam bus "
Pelajar : " Sekarang saya boleh tanya sama bapak ? "
Pak Guru : " tentu boleh nak "
Pelajar : " Bapak merokok apa tidak ?"
Pak Guru : "ooh...tentu tidak nak, emang kenapa ? "
Pelajar : " Kok Bapak ngga punya motor? "
Pak Guru : " :@$#$#-#@## " (terdiam tanpa kata2)
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Rokok dan Motor
Humorkisah seorang guru dengan pelajar yang sedang berada di halte bus hendak perjalanan pulang