Jumat
01 MARET 2019
...
Sekolah pasti menyenangkan bagi orang awam saat mendengar kata "sekolah" ,pada umumnya sekolah adalah tempat mencari , mendapat , dan tempat bernuansa bagi siswa dan siswi di sekolah tersebut . Dimana kita bisa bermain dan juga bercanda ria bersama sahabat dan teman tersayang , sekolah bukan hanya untuk belajar tapi juga untuk bermain dan menenangkan diri dari segala Masalah , kita bisa curhat ke sahabat terdekat dan melakukan hal lain yg menurut kita menyenangkan ...Tapi tidak semua siswa begitu, ada juga yang bersekolah hanya untuk belajar dan menurut mereka teman itu tidak diperlukan. Bagi mereka, masa depan adalah salah satu kunci untuk bertahan hidup ... Sedangkan teman hanyalah beban ...
Aku adalah salah satu anak yg berpikiran seperti itu , tapi itu dulu ,ketika aku masih bersekolah dasar ( SD ) aku hanya memikirkan untuk belajar sehingga aku lupa bagaimana cara bergaul dan oleh sebab itu , aku tidak mempunyai sahabat bahkan teman saja aku tidak punya ... Aku selalu sendiri ,aku pendiam dan tertutup. Sampai saat yg selalu di tunggu oleh para siswa sekolah dasar ,ya.. apalagi kalau bukan kelulusan. Ketika saat itu tiba ,semua siswa tegang tidak sabar bercampur takut mendapat nilai buruk dan tidak lulus ...
Anehnya sekolah ini meluluskan
Seluruh muridnya , ayahku tak terlalu kecewa melihat nilaiku ...
Beliau melihat wajahku sekilas dan tersenyum ,aku hanya terdiam dan membalas senyumannya , walau sebenarnya aku tau senyumanku terasa hambar."Abah (*panggilan ayah di Aceh)
Tau kalau Kaka udah berusaha keras ,tapi lumayan lho ,Kaka dapet ranking 4 " kata ayah padaku . "..." Aku hanya terdiam mendengar ucapannya . Karena aku tau ,kalau aku takkan pernah mendapat ranking paling atas . Aku akan selalu di bawah ,aku hanya terdiam ...
Berbeda dengan adikku yg laki-laki . Dia lebih pintar dari ku
Hampir setiap semester dia mendapat ranking 3 besar . Orang tuaku selalu memujinya ... Sehingga terkadang orang tuaku hampir melupakan aku...Ini adalah cerita bagaimana aku memulai hidup yg seharusnya benar ... Hanya karena nafsu aku mengubah cara hidup ... Hanya karena ingin sesuatu yg ingin aku miliki .... " Teman"
KAMU SEDANG MEMBACA
TWO FACE
HorrorISTILAH "bermuka dua " adalah istilah mengerikan bagi manusia sekarang ... karena kita tidak tahu apa dia baik atau tidak