Ini cinta atau nafsu?

1.9K 52 3
                                    

Pacar Halal
Part 7
By Rita Nuvaina

Sebuah kata pendek, akan tetapi dapat merubah dunia. Sebuah kata yang terdiri dari 5 huruf, akan tetapi sangat dahsyat maknanya, yaitu CINTA.

 Cinta itu memang mulia, Allah SWT pun menjelaskan tentang kemuliaan itu. Tapi sebuah CINTA terlihat tidak berbeda dengan sebuah kata, dan sama-sama memiliki 5 huruf yaitu "NAFSU". 

Banyak diantara kita para pemuda tidak tahu antara "CINTA" atau "NAFSU"". semua itu terlihat tak memiliki perbedaan, dengan cermat 2 kata itu terbungkus rapih di dalamnya. Sehingga seorang pemuda pun yang kita tahu bahwa sebuah masa seorang manusia merasakan tumbuhnya kritis dalam dirinya untuk megoreksi sesuatu tapi tetap saja mereka terlena. 

Sebagaimana yang seharusnya pemuda tahu makna NAFSU itu sendiri adalah sebuah keinginan dalam diri kita untuk melakukan sesuatu dengan landasan untuk memuaskan hasrat diri saja. Bagaiman dengan yang kita rasakan ketika kita menatap wajah seseorang yang kita inginkan dia jadi milik kita.

Apakah itu "CINTA" atau "NAFSU".???

Sungguh Allah menciptakan manusia  dengan penuh perencanaan. Tak perlu  seorang pemuda merasakan takut akan CINTA-nya kepada seseorang akan hilang dan pergi di ambil oleh orang lain. 

Sehingga memunculkan kegundahan yang sangat besar. Rasa ingin memiliki itu yang mungkin bisa kita artikan CINTA atau NAFSU. Perasaan ingin memiliki karena Allah atau karena Hasrat diri. Dalam Al-Qur'an Allah SWT. tak lupa menjelaskan bagaiman perumpamaan seseorang yang tak bisa menepis keinginannya untuk mengejar NAFSU tersebut, dalam surat Al-A'raf ayat 175-176 : "Dan bacakanlah (Muhammad) kepada mereka berita orang-orang yang telah Kami berikan ayata-ayat kami kepadanya, kemudian dia melepaskan diri dari ayat-ayat itu, lalau dia di ikuti oleh setan (sampai dia tergoda), maka jadilah dia termasuk orang-orang yang sesat. 

Semua kejelasan diatas selayaknya memberikan penjelasan yang jelas kepada kita bagaimana "CINTA" dan "NAFSU" itu indah kemasannya. Dan kenyataannya "CINTA" itu lebih indah dibandingkan "NAFSU". Karena "CINTA" yang suci itu dilandaskan oleh sang MAHA SUCI, sedangkan "NAFSU" dilandaskan atas hasrat duniawi saja.

Maka kita pemuda sebaiknya berhati-hati dalam menaruh hati dan perasaan itu. Semoga kita bisa memilih jalan "CINTA" sejati dan bukan "NAFSU" duniawi.

KEEP ISTIQOMAH !!!!

__________________________

Kini hari Sabtu dimana Ayla dan keluarganya akan pergi ke Asrama, Syada dan Nuvi mengantar Ufta ke Asrama sedangkan Ayla terpaksa ikut ke Asrama karena sebuah janji yang Ufta buat untuk Ayla.

Ayla hanya bisa pasrah, sebenarnya Asrama itu tidak buruk menurut Ayla hanya saja orang-orang di sana membosankan tidak seperti temannya di sekolah. Tapi, Ayla paham bahwa Asrama dan sekolahan itu berbeda.

Ayla berpakaian rapih dan berkemas karena Ia akan menginap di Asrama satu hari. Ufta, Syada, dan Nuvi sedang berada di ruang keluarga menunggu Ayla.

"Ayla cepet dong." Ufta memanggil Ayla dari ruang keluarga.

Ayla yang mendengar keluhan Ufta langsung pergi dari kamarnya menghampiri Ufta, Syada, dan Nuvi. "Iya abang bawel." ledek Ayla kepada ufta.

PACAR HALALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang