Happy readingHal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.
- Deyna Ashalina Adiani -
Senyum mentari pagi datang menyapa, suara burung bertalu-talu bernyanyi menggambarkan kebahagiaan. Sinar mentari masuk menelusup gorden kamar dan menembus indra penglihatan seorang gadis, tetapi gadis itu tidak terusik sama sekali ia masih tertidur pulas, mungkin karena hari ini adalah hari libur waktu dimana kita bisa bersantai-santai.
Sampai suara ketukan pintu terdengar dan muncullah 5 orang sahabatnya.
" Anjeer si Deyna belom bangun, " - Siren
" Kebo juga nii ya anak, " - Vani
" DEYNAAA BANGUNNN, " teriak Keyra kesal sambil menarik-narik selimut Deyna
Tanpa melihat Deyna sudah tau itu suara siapa, siapa lagi kalo bukan Vani, Keyra, Siren, Shafa, Vina. Yaa, mereka memang suka menghabiskan waktu hari libur di rumah Deyna. Lalu Deyna mengerjapkan mata dan segera bangun dari tempat tidur.
" Eh kutu semut gc mandi ketek lu bau bat asemm, " ucap Vina asal ceplos.
" Yee kerak nasi, lu kali tu yang kesini belom mandi, " balas Deyna " Yaudin gue mandi dulu, papai jan pada kangen. "
" Anjeer mo ke kamar mandi doank pake acara kangen-kangenan, " - Shafa.
30 menit berlalu
" Busett dah lu mandi lama amat, udah kaya mandiin kebo, " - Siren.
" Yaelah ren kaya ga tau gue aja kalo mandi, " -Deyna
Deyna melihat ke arah Keyra dan didapati Keyra tengah senyum-senyum sendiri kea orang gila.g
" Key? Lo gak kesambet kan? Ko gue liatin lo senyum-senyum sendiri sii, " ucap Deyna bergidik ngeri.
" Iya njeer udah kea mak lampir, " - Vina.
" Emang mak lampir suka senyum-senyum sendiri? Ko gue baru tau? " ucap Vani polos.
" Iyain aja biar cepet, " -Shafa.
Kembali ke topik.
" Key lo kenapa? Coba cerita, keanya lu lagi bahagia banget, " - Vina.
" Okok gue bakal critain, jadi tu waktu itu....
Flashback on
' " Keyra tolong bawakan buku ini ke perpustakaan ya, " ucap Bu Sri guru kimia
" Iya bu. "
Dalam hati Keyra ' Anjeer nii guru ga kira-kira bat udah tau badan gue kecil kerempeng masa disuruh bawa buku setebel dan sebanyak ini, kan dodol tu guru. 'Saat di koridor menuju perpustakaan, tiba-tiba aja...
BRUKK
Buku yang tadinya ada di tangan, kini terjatuh ke lantai dan berserakan.
" Lo gapapa? Maaf-maaf gue gak sengaja tadi, sini biar gue beresin bukunya, " ucap anak laki tersebut (keanya si dia kakel).
" Eh i-iya ka gapapa, cuma bukunya aja yang jatoh. Gapapa ka biar saya aja yang beresin. "
" Yaudah mending kita berdua aja yang beresin bukunya. "
Pas lagi ngeberesin buku eh gak sengaja tangan kakak-kakaknya itu megang tangan Keyra ( ahhhh disitu Keyra baper.y ).
" Yaudah mending gue anterin aja yuk ke perpusnya, " ucap kakel itu.
Selama diperjalanan menuju perpus mereka ngobrol berdua.
" btw nama lo siapa? Trus lo kelas berapa? "
" Oh hmm.. nama saya Keyra ka, saya kelas 11 IPA-1 ka, " ucap Keyra gugup.
" Ohiya kenalin nama gue Alvin addison vallen. Gue kelas 12 IPA-2, " ucap Ka Alvin memperkenalkan diri.
" Gue boleh bagi id line lo? " -Ka Alvin.
" Hmm? I-iya ka boleh. " - Keyra. " keyraurelia26. Itu ka id line saya. "
" Ok thanks. Btw kita udah sampe perpus ni." - Ka Alvin.
" Hehe iya ka sampe lupa karena keasikan ngobrol. Hmm.. makasih ya ka udah bantuin saya. " - Keyra.
" Iya sama-sama de. " - Ka Alvin.
Flashback of
" Nah gitu critanya. Pokonya dari semenjak itu dia ngechatt gue mulu, trus ngebaperin gue mulu. " -Keyra.
" Ka Alvin? cowo badboy itu kan? " - Vani.
" Emang iya? Kalo gue peratiin sii emang kea badboy gitu. " -Keyra.
" Lu yakin baper sama dia? Gue saranin ni ya hati-hati aja sama badboy kea dia,cakep sii iya. Tapi ada aja masalah yang ngelibatin dia. Gue takut lo malah sakit hati nantinya, tapi itu sii seterah lo. Ikutin apa kata hati lo. " - Vina.
Mendengar perkataan Vina, Deyna merasakan hal yang dia alami sama dengan Keyra, tapi gak mungkin kan Deyna suka sama Abi? Orang setiap ketemu aja berantem mulu, gimana mau bersatu.
" Gue juga ragu Vin akan hal ini, tapi... yaudahlah gue coba jalanin aja dan ikutin alurnya. " - Keyra.
" Iya kita juga pastinya ngedukung kalo itu yang terbaik buat lu. " - Deyna.
" Unchh makin samyang deh sama kalian smua, eh maksudnya sayang hehe. " -Keyra.
Keenamnya pun saling berpelukan. Menikmati momen indah seperti ini bersama sahabat. Menceritakan segala keluh kesah yang kita rasakan. Indahnya ikatan persahabatan ini.
Finished
Aduhh terhura wkwk 😂maapin kalo gaje ya,authornya bingung mo bikn kea gimn.Keanya selama seminggu ini ga update deh, tapi ga tau juga soalnya pen PTS. Doain aja ya para readers smg author bisa up lgi. Trus smg PTS nya lancar aamiin. (aduhh authornya jadi curhat gini)
Jan lupa voment yang bnyk ges,biar author bisa ngelanjutin critanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Please Stay With Me
Novela JuvenilWaktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama entah pada sahabat atau pasangan, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.