PART 1 - started.

8 4 0
                                    


Kenalin nama gue Missela Vinancia, iya terkesan bule memang tapi gue orang Indonesia asli kok. Gue siswi kelas sepuluh yang masih baru banget di SMA Harbas. Harusnya gue seneng masuk SMA yang gue mimpiin sejak lama tapi ternyata pisah sama temen SMP gue bener-bener sulit buat siswi yang ga terlalu pinter bergaul kaya gue. Dan gue kayanya satu-satunya siswi yang nggak tertarik buat cepet-cepet ngegebet senior yang bisa gue akui ganteng, sih. Kalo boleh jujur, gue juga sama sekali belom pernah pacaran sampe detik ini. Pernah gue ditembak waktu kelas 8 SMP tapi karena gue lugu nan polos waktu itu, jadi gue tolak mentah-mentah.  Well, itu sih sedikit pengenalan dari gue dan balik lagi ke kehidupan nyata gue.

-------

Hari ini hari pertama gue menginjak sekolah yang bernama Harbas alias Harapan Bangsa ini, ga kayak siswi- siswi lain yang antusias buat ketemu senior-senior ganteng tapi gue malah ga bersemangat sama sekali buat mulai hari pertama MPLS ini. Dan ga lama gue tersadar dari lamunan gue.

“ hey, lo baik baik aja? Kalo sakit gue anter ke UKS. “ ucap salah satu siswi berparas cantik depan gue ini.

“ e—eh gue gapapa, tadi ngelamun aja sorry.” kata gue sambil senyum.
“ oh hahahaha, gue kira lo kenapa. Btw gue Syafira, kalo lo? “ tanyanya sambil tersenyum natap gue.
“ ah Syafira.. nama lo bagus. Gue Misell.”
“ hahaha bisa aja, nama lo juga lucu kaya bule. Oh iya, kayanya udah disuruh kumpul ke lapangan tuh. Kesana yuk?. “  Belom gue jawab apapun Syafira udah narik tangan gue dan otomatis gue ngikutin sambil nyengir gajelas.

Di lapangan..
“ Oke semuanya sudah kumpul di lapangan ya, saya akan mulai mengenalkan kalian dengan sekolah ini. Mulai dari guru, senior, fasilitas, peraturan dan tentunya apa saja yang akan kalian lakukan selama masa MPLS ini. “ Bapak kepala sekolah terus menerangkan tapi selama di barisan gue sama sekali ga fokus gatau kenapa. Lama-lama juga gue pusing dan makin sempoyongan buat diri. Dan ga lama kemudian gelap.

---------

Gue tersadar lagi terbaring di sebuah ranjang dengan langit-langit ruangan ini berwarna putih. Gue mengerjapkan mata dan ngelihat samping gue ada satu siswa yang lagi ngelihat ke arah pintu. Dia kayanya ga sadar kalo gue udah bangun.

“ Sorry, gue dimana? “ kata gue heran dengan ruangan asing yang lagi gue tempati  ini.
“ Lo udah sadar? Ini lo di UKS, tadi lo pingsan kayanya lo belom sarapan ya? “ Dia  ngelihatin gue intens banget.
“ h—hah iya gue belom sarapan, soalnya buru-buru takut telat hehehe”
“pantes, yaudah lo minum dulu nih teh anget. “ katanya sambil nyodorin gue segelas teh hangat.
Gue  ngambil segelas teh hangat yang disodorin sama dia tadi. Gue minum the nya sambil buang muka nggak mandang dia karena gue takut awkward. Dia akhirnya mulai pembicaraan lagi.

“ oh iya tadi harusnya temen lo yang nemenin disini tapi dia harus dengerin penjelasan kepala sekolah soalnya masih baru masuk, jadi gue yang nemenin lo disini” Dia ngomong ke gue tapi ga mandang gue dan tetep ngetuk-ngetuk jarinya di meja samping ranjang UKS.

Seketika gue keinget Syafira, anak yang baru aja gue kenal tadi pagi.
“ Oh gitu, makasih ya. Hm nama lo siapa by the way ?” ucap gue sambil terus meminum teh hangat yang ada di tangan gue.
“ Bagas. Lo? “
“ Missel. “
“ Lo orang bule? “
“ Nggak, gue orang indo asli .”
“ Hahaha mirip nama orang bule ya. Oh iya gue harus cabut, masih ada urusan OSIS yang belom gue kelarin. Lo udah baikan kan? Jadi lo bisa balik ke lapangan nemuin temen lo dan cari kelas lo. Oke? “
“ Iya udah baikan kok, makasih banyak, Kak.”  Dia ngelempar senyum ke gue dan begegas keluar meninggalkan gue sendirian di UKS

-----------

Cukup lama gue nyari kelas gue yaitu, X-5. Gue bener-bener pusing sama ini sekolah, karna luassssss banget, gangerti lagi gue. Setelah lumayan lama muter-muter nyari kelas, akhirnya gue ketemu kelas yang gue cari daritadi, gak pake nunggu lama langsung aja gue masuk.

“ Permisi bu, ini kelas sepuluh lima benar ? “
“Iya benar nak, silahkan duduk di kursi yang kosong ya. Kalau boleh tau kamu dari mana nak? “
“ Saya dari UKS karna  sempat pingan tadi hehe.” Kata gue menjelaskan.
“ Ohh baikkk, kita lanjutkan ya.”

Setelah perkenalan semua murid di kelas X-5 dan juga perkenalan wali kelas yaitu ibu Ana, gue baru sadar ternyata gue sekelas sama Syafira dan pastinya gue seneng banget karena dia satu-satunya yang gue kenal di kelas ini hahaha.

------------

Kantin..
“ Fir, gue seneng dah sekelas sama lo hahaha..”
“ Jelas lah lo seneng kan lo sekelas sama bidadari.”
“ Yeeee, enak aja bukan ituuu, soalnya kan lo doang yang gue kenal di ini sekolah…. Eh ada yang gue kenal lagi sih, Bagas.”

Pas gue ngomong gitu si Syafira langsung keselek, otomatis langsung gue kasih minum kan daripada mati di depan guekan gak lucu. Setelah udah ngereda baru si Syafira mulai ngomong lagi.

“ Demi apa lo kenal kak Bagas? Dia kan keren banget parah, Sell.” Tanyanya penuh antusias.
“ Iya dia yang nemenin gue tadi di UKS, emang kenapa sih? Perasaan biasa aja deh.”
“ Ih sell, lo gatau aja. Gue tuh bela-belain masuk sini karena ada dia taukk.”
“ Oh jadi lo naksir nih? Hahahaha.”

Dan setelah gue ngomong gitu, Syafira berakhir melototin gue + nyubitin gue di kantin. Gak tau kenapa gue baru kenal Syafira pagi ini tapi gue udah deket banget sama dia. Gue gak peduli sih karena yang penting gue punya temen yang gesreknya sama kaya gue.

---------

2 part langsung jangan? wkw.
dah ah bhay, vomment bebs mwah (づ ̄ ³ ̄)づ

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

•stuck. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang