5}Dampingan tugas

1 1 0
                                    

".Pagi Sya-Syakura sayang...kak Nathannya masih diatas tunggu diluar dulu sayang". Uacap lestari dengan nada nyaring,membuat telinga Syakura miris seakan-akan mau pecah.

". Duh tan...Syakura naik taxi aja deh,udah,kak Nathannya biar sama Mikha aja deh,kasihan bang Udin tiap pagi direpotin sama Mikha".
Ucapnya,Bang Udin?ia adalah sopir umum di rumah Syakura yang berhak mengontar antir keluarga Syakura kemana saja.

".Loh...tapikan_ _ _". Kata-katanya terpotong oleh Syakura.

". Udah ya tan...Syakura berangkat dulu,jangan lupa,bilang sama mama,Syakura berangkat".
Ia segera menyalami Lestari, kemudian menuju taxi yang tengah berhenti didepan gerbang rumahnya .

***

Syakura menuruni taxi,ia memasuki pintu gerbang terburu-buru diikuti aura pagi yang dinghangatkan langsung mentari pagi,ia berjalan melewati halaman sekolah,matanya beralih-alih menangkap suasana pagi di sekolah,sejenak ia melirik sebagian Siswa kelas 10 yang tengah berolah raga di lapangan sekolah,kemudian matanya beralih menangkap sebuah kelas yang ia tuju,.

". Pagi...!". Ucapnya pada salah seOrang teman sekelasnya yang tengah berdiri didepan pintu masuk bersama salah satu Siswi kelas 12 IPA

". Pagi...!". Ucapnya serempak.

". Ada apa ya?". Tanya Syakura seraya memperhatikan mereka yang tengah sibuk dengan buku di tangannya,.

".Oh iya,tadi Bu Siska meminta Siswa-Siswi di kelas kita buat ngerjain so'al-so'al ini". Jawab teman sekelasnya tadi,sambari memperlihatkan so'al-so'al tersebut di bukunya pada Syakura.

". Loh,emang di kelas kita pelajarannya nyampe ke bab ini ?".
Tanya Syakura penuh tanda tanya,seakan-akan tidak mengerti.

". Ya enggak sih Sya,Bu Siska meminta kita buat mengerjakan so'al-so'al ini bersama kakak kelas kita,kelas 12 IPA,lo bisa pilih satu-satu buat dijadiin dampingan gitu".

". Oh...gitu?sekarang?". Tanya Syakura dengan anggukan mengerti.

". Iya,dari sekarang hingga jam sekolah berakhir". Jawabnya.

". Oh ya,makasih".

Syakura segera memasuki kelasnya.

***

". Lo kenapa Sya?". Tanya Rawles bingung seketika melihat Syakura berdiri didepan bangkunya.

".gue lagi mikirin tugas nih...,mau didampingi siapa cobak?Kak Nathan lo ambil". Ucapnya dengan nada kesit,membuat Rawles tertawa kecil.

". Hahha...kayak nggak ada kakak-kakak yang lain aja". Tiba-tiba muncul suara Niken dari pojok belakang yang tiba-tiba mengalihkan pandangannya dari Novel yang tengah dibacanya dari tadi pada Syakura yang tengah berdiri.

". Emang lo dah nemuin dampingan?". Syakura menyipitkan matanya ketika memberi pertanyaan pada Niken.

". Ya iyalah...".

". Siapa ?". Tanya Syakura.

". Mau tau aja lo.Angga dong ". Jawabnya diiringi senyuman yang matang.

". Pcett".
Bibir Syakura mendadak kesal,setelah tahu teman-temannya sudah memilih dampingan semua dari kakak-kakak kelas 12 IPA,entah?masih ada yang belum atau tidak? Dari sepengetahuannya .

Kemudian ia meminta Rawles dan Niken buat nemenin dirinya mencarikan kakak-kakak kelas 12 IPA yang belum mendapatkan permintaan dampingan dari teman-temannya.

***

". Oh...lo minta dampingan?entar gue panggilin". Ucap seOrang kakak perempuan kelas 12 IPA.
".Kak...!.sini!." teriaknya kedalam kelasnya, kemudian muncul seOrang Cowok,tak lain,ia adalah Alex.wajah Syakura mendadak kaget setelah melihat Alex yang telah berdiri tepat didepan pintu.

Goresan hatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang