Part ini khusus berisi gus Fariz dulu ya Shakila nya di part selanjutnya
Syukron...Setelah selesai sholat 'isya gus Fariz pun naik ke atas mimbar untuk melakukan pengajian rutinan dengan tema..
"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh"Salam gus Fariz untuk mengawali kegiatan pengajian tersebut.
"Wa alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh"Jawab serentak para santriwan dan santriwati.Pengajian tersebut dilakukan didalam masjid semua santriwan maupun santriwati digabung tapi masih ada pembatasnya kok tenang aja.
"Alhamdulilahi rabbil 'alamin, was sholatu wassalamu 'ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a'laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba'du.Para Ustadz,Ustadzah,Ikhwat,Akhwat dan jamaah pengajian rutinan yang dirahmati Allah,hamba Allah yang In Shaa Allah dimuliakan oleh Allah SWT marilah kita mengucapkan syukur atas kehadirat Allah SWT karena berkat dan rahmat-Nya lah kita bisa berkumpul di tempat ini yang In Shaa Allah juga di muliakan oleh Allah SWT.Dan semoga Sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW serta para sahabat-sahabatnya.
Berdirinya saya disini untuk menggantikan abi saya yang sedang ada kepentingan pribadi.Disini saya akan mengisi pengajian dengan tema 'Macam-Macam Zina dan Hukumnya di dalam Islam'.Mungkin diantara para jamaah selain para ustadz dan ustadzah sudah ada yang tahu macam macam zina beserta hukumnya.Jadi disini ana akan mengulas sedikit tentang macam macam zina dan hukumnya.
Saat kita mendengar kata zina hal pertama kali yang ada di otak kita itu apa?namun sebenarnya yang dimaksud dengan zina adalah segala perbuatan yang kita lakukan dan mengandung unsur zina.
Kalau begitu perbuatan apa saja yang masuk kedalam macam-macam zina?Sebuah hadits dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasullullah SAW telah bersabda yang artinya:
"kedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin".(Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah).Dan
"Setiap bani Adam mempunyai bagian dari zina, maka kedua matapun berzina,dan zinanya adalah melalui penglihatan, dan kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah-menuju perzinahan. Mulut berzina, zinanya adalah mencium.hati dengan keinginan dan berangat-angan. Dan kemaluannya lah yang membenarkan atau menggagalkannya." (Hadis riwayah Bukhari)
Dari hadits-hadits diatas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa jenis zina yaitu:
1.Zina Mata
2.Zina Tangan
3.Zina Kaki
4.Zina Mulut
5.Zina Hati1.Zina Mata
Adalah zina yang dilakukan saat muslim/muslimah memandang lawan jenisnya, menatap matanya dan berlama-lama bertatapan dengannya.
2.Zina Tangan
Adalah zina yang dilakukan oleh dua orang yang bergandengan tangan dengan yang bukan mahramnya.
3.Zina Kaki
Yaitu zina yang terjadi saat salah seorang muslim/muslimah melangkahkan kakinya menuju perzinahan.
4.Zina Mulut
Zina ini tidak hanya saat muslimin/muslimah berciuman dengan yang bukan mahramnya tapi juga saat seorang muslim/muslimah membicarakan lawan jenisnya.
5.Zina Hati
Hampir sama dengan pikiran, yaitu saat muslim/muslimah berangan-angan atau memikirkan tentang lawan jenisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goes To PESANTREN
SpiritualAssalamu'alaikum wr.wb Warning!!Follow akun author yuk.. Cerita ini menceritakan anak korban broken home tetapi tidak terbawa arus pergaulan bebas. Justru Ia ingin masuk ke pondok pesantren.Nama gadis itu adalah Shakila. Akankah hati ibu Shakila lul...