Menjelang hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMP N 1 Permata Indah akan menyelenggarakan pengajian peringatan hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.Setelah rapat dengan guru guru kepala sekolah memutuskan untuk mengundang pemilik pondok pesantren Ar-Rahman yaitu Ustadz Fikar untuk mengisi pengajian tersebut.Masih ingat kan sama Ustadz Fikar,yaps beliau abi dari gus Fariz.Serta kepala sekolah juga mengundang grup hadroh dari pondok pesantren Ar-Rahman untuk mengawali kegiatan pengajian tersebut.Salah satu vokalis dari grup hadroh tersebut tidak lain adalah gus Fariz.Gus Fariz memiliki suara yang merdu sehingga ia menjadi salah satu vokalisnya bukan karena ia adalah anak dari pemilik ponpres.
Semua siswa sangat antusias dalam menyambut hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.Sebenarnya yang paling antusias sebagian siswa perempuan sedangkan siswa laki laki ogah-ogahan tapi tetep ikut menyambut hari tersebut.Ingin tahu kenapa sebagian siswa perempuan itu sangat antusias?katanya kek gini 'jarang jarang ada kegiatan beginian,juga sekali kali lihat yang pake sarung sama peci wihhh adem liatnya mah trus santri nya mah alim alim itumah udah jadi calon imam idamanku lah'.Itu kalo dari siswa perempuan yang sangat antusias sebaliknya dengan siswa perempuan yang sama sekali tidak antusias katanya 'Alahhhh gak usah sok deh lo semua.sok sokan sibuk nanti juga ujung ujungna dicuekin sama anak santrinya.Jadi lo semua gak usah cape cape kaya gitu lah buang buang tenaga aja mending kaya kita duduk dikantin.Gak usah caper deh gue muak liatnya'.
Sama hal nya dengan Shakila.Gadis itu sangat antusias menyambut hari Isra' Mi'raj.Bukan bukan karena sekolahnya akan didatangi anak anak santri yang akan mengawali acara pengajian tersebut tetapi Shakila memang sangat senang jika ada hari hari besar dalam Islam.Bukan hanya Shakila yang antusias dalam acara ini tapi Aisha dan Lia juga sangat antusias nya.
Acara pengajian ini akan dilangsungkan di lapangan sekolah,yang mungkin bisa menampung seluruh siswa SMP N 1 Permata Indah.Acara ini akan dilangsungkan 3 hari mendatang tapi apa salahnya jika sudah dimulai sejak sekarang.Semua siswa mendapatkan tugasnya masing masing ada yang membersihkan aula yang akan dijadikan tempat istirahat para anak santri,ada juga yang membersihkan lapangan,untuk anak laki laki mereka membantu memasang tenda dan panggung.
Setelah melaksakan tugasnya para siswa siswa diperbolehkan istirahat karena waktu sudah menunjukkan pukul dua belas siang,bisa digunakan untuk sholat dhuhur juga bisa digunakan untuk makan siang ataupun yang lainnya intinya istirahat tidur juga boleh kok asal nanti bangun sendiri.Shakila,Aisha dan Lia menuju mushola yang ada di sekolah untuk melaksanakan kewajiban seorang muslim yaitu sholat lima waktu.Mereka bertiga berjalan menuju mushola diiringi dengan candaan dari mereka masing masing.Tak terasa mereka pun telah sampai di mushola.Terlihat di mushola sangat ramai oleh orang orang yang mau melaksanakan sholat dhuhur.Karena terlalu ramai Shakila,Aisha dan juga Lia menunggu sebentar di bawah pohon cemara sambil memperhatikan oarang orang yang sedang berlalu lalang di mushola tersebut.Setelah menunggu cukup lama akhirnya mushola tersebut agak sepi sehingga mereka bisa melaksanakan sholat dhuhur dengan tenang.
🌞🌞🌞
#Di ponpres Ar-Rahman
Sama halnya dengan para santri lebih tepatnya anggota hadroh mereka juga sedang sibuk latihan untuk acara pengajian di SMP N 1 Permata Indah.Sama hal nya dengan gus Fariz yang menjadi vokalisnya serta kedua temannya yaitu Ilham dan Hanif yang menjadi pemain bedug dan pemain darbuka.Gus Fariz sedang sibuk menghafalkan sholawat yang akan dibawakannya.Sedangkan yang lainnya juga sedang sibuk dengan urusannya masing masing.
"Assalamu alaikum gus.Antum kebagian sholawat opo tho?"Tanya Arkam selaku teman hadrohnya yang sama sama menjadi vokalis dalam tim hadroh tersebut.
"Ehh,Waalaikum salam Ar.Ana kebagian sholawat Oy Adek Berjilbab Ungu.Antum kebagian sholawat opo tho?"Jawab gus Fariz sembari bertanya kepada Arkam tersebut.
"Ana kebagian sholawat Agama Perdamaian gus"Jawab Arkam.
Saat sedang asik mengobrol tiba tiba mereka dipanggil untuk latihan kembali.Diawali dengan gus Fariz yang menyanyikan lagu Oy Adek Berjilbab Ungu dilanjutkan oleh Arkam yang menyanyikan lagu Agama perdamaian sampai selesai.Setelah selesai latihan mereka pun menuju ke kobong masing masing untuk persiapan sholat ashar berjamaah.Setelah cukup beristirahat adzan ashar pun terdengar jelas dengan suara yang lantang dan tegas membuat mereka langsung berlarian menuju masjid takut ketinggalan sholat berjamaah.
Setelah selesai sholat ashar mereka tidak langsung kembali ke kobong akan tetapi mereka berdoa agar diampuni dosa dosa yang mereka perbuat baik itu disengaja maupun tidak dan tidak lupa mereka mendoakan kedua orang tua yang sudah sangat berjasa kepada mereka.Setelah selesai berdoa mereka membaca Al-Qur'an untuk menambah muroja'ah yang biasanya akan disetorkan selepas sholat subuh esok hari.Jarum jam menunjukkan pukul 16:00 mereka kembali ke kobong untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu Madrasah Diniyah sampai pukul 17:00.
Teeetttt....
Bel tanda berakhirnya Madrasah diniyah Setelah itu para satriwan ataupun santriwati bebas ingin melakukan kegiatan apa pun seperti mengerjakan pr,mengelilingi asrama,bersih bersih,ngejahilin orang juga boleh kok.Sama halnya dengan gus Fariz dan kedua temannya itu mereka sedang bercanda di depan kamar mereka.Ilham yang pintar dalam hal bucin pun mulai melancarkan aksinya.
"Nabi Adam sama Siti Hawa aja ketemunya di Jabbal Rahmah.Kalo aku sama kamu ketemunya dimana"Ucap Ilham dengan nada alay nya.
"Eaaa... ser.. ser.. hahaha"Ucap Hanif yang masih tetawa.
"Antum ini Ham,pikirannya udah sampai ke situ bahagiain orang tua dulu,cari ilmu agama yang bener biar bisa bimbing istri antum kelak.Terus cari kerja kalo gak kerja nanti istri antum mau dikasih makan apa?batu?"Ucap gus Fariz sambil tersenyum kecil.
"Inggih... pak ustad... hahaha"Jawab Ilham sambil tetawa.Ketiganya kembali larut dalam acara yang tidak tau apa nama acaranya.Aneh tapi nyata loh kok kaya judul lagu ya.Ketika sedang asik bercanda mereka dikejutkan dengan suara seseorang yang memanggil nama gus Fariz sambil berlari.
"Gus..... Fariz....."Yang dipanggil pun menoleh untuk mencari orang yang memanggil namanya.Ternyata yang memanggilnya adalah Arkam.
"Assalamu alaikum gus... kalian... diprentah... latian maleh..."Ucap Arkam dengan nafas ngos-ngosan sebab berlari tadi.
"Waalaikum salam Ar.iyo iyo kesuwun Ar.Yok ming tempat latian"Ajak gus Fariz pada Arkam,Ilham dan Hanif.
Lalu mereka pun menuju tempat yang biasanya dijadikan tempat latihan.Setelah sampai mereka langsung bergegas latihan sampai terdengar adzan maghrib yang berkumandang di masjid ponpres.Mereka menghentikan latihan dan dilanjutkan setelah sholat isya.
🌚🌚🌚
________________________________________________________________________
Mungkin ada yang gak tau kata kata yang tadi kalian baca.Jadi ini pengertiannya.
-Kobong.Maksud kobong kalo di bahasa indonesia yaitu kamar.
-Madrasah diniyah.Maksud madrasah diniyah seperti sekolah tapi membahas ilmu agama saja.ASSALAMU ALAIKUM WR.WB
Alhamdulillah part 6 sudah selesai
Maaf ya kalo ceritanya garing hehehe
Author nepatin janji kan kalo part ini ada Shakila sama gus Fariz
Jangan lupa di komen ya biar authornya tambah semangat ngetiknya sama tahu mana yang salah
Mohon maaf ya kalo terdapat kata kata yang salah
Ditunggu ya kelanjutannya..Jangan lupa vote,coment,dan jangan lupa ya follow aku
Syukron ukhty dan akhy
WA SALAMU ALAIKUM WR.WB
KAMU SEDANG MEMBACA
Goes To PESANTREN
SpiritualAssalamu'alaikum wr.wb Warning!!Follow akun author yuk.. Cerita ini menceritakan anak korban broken home tetapi tidak terbawa arus pergaulan bebas. Justru Ia ingin masuk ke pondok pesantren.Nama gadis itu adalah Shakila. Akankah hati ibu Shakila lul...