Maaf
Bakalan ku perbaiki lagi beberapa moment biar kalian lebih mudah bayangin latar ceritanya.
Ini salah satu cerpen yang pernah aku ikut sertakan lomba cerpen, dan buatnya secepat kilat karena waktu deadline nya mepet banget makanya banyak yang harus aku koreksi lagi.
let's read bby :*
Hari senin..
Disaat semua nya sedang sibuk melakukan kegiatan upacara, berpanas-panasan demi mengenang perjuangan para pahlawan. Leo yang bernama lengkap Zileo biloba dengan santai nya duduk menjulurkan kaki kebawah bersama sahabat-sahabatnya. Mereka sangat asyik menikmati pemandangan yang tidak asing lagi di ibu kota yaitu, jalanan yang macet. Ya, mereka sekarang sedang berada diatas rooftop sekolah, berbeda dengan sahabatnya yang tengah menikmati setiap isapan rokok yang mereka hisap. Diantara mereka berempat, hanya Leo yang sama sekali tidak tertarik dengan bakaran kertas itu (rokok) leo menganggap hanya orang bodoh yang suka dengan kegiatan menghisap lalu menghembus sia-sia seperti itu.
"io, gue sama yang lain kekelas duluan ya" pamit olen sahabatnya.
Leo hanya mengangguk, ia masih sibuk dengan pemandangan dibawah sana, pikirannya entah melayang kemana, ia memikirkan sesuatu yang selama seminggu ini membuatnya sangat menyesal, kecewa sekaligus marah. Ia juga tidak tau siapa yang membuat kesalahan fatal ini, yang membuat dirinya kembali menjadi Leo yang dulu. Padahal sudah hampir sebulan ia menjadi seorang Leo yang baru. Menjadi seorang Zileo Biloba yang membuat semua orang terkesan. Hanya karena gadis yang mempunyai penyakit aneh, yang selalu ia perhatikan diam-diam, yang selalu ia lindungi akhir-akhir ini.Wanita yang menyandang penyakit kleptomania. Ya, penyakit langkah. Penyakit gangguan kontrol implus yang menghasilkan dorongan tak tertahankan untuk mencuri. Penyakit ini termasuk penyakit yang susah di sembuhkan mungkin sebuah keajaiban lah yang bisa membuat sang penyandang sembuh.
Ya, Misyel salakka. Seorang gadis terlatih berlari karena penyakitnya. Seorang gadis yang pintar namun seringkali terhalang oleh penyakitnya itu. Seorang gadis yang mampu menarik perhatian khalayak ramai, hanya karena penyakit terkutuk itu. Disaat semua orang menilai seorang Misyel dengan penilaian buruk. Zileo berbeda, ia melihat Misyel dengan cara pandang yang berbeda. Ia melihat disisi yang sangat menarik perhatiannya. Ia sangat paham dengan keadaan gadis yang sering dibully itu. Zileo seringkali melihat Misyel membersihkan semua sudut sekolah demi menyibukkan diri agar penyakitnya tidak kambuh. Gadis unik itu mampu menarik perhatian seorang Zileo Biloba. Mampu menarik seorang lelaki yang sama sekali tidak peduli dengan hal apapun, seolah-olah bertekuk lutut di hadapan Misyel. Ya. Leo sangat menyukai gadis itu, gadis yang mampu mencuri semua nya dari dalam diri nya termasuk hatinya. Termasuk semua pikiran Leo. Alasannya gadis itu mampu memperlihatkan Leo sebuah kesabaran, sebuah keikhlasan, sebuah kasih sayang. Leo belajar semua nya melalui perhatiannya terhadap Misyel.
^^^^^____^^^^
Sore itu..
Ketika anak basket telah selesai latihan dan bergegas pulang, leo memilih untuk pulang paling akhir, karena memang ia harus mengembalikan bola keruang pak beni. Setelah itu Leo pun pulang, ia menyarter moge nya bergegas keluar dari gerbang sekolah, namun tiba-tiba ia melihat suatu kejadian. Di seberang sana ia melihat gadis yang selama ini ia perhatikan sedang mengambil makanan diam-diam dari sebuah warung, lalu berlari kearah anak yang berusia 6 thn di pinggir jalan yang tampaknya sedang kelaparan. Misyel memberi makan anak itu dari hasil curiannya, sebelum orang warung sana mengejar nya Misyel berlari menyebrang dan hendak masuk ke sekolah. Takut massa menghajarnya. Ia mencari tempat perlindungan.namun Braakkk' lagi- lagi setiap ia berlari ketakutan fokusnya hilang. Ia menabrak Moge Leo. Leo yang tersadar langsung memberi tatapan ntah lah tatapan apa itu sulit sekali menebaknya. Antara kaget, ingin marah dan senang. Senang karena selama ini ia ingin sekali berinteraksi dengan wanita malang ini. Ia ingin menanyakan banyak hal tentang wanita ini..
Leo turun dari Moge nya dan mengulurkan tangannya kearah Misyel yang terjerembab dengan wajah menahan sakit. Mata elang Leo membuat Misyel takut, tanpa menunggu persetujuan gadis itu Leo langsung menarik lengan gadis itu lembut. Tunggu, lembut? Sejak kapan Leo memperlakukan seseorang dengan lembut. Leo juga terheran dengan dirinya. "Gue bego apa gimana, njir gue kenapa?" Leo membatin. Kini ia dan Misyel berdiri berhadapan, Leo bingung."mau gue apain ya nih cwek.kok gue jadi canggung gini" lagi-lagi leo membatin. Wajahnya masih sama. Tidak ada ekspresi sama sekali. Leo langsung menarik tangan Misyel dan menyuruhnya naik keatas motor. Leo memutuskan membawa Misyel menjauhi warung itu. Takutnya beberapa orang melihat kejadian tadi. Namun, sebelum Leo mengajak Misyel pergi dari tempat itu Leo menghampiri warung tadi, warung yang Misyel curi makanananya. Leo memberi beberapa jumlah uang kepada sang pemilik. Pemilik warung tampak kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
kleptomania
Short Storybagaimana bisa seorang wanita dengan penyakit anehnya mampu menarik perhatian seorang zileo Biloba?. lelaki yang hampir setiap harinya menghabiskan waktunya dengan bermain basket sehingga tidak ada satu hal pun yang bisa menarik perhatiannya kecuali...