part 1

1 1 0
                                    

                Dzaudan Arafat

  "Tok,tok"..."zau udah siang,ayo bangun,nanti terlambat"Rani,mamski zau yg coba membangunkan anaknya yg tidur tapi kaya orang mati..
 
  Zau pun sedikit membuka matanya dan menjawab dengan nada yg kecil,karena masih ngantuk,,"iya mams,buatin Zau bekal ya buat di sekolah".
 
  Rani yg sudah keluar dari kamar zau pun kembali,namun hanya menongolkan jari jempolnya dari pintu yg berarti "sip".

  Zau pun bangun dan langsung mandi...selesai bersiap",Zau langsung kebawah untuk sarapan.

  Melihat Zau yg sudah di meja makan,Rani pun langsung menyiapkan sarapan dan bekal untuk Zau.

"Zau,nih kamu sarapan dulu,terus ini bekal nya buat di sekolah".mama Zau sambil menyogokan nasi goreng dengan telur mata panda,eh salah mata sapi kesukaan Zau.

  Selesai sarapan,Zau langsung memasukan bekalnya ke dalam tas,,melihat bekal yg di buat mamah nya lebih dari satu porsi makan Zau,Zau pun langsung tau kalau bekal ini pasti buat kedua sahabatnya juga,yaitu Daren dan Kai.

  "Tin,tin"..terdengar suara klakson motor dari luar rumah Zau.Sudah mengetahui kalau itu adalah kedua sahabatnya,Daren dan Kai, Zau pun langsung pamit dengan Rani.

"Mam,Zau berangkat dulu ya,Daren sama Kai udah nyamper"

  Rani yg sedang menyiram tanaman langsung menghampiri putra nya.

"Oh daren sama Kai udah dateng ya,yaudah hati" ya sayang,jangan lupa dimakan bekal nya bareng".

  Zau yg sudah memakai helm,langsung membuka kacanya sedikit.

"Ahshiyapp".jawabnya dengan bercanda.

"Yaudah tan,kita berangkat dulu ya".pamit Kai

"Asalamu'alaikum".salam mereka bersamaan.

  Rani tersenyum tipis sambil menjawab "walaikum salam"

     --------

   Ketika diperjalanan mereka sedang membahas tugas dari Pak Dodi,wali kelas mereka.Tiba" ada seorang ceue yg sedang nyebrang di jalan.

"Ngiikkkk".hampir saja Daren menabrak ceue tersebut."Aaaaaaa"teriakan keras dari ceue didepan motor ke tiga lelaki itu.
Daren mengerem motornya sekuat mungkin agar motornya berhenti sebelum ceue itu tertabrak.

Zau,dan Kai yg kaget,,juga berhenti secara bersamaan.mereka langsung membuka helm nya dan turun dari motor.

Melihat ceue itu masih menutup kuping dan merem,Zau pun bilang ke Daren supaya engga mengomelin ceue teresebut.

  "Ren jangan di omelin Ren,kasihan dia masih ketakutan gitu,lu gk liat tuh mukanya kaya lagi naber"

  "Apaan sih lu Zau,siapa juga yg mau ngomelin nih ceue,malah gw pen minta maap sama nih orang,kan ini juga salah gw kaga hati",malah ngompol bareng kalian,eh ngobrol".jawab Daren agak sinis ke Zau

Mereka ber tiga pun langsung menghampiri ceue tersebut.

"Ehhh,gu,,gua minta nasi ya,eh minta maap maksudnya,soalnya tadi gw gk ngeliat kalo ada lu mau nyebrang".Daren dengan muka so polosnya minta maap

  Ceue itu pun langsung menoleh ke arah mereka bertiga,dengan muka yg masih agak trauma.

"Hmm,,hmm iyaa gk apa apa ko,lagian juga gw yg salah nyebrang nya gk hati"jawab ceue itu dengan nada omong yg agak gemeteran.

"Lu ko ngomong nya kaya gemeteran gitu ya?apa karna lu gugup berhadapan sama couo" tamvan inih".pertanyaan gk penting dari Zau.

"Ih apaan sih lu pede amatt!,gw masih kaget aja sama yg tadi".jawab ceue itu dengan muka seperti pen nonjok Zau.

"Et dah galak amat lu jadi ceue,gw demen kaga ada yg naksir sama ceue kaya lu".cerocos Zau,yg sedikit nyumpahin juga.

  Daren yg ngeliatin mereka berdua berteman,eh bertengkar terus,akhirnya mengeluarkan kata" mutiara.

"Woi lu berdua ko jadi berantem gini sih?udah",gw kan udah minta maaf,truss lu juga udah maafin,jadi urusan kita clear ya mba".ucap Daren mencoba nyelesain masalah.

"E' ehh"jawab singkat ceue itu.

"Anjiirr",teriak kencang Kai dari belakang.

"Ehh ngapa lu Kai,gw kaget taii!".pertanyaan sekaligus protes dari Zau.

"Tau lu Kai,kenapa si"?.ikut Daren.

"Eh gila lu liat udh jam berapa?,udah jam 7,berarti kita telaat njir".Kai dengan nada panik.

Zau dan Daren langsung ngeliat ke arah jam tangannya masing".

  "Oh iya udh jam 7,yah kita telat nih anjir".omell Zau.

  "Dapet tugas negara dehh kita nih dari Bu Asma"Daren menambah kepanikan semua.

  Mereka bertiga pun langsung mengambil helm,dan naikin motor masing",sementara Zau masih marah".

"Ehh ini semua gara" lu nih" ngomong ke ceue tadi.

"Lah ko gara" gw,kan temen lu yg mau nabrak gw,knp gw yg salah?jawab ceue itu dengan muka kesal ke arah Zau.

  "Yaa karna lu ngajak berantem dulu,jadi gw ngeladenin lu kelamaan".Zau yg gk mau kalah.

  Karna udh gk sabar,Kai langsung memukul helm Zau.

"Kalo lu berantem lagi,kapan kita berangkatnya miunn?".tanya Kai dengan nada marah.

"Iya maap",gw kesel bat nih sama nih orang".Zau sambil nunjuk kearah ceue itu.
                       
                        ******
 
"Ngengg,ngengg"...berangkatlah ke tiga couo itu tanpa menyapa ceue tadi.

"Hihh dasar couo" setress,main nyelonong jalan aja.Nyapa ke,apa kee,,kan dia yg salah yaa..jangan sampe deh gw ketemu couo" itu lagi,apa lagi yg satu tengil ituu,,jan sampe jan sampe".gerutu ceue itu tentang Zau,Daren,dan Kai

  Karena kelamaan gerutu sendiri ,ceue itu pun sadar kalo dia juga terlambat ke sekolah,dan hari ini adalah hari pertama masuk kesekolah baru nya.

"WTF!gara" gerutu sendiri gw jadi gk sadar kalo gw telatt,mana hari ini,hari pertama gw lagi di sekolah baruu,,gimana nih yaa?

Sekitar 1menit kemudian,ceue itu ngeliat angkot yg udah dikit lagi ke arah dia berdiri,tapi karena ini adalah hari pertamanya,jadi ceue itu gk tau apa angkot itu adalah angkot yg ke arah sekolah nya ato engga.

Dengan rasa yg di berani"in,ceue itu melambaikan tangannya untuk menyetop angkot tersebut.

"Bang,bang ini angkot yg kearah SMA 48 bukan?"tanya ceue itu ke abang" angkot sambil ngerasa agak takut.

"Oh iya neng bener,ayo neng naik,udah telat tauu".jawab sopan abang angkot.

Akhirnya ceue itu naik dengan angkot yg benar,walau dengan keadaan yg buru" karena udah telatt.

               

           Sekian part 1 nya

Maap bngt nih kalo masih ancur" gini part 1 nya,soalnya baru pertama kali buat wattpad....
  Semoga suka yaa,,janji deh part 2 dan seterusnya bakal lebih seruu

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 26, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dzau&FeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang