Dari : salah satu Ukhti yang masih duduk di bangku putih biru.
Awal mula aku hijrah sih sebenernya pake perantara bunda aku sih.
Itu bukan bunda kandung kak, tapi ibu tiri gitu.
Di awalnya aku make jeans dan jeans aku tuh dibuang semua sama Bunda. Waktu itu kalau gak salah aku kelas 5 SD deh. Belum paham sama syari'at hehehe. Tapi ya udah setelah dibuang aku kayak dikasihnya rok rok sama celana bahan.
Jujur aku gak suka tuh pake roknya. Jadi aku cuma pake celana bahan. Terus lama kelamaan bunda aku ngebuangin celana bahan diganti rok full. Jadinya celana bahan cuma sisa 1 sih. Aku karena gak ada pilihan makanya aku pakai rok. Karena gak mungkin kan, aku pake celana satu terus menerus?
Ya udah sekitaran kelas 8 aku sempet baca gitu di Al- Qur'an di QS. An-Nur yang intinya, "laki laki yang baik untuk perempuan yang baik" gituh.
Nah dulu tuh aku suka banget sama cogan cogan tapi yang sholeh gituuu yang rada arab arab hehe. Tapi aku mikir, aku ngarepin laki laki sholeh, terus emang aku udah jadi cewe sholehah gitu? Aku cuma mikir sampe disitu doang. Hijrah mah belom.
Terus pas kelas 8 semester 2, aku buka instagram. Di IG itu kakak kelas aku yang dulunya gak pakai khimar kak pas ekskul, tapi sekarang Qadarullah dia bercadar. Ya udah tuh aku dm dia. Nanya-nanya kenapa dia bisa hijrah gitu gitu deh, terus akhirnya aku dimasukin ke grup hijrah.
Kakak kelas aku yang itu bukan manhaj salaf sih kak setau aku. Terus aku dapet info kajian juga dari kakel aku.
Alhamdulillahnya, dia ngasih taunya tuh yang kajian sunnah. Ustadzah sunnah gitu kak. Eh, alhamdulillah di first nya aku kajian, aku langsung nemu temen yang cuma beda 1 tahun di atas aku. Seneng bangett.
Ternyata janji Allah tuh emang bener, kalo kita ninggalin sesuatu demi-Nya, maka akan diganti yg lebih baik. Bersyukur banget aku disitu.
Hijrah aku awal awal lumayan berat sih kak. Dapet tentangan dari Papa aku, terus di kelas aku kaya kesepian gitu jarang nge gosip ria, dengerin musik, dsb. Untungnya aku selalu nargetin untuk kajian seminggu sekali jadinya aku sering ketemu ama temen aku itu. Kita suka sharing dsb.
Awal aku kelas 9 aku blm paham sama manhaj salaf kak. Jadi ya ngaji ngaji aja, gitu. Tapi aku dapet hidayah kenal manhaj salaf dari temen aku sepengajian itu. Terus aku telusurin sendiri lagi. Kurang lebih ada 4 bulanan aku nyari apa sih manhaj salaf? Gitu.
Dan pada akhirnya aku paham deh sama manhaj salaf. Awal tau manhaj salaf emang sulit sih kak. Gak boleh denger lagu, gak boleh nyia nyiain waktu luang, sempet kaya kesusahan juga awalnya (tapi itu memang sesuai syari'at Islam yang sebenarnya).
Tapi aku lagi usaha buat 'jarang' dengerin musik. Sampe sekarang masih nyoba. Aku udh ngapus musik dari hp aku, tapi kadang di kelas masih suka denger sih.
Yah aku mencoba untuk gak sering dengerin musik aja sih kak intinya. Sama kalau memanfaatkan waktu luang, udah nyoba tapi tetep berat.
Intinya, aku sih bersyukur banget dapet hidayah di tahun tahun kemarin. Sangat berterima kasih juga sama bunda aku, kakel aku, temen kajian aku yang udah bantu aku untuk nemuin cahaya islam yang sebenernya. And thanks for sahabat kajian aku yang suka bantu aku kalau lagi futur, udah memperkenalkan aku terhadap manhaj salaf. Manhaj yang paling mulia (sesuai Al-Qur'an dan sunnah dengan pemahaman para sahabat)
Aku jadi tau hal hal yang 'bener-benar dilarang islam' atau cuma 'diada-adakan'. Doain ajah supaya aku bisa mempertahankan iman aku dan gak gampang futurnya.
Sekian kisah aku, thank you...
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN KISAH HIJRAH
SpiritualKisah real orang-orang yang berhijrah.. Semoga bermanfaat