Setelah insiden pinjam pinjaman uang kemarin malamnya gue ngga bisa tidur gara gara kepikiran Ilham terus.
Paginya mata gue masih belekan banget gara gara tadi malam ngga bisa tidur.
"Ayo mandi dulu terus sarapan" kata mama yang ngeliat gue udah bangun di kamar.
"Iya ma"
Gue langsung mandi dan make seragam. Sampe di depan meja rias gue bingung mesti make up-an atau engga. Tapi nanti bakal ketemu Ilham, eh tapi kalo bukan Ilham gimana.
Berlebihan banget gasih gue ?
Au ah pake kaya biasa aja. Lip balm sama bedak, pake sunsreeen dikit biar ga dekil. Setelah itu langsung ambil tas dan langsung ke ruang makan. Buat sarapan.
"Nanti kamu pulang telat ngga?"
"Ngga kayanya ma, palingan kaya biasa"
"Yaudah mama mau ajak kamu makan malam diluar, mau ?"
"Ya maulah ma, masa aku ngga mau. Tapi pulang sekolah aku mau pergi dulu"
"Loh kemana?"
"Mau nonton temen tanding, tapi ngga lama kok"
"Lama juga gapapa"
"Ish engga kok ma"
Mama cuma senyum, terus lanjut sarapan. Heran mama manis banget kalo senyum, bikin adem. Coba aja dari dulu mama gini, stay dirumah dan banyak waktu buat gue mungkin gue udah ngerasain kebahagian ini dari dulu.
Ngga perlu tunggu gue jadi segede ini. Tapi bagaimanapun gue harus bersyukur, udah dikasih seorang ibu yang baik banget.
Selesai sarapan, gue langsung berangkat udah mau telat juga. Ngga sempat mampir ditaman juga gara gara trauma manjat pagar (:
Sampai dikelas masih belum ramai, Kalisa udah sampai, Sarah belum. Kayanya dia dandan supaya make upnya waterproof sampe pulang sekolah soalnya mau ketemu Rezvan.
"Ther lo bawa buku ngga, kempes banget itu tas ?"
"Engga" jawabku sambil nyengir.
"Loh kenapa ?"
"Kan hari ini acara perpis sama pak Darma. Mana belajar"
"Oh iya, bego banget gue malah bawa buku lengkap" kata Kalisa sambil geram sendiri.
Ngga lama Sarah muncul. Pake dandanan. Dandanan kondangan. Ngga bercanda, dandanan natural. Tapi ya tetap aja kalo liatnya dari jarak dekat bedaknya tebel 5 inci.
Kalisa udah misuh misuh ngga jelas. Mukanya nunjukin raut wajah nahan diri untuk tidak menghujat.
Sarah langsung berdiri didepan kita berdua sambil ngibasin rambut terus putar putar ngga jelas. Pas lagi muter muter kaki Sarah ikutan muter, terus kepentok kaki meja dan alhasil Sarah jatuh.
"YAAMPUN SARAH!!!" teriak gue auto panik
Si Kalisa udah ketawa sampe keduduk terus mukulin lantai kelas. Anak anak dikelas emang ngga rame tapi pada ngakak semua. Semua pada rame rame maju buat liat si Sarah, tapi ngga ada yang nolongin
"Astagadragon lucu banget aermata gue keluar ni" kata Kalisa sambil coba bangun.
Gue coba bantu Sarah. Berat masa. Tapi ya tetap aja mau ngga mau dia harus tetap berdiri. Sambil ngakak Kalisa mendekat. Coba bantu Sarah juga.
"Aduh encok ni gue" mukanya udah kusem banget, sambil pegang pinggangnya.
"Lo sih banyak gaya" kata Kalisa masi sambil ngakak.
Sarah keliatan ngga peduli sama omongan Kalisa, dia sibuk ngusap ngusap pinggangnya sambil cari kursi buat duduk. Kasian si tapi mau ngakak :(
Setelah adegan Sarah jatuh hingga encok tadi, keadaan jadi normal lagi. Ngga ada yang gimana gimana, tapi gue masi deg degan kalo tiba tiba Ilham datang gimana. Terus gue harus masang ekspresi apaan ? Terus gue harus bilang apa kalo Kalisa sama Sarah nanya, mereka kan gatau kalo Ilham dkk ngutang sama gue.
Setelah semua hal hal itu semua muncul dipikiran gue, gue coba nguasain diri. Biar otak sama apa yang gue perbuat ngga beda. Gue keseringan pengen biasa aja depan doi tapi berujung muka merah dan kabur gatentu arah.
Sebenarnya gue itu juga kaya masih ragu gitu. Ini gue cinta, suka, sayang, apa cuma kagum si. Gue tuh masih trauma sama pacar pacaran. Takut diselingkuhin lagi. Apalagi yang ngambil sahabat. Ngeri.
Cukup lama gue berkutat dengan pikiran gue sendiri sampe akhirnya Kalisa nyenggol bahu gue pelan.
"Melamun ae neng, ntar suaminya diambil orang"
"Apasih belum ada suami juga"
Kalisa cuma ketawa doang. Ngga ada niatan mau balas sambil nyolot. Sarah juga keliatannya udah baikan.
"Eh kayanya dilapangan udah pada ngumpul tuh, ayok keluar!"
Ini yang bicara si Jeno, dia hobi banget teriak teriak dikelas, katanya bawaan dari lahir.
Anak anak jadi pada keluar kelas. Kita juga mau keluar, tapi bantu Sarah dulu buat jalan. Katanya sih udah mendingan ngga perlu dipegang. Tapi sekali dilepas mukanya keliatan susah.
Kita udah di lapangan, karena emang ngumpulnya disini. OSIS udah nyiapin beberapa balon, kue, bunga sama persembahan puisi gitu.
Ngga lama pak Darma masuk kelapangan, guru juga udah pada ngumpul. Seperti biasa pak Darma ngasi kata kata sambutan buat kita semua untuk terakhir kalinya sebelum beliau pindah.
Jujur gue mau nangis, sedih banget liatnya. Tapi ya mau gimana lagi. Sebisa mungkin gue tahan air mata supaya ngga jatuh. Banyak banget yang udah keliatan sedih. Bahkan ada yang udah nangis.
Setelah kata kata sambutan, OSIS mulai ngasi beberapa puisi yang udah disiapin. Terus lanjut kasi kue sama bunga. Dan terakhir nerbangin balon sama sama.
Momen kaya gini kalo ngga di unggah nyesel sendiri pasti. Gue udah siap siapin hp yang udah gue charger sampe 100%.
Gue ngelirik doi, banyak banget yang minta foto kedia. Mulai dari temen temennya sampe adek kelas yang cowo. Kalo diliat liat diatuh beda banget kalo udah gabung gitu. Keliatan banget bobrok, gesreknya. Ngga kalem sama sekali. Tapi kalo didepan gue kok dingin banget kaya kulkas berjalan :) dapat aura dari mana dia.
Selesai acara, anak anak masi rame dilapangan. Padahal pak Darma udah ngga dilapangan. Katanya lanjut acara sama guru guru di kantor. Gue duduk lesehan didepan kelas orang.
Sarah lagi kepoin ig Rezvan. Kalisa lagi up instastory. Gue duduk aja melamun. Pas lagi ngelamun tiba tiba mantan lewat bersama selingkuhannya, pacaranya sekarang. Siapa lagi tak lain tak bukan Andre Jesy. Mana pegangan tangan lagi. Idih dikira ini sekolah buat pacaran apa. Norak banget.
"Ngga usah julid" kata Sarah seolah olah tau isi hati gue.
"Idih apaan. Nggak ya! Lagian ngapain julid sama mereka, ngga elit banget" balas gue sambil nyolot, tambah keliatan julidnya.
"Tuhkan nyolot"
"Apasih nggak tuh" gue langsung mainin hp, biar keliatan kul :)
Tiba tiba doi lewat, sama cewe tapi. Cewenya pake kerudung kayanya anak rohis juga. Terus jalannya jauh jauhan sambil nentengin buku.
Bayangin deh kalo gue kerudungan, bagus gasih? Mama dukung ga ? Sarah Kalisa dukung ga? Anak kelas kaget gak ? Gue siap gak ? Nanti kalo lepas pasang gimana ?
Kata kata itu yang muncul ketika gue liat orang kerudungan. Banyak banget ketakutan ketakutan yang gue pikirin dan itu yang bikin gue nunda buat pake kerudung. Pokoknya gue mikir selama pake baju sopan ngga apa kok.
TBC
Jangan lupa voment gais.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah, Love and Destiny •Huang Renjun
Roman pour AdolescentsArleta Theresa Putri, wanita cantik, pintar dan kaya raya harus memulai hidupnya tanpa kasih sayang kedua orang tua. Tapi apa yang terjadi ketika There jatuh cinta kepada lelaki dingin bahkan sangat dingin bernama Ilham Aditya Alatas yang bersifat r...