"Ada apa hyung?'tanya Sehun tiba-tiba.
"Tidak, tadi Donghae hyung mengepost sebuah foto di akun Instagramnya."jawab Lay.
"Hei! Bukankah ini Juan?"pekik Chanyeol begitu melihat foto Donghae.
"Huh?"semua langsung membuka akun Instagramnya masing-masing. Lalu nampaklah foto Juan dan Donghae yang bersmirk ria.
"Ayo kita tanya Juan, kenapa kemarin dia memakai pakaian wanita, aku masih penasaran"ajak Tao.
Berangkatlah kesebelas orang itu menuju ruang practice trainee. Mereka berpapasan dengan Juan di lorong. Kemeja yang basah karena keringat serta penampilan baru Juan membuat semua member EXO tercengang.
"Juan, kami mau tanya!"ujar Luhan.
"Silakan."ujar Juan datar.
"Kenapa kau kemarin memakai pakaian wanita?"tanya Kai langsung.
"Hmmm, begini kelasku sedang membuat film pendek dan aku harus menjadi seorang wanita."jawab Juan yang disambut oleh tawa EXO.
"Dan, hari ini kau terlihat sangat berbeda."ujar Kyungsoo.
"Akhh, ini? Temanku yang menyarankannya."jawab Juan sambil menggaruk belakang kepalanya.
"Hei, kau pintar sekali memakai eyeliner!"puji Baekhyun.
"Tentu saja."jawab Juan bangga. Lalu Juan menatap serius Bekhyun.
"Hyung! Kenapa kau mengunggah fotoku saat memakai pakaian wanita?"tanya Juan serius sambil menarik kerah pakaian Baekhyun.
"Hei! Kau ini ti─tidak sopan sekali dengan hyungmu ini."ucap Baekhyun dengan nada bergetar.
"Huu.."cibir Juan sambil berjalan meninggalkan EXO.
"Tuhkan dia ngambek."ujar Kyungsoo.
"Juan!! Kau mau kemana?"tanya Suho. Juan pun berbalik.
"Mau ke dorm kalian. Aku lelah."jawab Juan.
-----
Juan's POV
Aku masih kesal dengan Baekhyun hyung, tanpa berpamitan aku langsung pergi ke sekolah.
Hari ini adalah hari terakhir ujianku. Syukurlah, usahaku selama ini tidak sia-sia. Seluruh ujian yang kukerjakan memang lumayan sulit tapi aku sama sekali tidak menyontek dan percaya dengan kemampuanku
"Hei Juan!!"teriak seseorang memanggilku. Aku pun menoleh ke kanan-ke kiri den menemukan sosok Dohyun sedang melambai kepadaku. Aku pun berjalan menghampirinya.
"Juan, nanti kalau ujian bahasa Inggris bantu aku ya?"pinta Dohyun.
"Shireo!"aku langsung menolak mentah-mentah permintaan Dohyun tersebut dan berjalan menjauh.
"KYAA!! Juan sunbae tampan sekali!"tiba-tiba terdengar samar-samar sebuah teriakan dari belakangku. Aku pun menoleh ke belakang dan menemukan ada tiga orang hoobae kelas 10 sedang menggrombol mengikutiku. Aku hanya melempar seulas senyum tipis kepada mereka dan mendapat renspon yang luar binasa.
"KYAA! Juan sunbae tersenyum ke kita!"terdengar teriakan lagi dan kali ini terdengar lebih keras. Di depan kelasku aku menemukan hoobae parkour yang kelihatannya mencariku.
"Mencariku?"tanyaku mengagetkan ketiga namja kelas 10 tersebut.
"Noona, kenapa tidak pernah latihan? Semua mencari noona!"ujar Yeonu, salah satu orang yang mengetahui gender asliku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyish Trainee «✔»
Fanfiction«finished» Menjadi trainee agensi terkenal dan akrab dengan semua artisnya? Siapa gadis yang tidak ingin mendapat kesempatan itu? Tapi jika harus merelakan gender berubah, bagaimana? »copyright cover @machiyeo