Tiga

59 2 0
                                    

"ngapain nih cowo sableng sok ganteng pake sms aku. ga cukup apa tadi udah bikin aku senewen tingkat bapaknya dewa!!" sewet fanya saat tau yang ngirim sms itu bastian.

bastian:: hai fanya, jangan lupa yaa hari kamis jam 10. aku jemput. kamu udah makan..??

apaan sihh nih cowo tiba tiba sms ga jelas. pake acara nanya aku udah makan ato belum lagi. dengan cepat fanya membalas sms dari bastian.

fanya:: iyaa gw inget kok. emang kamis mau kemana sih? sm sapa ajah..? belum makan gw. males keluar rumah buat bli mkan.

bastian:: ada dehh. makanya pake baju bagus. cuma aku sm kamu. kok belum sih! emang cowokmu kemana.? kok g beliin kamu makan..??

fanya:: what cuma berdua doang? ga mau!! ya dirumahnya lah.

bastian:: harus mau. lagian kamu udah janji sama aku. payah bgt pacarmu. klo aku jd pacarmu pasti aku rela buat bawain makanan buat kamu walau rumahku jauh sekalipun.

fanya:: kapan aku janji! jgn ngaco deh!!  dia bukan tukang suruh2. jadi ga perlu cape2 buat bawain makanan segala.

bastian:: kalo dia cinta sm kamu. pasti dgn senang hati dia ngelakuin itu. aku ngantuk. duluan ya.. bye. 

' kok ini cowo semena mena banget sih. dia yang duluan sms, terus dia juga yang bilang udahan. bener-bener ga jelas. diliriknya jam dinding bergambarkan kartun monyet warna coklat. " udah jam 11.25 pantes ajah dia bilang ngatuk. yaudah lah aku juga capek pengen tidur. lagian besok juga ada kuliah pagi"

hari ini fanya hanya kuliah sampai siang. hari ini banyak dosen yang ga masuk karena ngikutin acara lokakarya di luar kota.

fanya melihat jam tangan, jam menunjukkan pukul 10.30. 'masih jam segini. biasanya jam segini itu karang ada dikantin bareng sama Wibi. samperin ahh.. '

fanya langsung menuju kantin yang terletak dibelakang gedung kampus yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempatnya sekarang ini. saat fanya memasuki kantin, dilihatnya banyak sekali mahasiswa yang menghabiskan waktu kosong disini. ada yang makan, ada yang nyemil, ada yang hanya duduk-duduk dan ngobrol bareng mahasiswa lainyya. mata fanya langsung mencari sosok karang. namun fanya tidak menemukannya, hanya ada wibi yang lagi ngerjain tugas disana. Fanya menghampiri ke tempat wibi berada. "bi, tumben ga sama karang..??"

"iyaa lagi sibuk nih gw. lagian juga dari tadi gw belum ketemu karang"

"ooo gitu.. kalo gitu gw duluan ya.."

"iyaa fan.. semoga cepet ketemu yaa pangeran kodoknya. hahaha"

fanya tidak membalas perkataan wibi, hanya saja fanya sempat berbalik badan dan memeletkan lidahnya ke arah wibi.

fanya kembali mencari kebaradaan karang. fanya mengambil HPnya di tas, lalu dia mencari kontak pacarnya untuk menelepon. tidak ada jawaban dari karang. Fanya mencobanya lagi sampai 5x, tapi hasilnya tetap nihil. "hm. mungkin dia lagi sibuk kali ya, kalo gitu aku pulang ajah lah.. " batin fanya.

sejak tadi siang fanya coba untuk menghubungi karang, dari mulai telepon, sms, bbm, WA tapi tak satu pun yang di bales karang.

kadang fanya merasa bingung dengan perasaannya sendiri. dia mencintai seorang pria yaitu aditya, tapi aditya yang fanya cintai pergi begitu saja meninggalkan fanya. bahkan yang lebih menyakitkannya lagi, aditya pegi begitu saja disaat hari yang cukup bersejarah bagi fanya. ya di hari ulang tahun, dihari kelahiran fanya. walaupun aditya telah menyakitinya, tapi tetap saja fanya menyayanginya dan selalu membela aditya jika teman-temannya menjelek jelekan aditya dihadapannya.

namun disisi lain fanya malah pacaran dengan karang. pria yang baru berapa bulan dekat dengannya dan tanpa diduga karang malah menyatakan perasaanny pada fanya. dan entah pikiran dari mana fanya bisa menerima karang menjadi kekasihnya kini. jujur awal pertama fanya bertemu dengan karang, fanya merasa tertarik dan kagum. hanya sebatas itu dan tak lebih. fanya berfikir mungkin jika dia menjalin hubungan dengan karang, dia bisa melupakan aditya.

tapi kenyataannya, fanya tetap engga bisa ngelupain aditya. fanya masih belum menumukan sosok yang bisa menggeser kedudukan aditya dihatinya. Belum lagi saat Fanya ingin membuka hati untuk Karang, selalu saja Aditya kembali kekehidupan Fanya walau hanya sebatas say hello. Saat keadaan Fanya dan Karang sedang tidak baik, orang yang pertama fanya cari adalah Aditya. Namun sayangnya yang Fanya lihat dari mata Aditya, ia tidak melihat tatapan kasih sayang seperti dulu. yang Fanya lihat hanya tatapan seorang kepada temannya. tidak lebih.

suara hpnya yang berada di samping kasur membuyarkan lamunan fanya akan hidupnya dulu. ada bbm yang masuk  dan ternyata itu dari karang.

BackstreetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang