Part 9)Acara

1K 53 0
                                    

Selamat membaca
Semoga kalian suka

Setelah tim hadroh latihan sebentar di aula sekarang mereka sudah siap di atas panggung.Dan terlihat para siswa maupun siswi sudah duduk di kursi yang telah disiapkan dengan barisan depan diisi oleh guru laki laki dan para siswa laki laki,sedangkan di belakang anak laki laki terdapat barisan para guru perempuan dan siswi perempuan.Mereka semua memakai pakaian yang sopan termasuk anak laki laki tidak ada yang memakai celana levis.Acara pengajian pun dimulai dengan diawali oleh tim hadroh yang membawakan sholawat sholawat.Sekarang waktunya gus Fariz menyanyikan sholawat Oy Adek Berjilbab Ungu yang membuat para kaum hawa klepek klepek karena suara gus Fariz yang merdu dan ditambah dengan ketampanan yang dimiliki oleh gus Fariz.Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Oy adek berjilbab putih
Ini abang jomblo bersedih
Bolehkan adek abang pilih
Akan ku jadikan kekasih

Oy adek berjilbab merah
Maukah diajak menikah
Abang tunggu lulus sekolah
Kupinang kau dengan al-fiyah

Maulaya sholi wasalim daiman abada
'Ala habibika khoiril kholqi kullihimi

Seketika lapangan riuh dengan sorakan dan tepuk tangan.Teman teman Shakila menyoraki Shakila karena di sholawat yang tadi dinyanyikan oleh gus Fariz terdapat kata kata al-fiyah.Tapi al-fiyah yang dimaksud gus Fariz adalah kitab kuning bukan nama orang.Inget kan nama lengkap Shakila?Al-Fiyah Shakila Abqariah.

Oy adek berjilbab biru
Cantik manis semanis madu
Dapat salam dari ayah ibu
Siapkah kau jadi menantu

Maulaya sholi wasalim daiman abada
'Ala habibika khoiril kholqi kullihimi

Lagi lagi lapangan menjadi ramai oleh teriakan para kaum hawa yang memakai kerudung biru termasuk Aisha dan Lia.Mereka memang memakai kerudung berwarna biru.Entah itu kebentulan atau sengaja.Author pun tak tahu.

Oy adek berjilbab ungu
Lihat abang yang tak laku laku
Kalau adek serius mau
Besok kita pergi ke penghulu

Maulaya sholi wasalim daiman abada
'Ala habibika khoiril kholqi kullihimi

Para kaum hawa banyak yang protes kata siapa dia gak laku.Ada lagi yang bilang adek mah selalu siap kalo besok diajak ke penghulu mah ayok atuh.Memang terdengar lebay tapi mereka tidak memikirkannya.Sedangkan Shakila gadis itu sedang diam menunduk sambil geleng geleng kepala mendengarkan teriakan histeris teman seangkatannya ataupun adik kelasnya.

Oy adek berjilbab hitam
Ayo langsung ke pelaminan
Menjalin cinta dalam islam
Setelah nikah kita pacaran

Maulaya sholi wasalim daiman abada
'Ala habibika khoiril kholqi kullihimi

Entah disengaja atau pun tidak di lapangan itu yang memakai kerudung hitam cuma Shakila.Yang lainnya memakai kerudung pink,merah,putih,coklat ataupun yang lainnya yang penting mereka tidak memakai kerudung berwarna hitam.Teman temannya banyak yang menyorakinya Shakila itu lo diajak ke pelaminan sama vokalisnya tuh mau kagak.Shakila yang mendapatkan sorakan seperti itu pun langsung menegakkan kepalanya dan entah sengaja ataupun tidak kedua bola mata cantik milik Shakila bertubrukan dengan bola mata milik gus Fariz.Dan kalian tahu apa yang terjadi??

Deggg....

1 detik...

2 detik...

3 detik...

4 detik...

5 detik...

Astaghfirullah hal 'adzim.Ucap keduanya didalam hati langsung saja mereka membuang muka ke samping.Ya Allah bukankah dia orang yang mendengarkan suara hamba disaat hamba sedang membaca Al-Qur'an,dan Engkau mengabulkan doa hamba Ya Allah.Batin Shakila sambil memejamkan matanya.Ya Allah bukan kah dia yang tadi bertemu ku didepan perpus yang sedang membaca surat Ar-Rahman dengan suara merdunya.Hamba tidak menyangka bahwa hamba akan dipertemukan lagi dengannya.Batin gus Fariz sambil memejamkan matanya sebentar.Saat sedang asik memejamkan matanya,gus Fariz merasa bahwa lengannya disentuh oleh seseorang.

Goes To PESANTRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang