Hari ini tepat hari kamis gue baru aja pindah ke rumah baru yang terletak di daerah ibu kota. Dulu gue tinggal di Bandung dan karena bokap gue pindah tugas jadinya kami sekeluarga juga ikut pindah. Oh ya, kenalin nama gue Dimas Atmawijaya, panggil aja gue Dimas atau Dim atau sayang juga boleh. Ok skip😅
Gue punya dua orang tua. Ya iyalaah dua masa 1 yakali gue bisa ada😂. Namanya pak Atmawijaya dan Ibu Diana Atmawijaya. Gue juga punya satu adik perempuan yang usianya jauh di bawah gue, namanya Amelia Atmawijaya. Panggil aja Amel, dia masih duduk di kelas B Taman Kanak-Kanak. Segitu aja perkenalannya.
Ok, jadi kami tiba di rumah baru pukul 3 sore, dari Bandung. Rumah baru itu cukup besar dan ada kolam renangnya juga. Bisa di sebut rumah gue ini rumah komplek yang elit. Apa mungkin bokap udah naik jabatan ya, terus gaya hidupnya juga berubah sampe beli rumah semegah itu. Entahlah, yang pasti rumah ini kalo dari luar keliatan adem banget dan fikiran gue mengatakan bakal betah tinggal di sini.
"Kak, tolong bawain koper mama ya..", teriak mama dari dalam mobil. Gue hanya ngangguk dan langsung buka pagarnya, kebetulan papa udah buka kunci nya tadi. Gue masuk bersama dua koper di tangan kanan dan kiri gue.
Pas masuk pertama kali, tiba-tiba angin kenceng menerpa wajah ganteng gue. Gile! Kenceng bet angin di Jakarta. Tanpa pikir panjang gue melangkahkan kaki gue lagi. Berhubung papa sama yang lain masih di luar mungkin turunin barang bawaan dari dalem mobil, gue memutuskan untuk duduk di kursi kayu depan rumah itu. Capek banget rasanya. Mata gue memandangi sekitar halaman rumah ini, banyak pohom dan juga ada ayunan dekat pohon itu. Sampe pada akhirnya mata gue melihat ada seorang anak kecil cowok lagi main ayunan sambil dadada ke gue. Anjir! Mata gue ga salah kan? Gue kucek mata gue dan pas gue liat lagi kosong nggak ada apa-apa! Gue terdiam, mungkin ini efek lelah karena perjalanan tadi. Gue berusaha tenang, seakan ga terjadi apa-apa tadi. Tapi gue liat jelas, anak cowok itu dadada ke gue! Ah udahlah, mungkin gue capek!
Singkat cerita kami sekeluarga udah masuk ke rumah itu, dan mama, papa, Amel lagi liat-liat ke lantai atas. Sedangkan gue memilih tidur sejenak di sofa panjang ruang keluarga. Sofanya empuk, dan membuat gue sekejap langsung tertidur.
Sekitar 20 menit, dan gue terbangun. Kepala gue ngerasa pusing banget. Gue masih berpikir postif mungkin ini efek perjalanan tadi. Gue melangkahkan kaki gue untuk ke dapur . OH YA di dapur gue itu langsung menghadap ke kolam renang. Pas gue ke dapur gue ketemu mama yang lagi naruh beberapa snack, buah, susu pokoknya isi kulkas untuk di makan malam ini. Mama udah siapin ini dari Bandung.
"Kak, udah bangun", sapa mama sambil menata isi kulkas.
"Iya ma, capek banget soalnya".
"Tumben kamu tidur sampe magrib gini".
What? MAGRIB? PERASAAN BARU 20 MENIT GUE TIDUR!
" Magrib ma?", tanya gue memastikan.
Mama mengangguk, " iya, tuh liat jam dinding tuh".
EH IYA BUSET! UDAH JAM 6!
"Ya udah kalo gitu Dimas mandi dulu mah"."Eh-eh emang kamu tau kamar kamu di mana?"
Gue kayak orang bego bin bodoh garuk kepala sambil nyengir
"Kebiasaan kan. Itu kamar kamu di lantai dua. Dekat balkon depan"
Gue pun langsung lari dan menemukan kamar baru gue. Ternyata baju dan semua barang-barang gue udah di atur sama mama. Gue ambil anduk dan langsung gas ke kamar mandi.
Malamnya, selesai isya kami sekeluarga makan. Seperti malam-malam biasa kami selalu makan malam bareng, tapi bedanya kini tempatnya di rumah baru.
Selesai makan gue memutuskan untuk nonton tipi sama Amel. Mama lagi cuci piring di dapur sedangkan papa lagi kerjain tugas kantornya di kamar.
Lagi asik-asiknya nonton tipi, tiba-tiba Amel kasi tau hal aneh ke gue.
"Kak, tau ga kalo Amel udah punya temen baru lo".
LAH! GUE BINGUNG BARU AJA PINDAH RUMAH DAN AMEL UDAH PUNYA TEMEN BARU AJA!
"Emang siapa temen barunya?"
"Namanya ciko, tadi Amel main ayunan sama dia. Ayunan yang di deket pohon itu loh kak"
Oh ayunan deket pohon.
EH APA?
AYUNAN APA TADI?YG DEKET POHON?
EH GIMANA SIH?
BERARTI?
ANJIR! BENER DONG YANG GUE LIAT! EH TAPI GIMANA BISA!
"Amel yakin?"
"Iya kak, tapi kasian Ciko", ucap Amel memasang muka sedih.
"Kasian kenapa?"
"Matanya selalu keluar darah. Tapi kata dia nggak apa-apa kok. Dia nggak ngerasa sakit, dia cuman lap matanya pake bajunya"
EH BUSET!
AMEL!
TEMEN LO NGERI ANJIR!
"Ciko selalu bilang kalo udah mau menjelang magrib sampai mau pagi Amel sama Ciko nggak bisa main. Katanya Ciko mau pulang ke rumahnya dan mamanya nggak bolehin Ciko main"
YA ALLAH DEK!
LO BERTEMEN SAMA MAKHLUK APA COBA!
"Terus pas kakak tidur di sofa ruang keluarga, Ciko sama Amel ngehampirin kakak".
"Kata Ciko, dia suka sama kakak. Kakak baik katanya".
EH BOCAH!
GUE AJA BELUM TAU SIAPA LO!
"Ciko juga peluk kakak, Amel seneng deh ternyata Ciko juga sayang sama kakak".
PELUK GUE!
EH BOCAH!
ENAK AJA LU YA!
"Terus?", tanya gue yg entah kenapa pengen denger lebih lanjut tentang Ciko ini.
"Terus pas mau magrib, Amel agak aneh sama Ciko"
"Aneh gimana?"
"Masa pas Amel anterin pulang dia nggak mau, terus dia senyum ke Amel matanya terus ngeluarin darah sama giginya jadi berubah jadi taring gitu".
HA?
EH GIMANA?
YA ALLAH
Di situ gue hanya ngangguk ga jelas, antara percaya sama Amel yang masih bocah ini. Tapi dengan kejadian aneh yang gue alamin tadi siang itu berhubungan!.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Baru No 13
Horror"Cerita ini ada pas gue pindah ke daerah ibu kota. Dia selalu mengganggu gue dan keluarga gue" - Dimas.