"Hah serius beomgyu sekampus sama kakak?" Kai teriak speaker hape yang bikin gue kaget. Cepet-cepet gue ngambil hape buat matiin speaker takut dimarahin tetangga kosan malem-malem begini.
Setelah liat kasur yang kayanya lebih bikin nyaman buat telfonan, gue pindah dari meja belajar buat lanjut ngomong ke adek gue yang satu ini tentang sahabat deketnya yang udah lama ga gue temuin. Mmmm ga juga sih, soalnya udah ketemu dia kemarin, kemarinnya kemarin, sebelum kemarinnya kemarin, dan bisa dibilang seminggu ini abis mulai semester baru. Jangan tanya kenapa karena gue ga tau kenapa gue bisa nge-iyain ajakan dia. Also I have no idea kenapa dia bisa gitu ke gue out of sudden.
"Kakak juga kaget waktu tau beomgyu lanjut ke kampus kaka. Satu fakultas lagi. Kemaren kakak liat dia waktu hari pertama kuliah di kantin"
Practically ga bohong karena emang gue lihat Beomgyu lagi bareng adik tingkat gue yang taun ini megang maba yang keliatannya sangar banget pake jakun terus ada lakbab item di lengan kirinya. Beomgyu pake baju putih-putih tipikal mahasiswa baru dan matanya lagi lihat-lihat keliling kantek (kantin teknik) yang lagi diisi lautan manusia. Gue yang lagi megang nampan isi sayur soto cuma ngeliatin sampe akhirnya mata kita ketemu and I smile and nod at him. Bocah itu cepet tumbuh juga ternyata karena gue lihat-lihat tingginya nambah dari sejak gue terakhir liat dia.
Of course gue ga nyebutin part di mana gue ketemu sama dia seminggu, tujuh hari berturut-turut, ke adek gue sendiri. Ga ngomong ke Kai juga bagian di mana gue lagi duduk di halte bikun terus disamperin dan dipaksa masuk ke mobilnya karena katanya ada sesuatu yang mau dia omongin, but turned out cuma ngajak makan burger di burger king. Apalagi waktu dia alesan minta makan sama gue satu meja dengan dalih "aku belom familiar sama kantin fakultas" dan "rada serem kalo di kantin soalnya takut salah duduk nanti ada slek sama jurusan lain deh". Trus yang minta temenin ke perpusat buat pinjem buku? Javaroma buat ngopi? Margo city buat beli alat hockey? Basically he's pushing his maba card to me and I can't find an excuse to reject him. Furthermore, what will Kai think about it? It scares me.
"Eh adek cerita aja kali ya? Beomgyu kemaren nanyain tentang kampus kakak tau ke aku. Kalau ga salah sebelum sbm deh dia nanya-nanya "eh teknik di kampus kakak lo-"" Suara Kai jadi samar-samar dan selanjutnya gue denger dia teriak "IYA MA ADEK KE BAWAH. Eh ka aku disuruh makan. Kapan-kapan aja ya aku ceritanya. Bye"
And that's it. Telfon gue langsung dimatiin.
Am I in confusion? If by "confusion" you mean masih ga ada kejelasan kenapa Beomgyu yang ngebet banget ITB jadi masuknya di kampus gue dan tindakan dia akhir-akhir ini yang bikin gue itchy dan curious, then yes. I am confused. Totally. Gue sama dia itu ya kaya kenal ga kenal. Dia sering ke rumah gue buat main sama Kai dan akibatnya kita sering ketemu. But then that's all what it is about. Ga pernah tuh kita lebih dari sekadar sapa menyapa dan pengetahuan gue tentang dia juga limited.
Kuliah hari ini cuma satu matkul di jam 10 pagi dan gue jujur mager banget karena tingkat gravitasi kasur kalo pagi tuh tinggi dan ditambah matkul yang cuma 1 dan itu 2 sks aja. Bisa gak gue menuntut yang bikin jadwal gue aja?
Handphone gue bergetar mengindikasikan ada panggilan masuk. This lazy ass bakalan seneng banget kalo ada l temen yang telfon buat ngasih tau kalo hari ini kelas kosong— Hah. Ngapain. Beomgyu.
"Halo? Ka Adisa? Keluar kosan dong aku udah di depan kosan kamu nih."
Gue yang panik langsung loncat dari kasur, "Ngaco lo. Tau dari mana lo kosan gue?"
"Aku mau pinjem buku MPKTB ada? Bukunya ketinggalan di apartemen"
Refleks gue langsung pijit dahi gue sendiri. Dunia— ngga, beomgyu— what the hell?
Perjalanan dari lantai dua ke bawah lebih cepat dari yang gue kira. Iya lah orang lari takut si Beomgyu telat kelas soalnya sekarang udah jam 7.44 hih maba ga takut telat ya ini bocah doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
take me seriously
Romancefirst of all, real question: why and why, Beomgyu? [Bahasa] [Beomgyu!teknik UI]