Aku suka orang Jujur dan cerewet.
Sama kek halnya suka mempelajarin IPA.
Bagi aku pribadi.
Belajar IPA sama kek Belajar mendekati orang dengan sisi Jujur dan cerewet.
Kenapa (?)
Gini.
👇
Kita ambil contoh, salah satu pelajaran ipa seperti biologi.
Aku ambil contoh pelajaran biologi agar mudah menjelaskan.Awal aku mengenal biologi, hal pertama yang aku tangkap ialah pelajaran buat sakit kepala (Baru biologi belum lagi Fisika or Kimia) :v
Kenapa, seperti yang kalian tahu biologi itu penuh dengan tulisan dengan penjelasan detail, Pemahamanya dari hal-hal kecil, tepatnya dari yang terkecil dan paling kecil intinya bener-bener dari nol sampai ke 10 baru selesai hhahhahah.
Ex. Sistem tubuh manusia.
Dalam pelajaran biologi, disana dijelasin pemahaman fungsi organ tubuh manusia dari yang tak terlihat sampai dengan yang terlihat.👇
Cara menjawab soal ipa👉 pelan-pelan pahami dan mengerti setiap kata dan kalimat yang disampaikan sehingga kalian akan menemukan ilmu alam yang luar biasa.
Halhal kecil yang bermakna besar. Halhal yang terabaikan sebenernarnya mempunyai makna dan fungsi yang luar biasa.Sama keknya kamu ngadapin orang cerewet dan jujur mereka awalnya buat sakit kepala dengan setiap kata dan ucapan yang mereka keluarkan.
Tapi jikalau kamu mendengarkan dan memperhatikan dalam diam ( bukan masuk telinga kanan keluar telinga kiri) mencoba meresapi setiap ucapan dari dia, kau akan paham bahwa ia sedang memberikan petunjuk.
Petunjuk akan hal-hal kecil yang sedang kau abaikan, hal-hal kecil yang bermakna besar.👇
Intinya kalau ingin mendekati pelajaran Ipa dan orang jujur + orang cerewet 👉 Pelanpelan dekatin dan pahami dalam diam (mendengarkan) sehingga apa ilmu yang disampaikan dapat kau terima dan kau pahami.
Klue 👉 pelan-pelan tapi pasti bukan pelanlelan tapi mageran. hhahahhahaahh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisi-kisi Ujian nasional
RomanceKisi-kisi menghadapi pelajaran Ujian Nasional (Bahasa Inggris, Matematika, IPS, IPA dan Bahasa Indonesia + Menghadapi Ujian) Gua selipkan sedikit permainan karakter manusia biar tidak terlalu menonton atau membosankan, Kalau masih bosan pun(?) W...