PD. Penjelasan

70 11 1
                                    


Hari  ini kamu mungkin marah
menangis dan kecewa dengan
takdir yang telah Allah tentukan
tapi  suatu hari nanti kamu akan
bersyukur dengan pilihan - NYA
karena Allah lebih tahu apa
yang terbaik untuk mu hari
ini dan hari esok. 

~~~~~~~~~

 
     Hujan adalah sesuatu yang selalu di salahkan ketika datang,  apalagi ketika ia datang di waktu pagi hari.  Dan hujan juga di salahkan ketika tidak datang, alasannya sangat simpel yakni manusia aja yang terlalu banyak maunya.

      Padahal hujan itu rahmat allah yang patut kita syukuri ketika datang,  karena di situ lah allah menurunkan rahmat nya buat kita para hambanya,  saat hujan  allah lebih cepat mengabulkan do'a-do'a hambaNya yang meminta sesuatu kepadaNya.

     Yah kebetulan pagi ini hujan telah mengguyur area sekolah.  Saat ini Dinda tengah berada di musholla sekolah.  Ia tengah menengadah kan tangan nya meminta kepada sang pencipta. Karena do'a ketika hujan inshaallah cepat di kabulkan oleh allah. 

    Di tempat yang sama juga reyhan tengah membaca Al qur'an.  Setelah ia tadi melaksanakan sholat duha ia melanjutkan mengaji hingga menunggu hujan agak reda. 

     Reyhan sadar ia tidak ingin meninggalkan sholat duha,  sebisa mungkin ia melaksanakan sholat duha walaupun dengan waktu yg sempit. 

Yah reyhan mengetahui bahwa banyak sekali keutamaan dalam sholat duha yakni :

1. Pahalanya seperti pahala bersedekah
2. Mendapat pahala haji dan umrah yang sempurna
3.  Dapat menggugurkan dosa
4.  Di buat kan pintu khusus dari syurga
5. Meraih keuntungan yang cepat
6.  Termasuk sholat yang awwabin(orang yang kembali taat)
7.  Di bangunan istana emas di syurga.

  Nah di situ lah betapa beruntung nya orang yang tidak pernah meninggalkan sholat duha.

     ~~~~^

    Tak terasa hujan pun sudah reda  dinda pun akan kembali ke kelasnya.  Saat ingin keluar dari musholla ia tak sengaja melihat reyhan juga keluar dari pintu musholla.

Apa aku bilang sekarang aja yah sama reyhan, kata dinda lama hati. 

Tapi saat ingin  nyemperin reyhan ,  reyhan malah kembali lagi ke dalam musholla. 

Yaudah ntar aja lah waktu istirahat,  toh kan janjinya seperti itu.  Dan dinda pun memakai sepatu nya lalu keluar dari pekarangan musholla menuju ke kelas nya (kelas ips 1) . 

    Tapi ,  saat perjalanan di  koridor sekolah hendak menuju kelasnya dia berselisihan dengan Rangga.  

"din aku minta maaf soal kejadian kemarin"  ucap rangga sekalian mensejajarkan langkah nya dengan langkah dinda. 

" Udah aku maafin kok,  tolong kamu jangan ganggu aku lagi.  Dan tolong menjauh dari aku " ucap dinda sekalian mempercepat langkahnya agar tak berbarengan dengan langkah rangga.

"  kalau masalah itu din maaf aku enggak bisa,  karena akh udah suka sama kamu dari dulu,  dari saat pertama masuk di sekolah "

"  aku mohon sekali lagi sama kamu tolong jauhin aku,  aku gak suka sama kamu.  Maaf mungkin kata kata ku menyakiti hati kamu. " dan dinda pun berlari ke kelas agar tak bisa di kejar oleh rangga lagi. 

DindaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang