Prolog

283 5 10
                                    


"Rumah Sakit Galang Harapan adalah salah satu rumah sakit besar di Indonesia yang menyediakan sejumlah layanan yang terjangkau dan pelayanan medis dengan kualitas tinggi untuk semua kalangan masyarakat. Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan peralatan medis modern baik berstandar nasional maupun standar internasional."

o0o

"Menjadi Dokter bukan hanya cita-cita, tapi juga sebuah kewajiban kita sebagai manusia yang menjunjung tinggi hak-hak hidup dan asasi manusia."

o0o

"Memiliki luas keseluruhan 1,5 hektar, 710 tempat tidur operasional, terdiri dari dua belas lantai dan empat basement untuk parkir, termasuk apartemen untuk kerabat pasien, helipad untuk evakuasi medis, dan taman penyembuhan, rumah sakit ini terkenal sebagai jenis rumah sakit edukasi tipe A yang mana merupakan rumah sakit rujukan untuk menerima pasien dari klinik yang lebih kecil atau penyedia perawatan primer lain dari daerah lainnya di Ibu Kota."

o0o

"Kenapa kau ingin menjadi dokter ?"

"Karna Allah membimbingku, yang tanpa tujuan, untuk menolong sesama para hamba-Nya. Dengan penuh ikhlas dan rasa tanggung jawab."

o0o

"Dengan jumlah keseluruhan tenaga kerja mencapai 3205 orang, 29 KSM (Kelompok Staf Medis), 34 instalasi yang semuanya bersertifikat terpercaya dan profesional, rumah sakit ini akan terus berkerja keras untuk mematuhi moto rumah sakit: Terpercaya, Terintegritas, Terpadu, dan Profesional (T3P)."

o0o

"Suamiku ! Selamatkan suamiku ! SELAMATKAN SUAMIKU !!! SIAPAPUN !!"

"Demi Allah, Ibu. Tenanglah! Saya berjanji saya akan menyelamatkan suami ibu. Percaya sama saya, Bu. Saya, akan menyelamatkan suami Ibu!"

o0o

"Saya harap, kalian tidak akan pernah melanggar Sumpah Dokter yang telah kalian ikrarkan. Teruslah bekerja keras! Kita adalah para manusia yang menolong manusia lain demi hidup dan nyawa mereka. Menjunjung tinggi Hak-hak asasi menusia mereka."

o0o

"DOKTER !!!"

"SELAMATKAN BAYI SAYAAA !!!"

o0o

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

SUMPAH DOKTER INDONESIA

Demi Allah saya bersumpah, bahwa:

1. Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan perikemanusiaan.

2. Saya akan menjalankan tugas dengan cara yang terhormat dan bersusila sesuai dengan martabat pekerjaan saya sebagai dokter.

3. Saya akan memelihara dengan sekuat tenaga martabat dan tradisi luhur profesi kedokteran.

4. Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui karena keprofesian saya.

5. Saya tidak akan menggunakan pengetahuan saya untuk sesuatu yang bertentangan dengan perikemanusiaan, sekalipun diancam.

6. Saya akan menghormati setiap hidup insani mulai saat pembuahan.

7. Saya akan senantiasa mengutamakan kesehatan pasien, dengan memperhatikan kepentingan masyarakat.

8. Saya akan berikhtiar dengan sungguh-sungguh supaya saya tidak terpengaruh oleh pertimbangan keagamaan, kebangsaan, kesukuan, gender, politik, kedudukan sosial dan jenis penyakit dalam menunaikan kewajiban terhadap pasien.

9. Saya akan memberi kepada guru-guru saya penghormatan dan pernyataan terima kasih yang selayaknya.

10. Saya akan perlakukan teman sejawat saya seperti saudara kandung.

11. Saya akan mentaati dan mengamalkan Kode Etik Kedokteran Indonesia.

12. Saya ikrarkan sumpah ini dengan sungguh-sungguh dan dengan mempertaruhkan kehormatan diri saya.

o0o


.


COMING SOON

PROFESI PUNYA CERITA | DOKTER

OLEH ROSSA_PRMTH



NOTE: Semua yang terkandung didalam cerita adalah FIKSI. TIDAK NYATA. Jika ada kesamaan tokoh, tempat, kejadian, maka itu sebuah kebetulan yang tidak disengaja.

Semua nama didalam cerita telah mendapat izin dari yang bersangkutan.

Terima kasih.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 06, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Profesi Punya Cerita | DokterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang