B7

409 61 4
                                    

Sejarah

Menguap. Mata tertutup sebelah. Tangan menyanggah kepala. Dan Bu Guru masih setia di depan menjelaskan tentang masa lalu yang begitu menyakitkan, penuh darah dan air mata. Dia Bu Ria. Guru yang susah move on, dan juga baperan.

Dulu ada gosip yang menyebar tentang kedekatan Bu Ria dan Pak Gio-wali kelas XI MIPA 3-, sayangnya itu hanya angin lalu. Karena sebulan kemudian undangan dari Pak Gio datang ke kantor, lebih jelasnya undangan pernikahannya dengan wanita yang tak ingin disebut namanya.

Mungkin karena sakit hati dan merasa di PHP-in, Bu Ria jarang terlihat berinteraksi dengan Pak Gio. Selalu aja menghindar. Opini masyarakat sekolah mengatakan bahwa Bu Ria dilanda galmov.

Saat ini Bu Ria sedang membahas masa lalu yang membuat seisi kelas XI MIPA 3 mengalami 3L. Lemas, Letih, Lesu. Intinya ngantuk!

Diceritakan secara dramatis tentang sebuah perjuangan yang berakhir dengan kegagalan, sebuah janji yang terkhianati, dan sebuah pertemuan yang penuh ketegangan. Itu membuat para murid berpikir jika Bu Ria telah mengalami sendiri bagaimana sakit, sedih, dan pahitnya masa penjajahan itu.

Ya, Bu Ria adalah guru Sejarah Indonesia.

"Cik, lu tau gak kenapa gue tetap suka sejarah walaupun membosankan?"

"Gak tau."

"Karena di masa lalu gue ada lu."

"..."

"Cie baper."

"..."

Hanya sekedar info, kalau Ciko itu sebelas-duabelas dengan Bu Ria, sama-sama laperan kalau gak makan.

BoysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang