Keesokan harinya, Doni pun kembali masuk. sebisa mungkin doni membuat tampilannya seperti tidak ada keluhan sakit apapun. Doni tak ingin Shilla mengetahui apa yang dideritanya. dimatanya hanya ingin terlihat bahagia meski kenyataannya Doni sedang berusaha keras melawan penyakitnya. Doni melihat Shilla yang sudah lebih dulu duduk di bangku kelas, perlahan dia menghampiri Shilla sambil nenutup mata Shilla. sayangnya Shilla dengan cepat bisa menebak bahwa itu adalah Doni.
Doni : yah, kok tau sih ini aku ?
Shilla : ya tau dong syg, dari wangi parfum kamu aja aku udah bisa tau ini kamu
Doni : yeah bisa aja kamu (sambil mencubit pipi shilla).
Shilla terlihat sangat senang karena sudah bisa bertemu kembali dengan Doni. Doni memperhatikan senyum indah kekasihnya itu.
"bagaimana jika nanti aku sudah tak bisa lagi melihat senyum ini? sungguh aku pasti akan sangat merindukannya. entah akan seperti apa jadinya jika kamu tau bahwa umurku sudah tidak lama lagi ? aku tak bisa lebih lama disampingmu, menjagamu, menghiburmu. maafkan aku karna aku harus berbohong, aku takut senyum indahmu berubah gelisah disetiap harinya hanya karna memikirkan kondisiku. maafkan aku, aku hanya ingin terlihat baik - baik saja dihadapanmu" ucap Doni dalam batin.
Shilla : hey, kok ngeliatin aku segitunya banget sih ? makeup ku ketebalan ya ? lipstik ?
Doni : ngga kok syg, kamu cantik banget hari ini
Shilla : oh jadi kemarin - kemarin aku jelek ?
Doni : ngga ngga, tapi lebih dari indah (jawab doni menggombal)
Shilla dan Doni pun saling tersenyum. tak lama bel pun berbunyi dan mereka bersiap - siap untuk memulai perkuliahan. Dan setelah 2 mata kuliah selesai, mereka pun makan bersama di kantin. Raya dan Lisa juga ikut bersama Shilla dan Doni. namun kali ini sepertinya ada yang kurang. ya.. kali ini Prima tidak ikut ke kantin bersama mereka. ternyata Prima sudah dari pagi di desak oleh Siska, Siska menginginkan hubungannya kembali lagi. Siska memohon meminta kesempatan pada Prima dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Prima hanya memberikan Siska kesempatan untuk berubah, jika Siska berhasil berubah menjadi lebih baik lagi, maka Prima akan menyetujui untuk kembali merajut kasih bersama. biar bagaimanapun Prima sesekali masih suka merindukan kebersamaannya dengan Siska karna mereka dulu pacaran hampir 3 tahun. selepas putus dengan Siska, prima tak pernah lagi berpacaran. namun ingatannya hanya sebatas merindukan kenangan bersama, bukan berarti dia masih mencintai Siska. karna sudah jelas Siska pernah membuat luka yang dalam dihati Prima.
Raya : lis, abang loe mana ? ngga ngampus lagi ?
Lisa : ngampus kok, ya kali dia ngga ngampus lagi. kemarin aja udah 2 hari ngga ngampus. bingung gue, dia sibuk ngurusin hal apaan ga jelas juga.
Doni : Prima ngga ngampus juga selama 2 hari ini ? (Doni kaget karna selama 2hari terakhir ini Prima memang bersamanya dirumah sakit. tapi Prima beralasan emang ngga ada mata kuliah)
Shilla : emangnya kenapa syg ?
Doni : engga, berarti kemarin - kemarin kalian ngga ada bodyguard dong (canda doni agar Shilla dan yang lain tidak curiga)
tak lama Prima dan Siska pun datang ke kantin.
Lisa : nah tuh panjang umurnya
Prima : kenapa ? oh ketawan yah kalian ngomongin gue ?
Doni : iya nih, habis gibahin loe tadi wkwkwk
Siska : ay, kita gabung sama mereka ?
Prima : iya gue mau gabung sama mereka aja. (prima pun duduk disamping doni)
Siska : tapi ay males banget gabung sama junior
Lisa : Biasa aja kali kak, kalau males gabung sama kita ya udah pisah meja aja. lagian junior ngga ngebet pengen makan bareng sama senior kok
celotehan Lisa membuat Prima, Raya, Doni dan Shilla tertawa kecil. Siska pun akhirnya ikut gabung bersama mereka.
Doni : oh iya, ntar malem kita nongkrong yuk, udah lama ngga ngopi bareng.
Raya : boleh, boleh, kita ngopi di cafe biasa aja ya. sekalian ketemu ayang beb gue
Shilla : duh ni anak padahal tiap hari udah ketemu juga sama Dimas.
Raya : loe kaya ngga tau gue aja Sil (nyengir raya)
Siska : oke boleh, ntar malam kamu jemput aku ya ay
Raya : Don, emangnya loe ngajak dia ya (bisik raya)
Doni : wkwk tau tu nenek sihir nyamber aja, ngga diajak juga (doni kembali berbisik)
Prima : iya ntar gue jemput. oh iya Don, ntar malam gue nginep dirumah loe aja ya ? kita ngegame bareng. boring gue dirumah.
Doni : ahhsiaaap..
malam pun tiba. mereka kembali bertemu di cafe tempat biasa mereka nongkrong. Shilla dan Doni tampak mesra di cafe, begitu juga dengan Raya dan Dimas. mereka bersenda gurau bersama. Siska yang sebenarnya risih nyantai bareng mereka tapi ia berusaha ngasyikin diri biar terlihat sudah perlahan berubah dimata Prima. tak terasa malam pun mulai larut, dan mereka pulang kerumah masing - masing. terkecuali Prima yang menginap dikontrakan Doni.
Doni : eh loe kemarin kenapa ngga ngampus ? loe bilang ke gue ngga ada mata kuliah.
Prima : ya sekali - sekali juga, kan gue jagain loe di rumah sakit.
Doni : baik juga loe sama gue
Prima : wkwkwk kalau gue jahat udah gue bunuh loe (canda Prima)
Doni : Prim, menurut loe gue salah ngga sih ngerahasiain ini semua ke Shilla.
Prima : serba salah don, disatu sisi takutnya Shilla kepikiran kalau dia tau semuanya, tapi disisi lain sebenarnya loe harus lebih terbuka. kalau Shilla beneran cewek baik dia ngga mungkin ngejauhin loe. pasti dia semangatin loe terus don.
Doni : prim, kalau ntar gue udah ngga ... (belum selesai Doni berbicara prima langsung memotong pembicaraanya)
Prima : eh gue haus nih, dikulkas loe ada minuman ngga ?
Doni : ada, ambil aja dikulkas.
Prima memang sengaja memotong pembicaraan Doni, karna Prima tau Doni pasti akan ngomong yang ngga ngga. Prima pun langsung mengajak Doni main game biar Doni ngga ngelanjutin obrolannya tadi. setelah mereka puas bermain game. mereka pun tertidur pulas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Bawah Rintik Hujan itu
RomanceTulisan Saya ini mengisahkan tentang percintaan Remaja yang bernama "Shilla Arista" seorang gadis cantik, gemar membaca novel, namun agak cuek dengan orang sekitarnya, dan "Doni Prasetya" adalah seorang cowok manis, berlesung pipi dikedua pipinya, c...