"Ya Allah laper."
Felix sama Jisung lagi jalan ke kantin. Toh, jadwal mereka udah selesai. Felix bisa aja langsung pulang, terus tidur di kasur kesayangannya. Tapi nyatanya perut dia bawel, jadi dia rencana mau ngider di kantin dulu bareng Jisung.
"Gue yang siwer apa gimana, bukannya tadi lo abis makan roti satu bungkus?" Jisung nyaut keheranan.
"Bro??? Orang gila mana yang kenyang makan roti???"
"Ya, bodo amat."
Felix ngakak gara-gara reaksi Jisung yang udah capek sama dia, sampe dia ngeliat bayangan familiarーMinho.
"Eh, pacar lo tuh!" Felix goyang-goyangin badan Jisung.
"Hah siapa? Mana? Ariana grande ke kampus kita?"
Felix cuman masang wajah jijik sekilasーkok bisa sih dia temenan sama orang gak jelas macem Jisung.
"Apa sih goblok, itu Kak Minho!"
"YEK, NGGILANI."
Nah lho, Felix jadi makin pengen manas-manasin Jisung kan. "Idih, sok-sok najisan aja lo, KAK! KAK MINHO!"
Felix seneng banget pas tau Minho nengok. Dia bakal ketawain Jisung sampe mampus.
Yang dipanggil pun ngehampirin mereka berdua, "Halooo!" sapanya sambil ngedipin mataーngarah ke Jisung, Felix bilang.
"Assalamualaikum, pamit dulu gue." Felix udah ambil ancang-ancang buat kabur.
"Lah? Gue ikut-" Jisung yang belum selesai ngomong tiba-tiba tangannya ditahan Minho. Senior yang satu itu cuman nyebarin senyumーyang menurut Jisungーserem, terus ngomong, "Mau kemana hm? Udah kakak samperin kok malah mau pergi?"
Jawa Jisung langsung keluar, medok pula, "OPO SEH, JANGAN PEGANG-PEGANG! FELIX ASU! TUNGGUIN WEH!"
"SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU CUY, AMPLOPNYA NYUSUL!"
"JANCIIIIIKKKKK!"
- - -
Felix sekarang lagi duduk. Dia abis mesen bakso semangkok, gado-gado, dan sekotak susu. Kalo kata dia sih, biar jadi menu 4 sehat 5 sempurna.
(Ndasmu 4 sehat 5 sempurna.)
"Welcome to papa, sweetie!" Felix langsung aja ngelahap makanannya. Pas enak-enak ngunyah, ada seseorang nyamperin dia.
"Hai, Felix kan?"
Demi kutang bolong-bolong yang sering Jisung pake, Felix kaget setengah mati di saat dia sadar siapa yang datengーChaewon.
Dengan mulut penuh pentol bakso, Felix jawab, "Hah? I- iya, hai Chae." Gelagapan dia.
Chaewon nunjukin senyum manisnya, terus nanya, "Gue duduk di sini boleh gak? Meja yang lain penuh nih."
Felix nelen baksonya sekuat tenaga. Detak jantungnya udah berasa nyampe di tenggorokan, "B- boleh kok, duduk aja!"
Mata Chaewon bersinar ngedenger hal itu, senyuman dia makin lebar.
"Makasih! Btw Felix kalo makan banyak ya, lucu!"
Felix udah mau meninggal gara-gara dipuji mendadak kayak begitu. Aduh, mana wajahnya cerah innocent segala pula. Level kebucinan Felix naik keliatannya.
"He- hehe... soalnya kalo makan satu doang gak kenyang, hehe." Hehe mulu lo anjing.
Chaewon ketawa kecil, Felix dengernya macem udah ada di surga. "Haha, ya udah lanjutin makannya sana, gue mau pesen dulu." kata dia sebelum ninggalin Felix.
Sementara itu, Felixnya jerit-jerit di dalem hati.
"YA ALLAH, ALLAH MAHA BESAR, ALLAHUAKBAR, MASYAALLAH, GUENDENG, ASU!!!!!!!" Batin dia teriak-teriak. Dia sampe banting-banting kepalanya ke meja karenaーperi kesayangannya barusan manggil dia lucu? Tolong bilang ini bukan mimpi.
Pas Chaewon udah balik, Felix langsung angkat kepalanya dan ngeliat apa yang dibeli Chaewon.
Roti. Sebungkus. Sama air mineral sebotol.
Felix ngangkat alisnya bingung, "Lo makan roti doang?" dia nanya.
Chaewon kayak gak yakin balesnya, "Eh- oh, iya haha, gak mau makan banyak-banyak, nanti gemuk..."
Felix cengo. Badan semungil gitu gak mungkin gendut kalo makan sesuatu yang lebih berat dari satu roti isi lah.
"Hah? Gimana gimana?"
"..Takut gemuk.."
Cowok campuran Australia itu gemes ngeliatin Chaewonーgemes dalam artian pengen tabok dia karena, gimana caranya Chaewon gak sadar kalau dia gak gemuk!?
"Gak bakal anjir, makan lebih banyak gih, nih tak kasih seporsi gado-gado." Felix pun nyodorin gado-gadonya.
"Hah- gak usah! Punya lo kan?"
"Tapi kesehatan lo lebih penting?"
Entah Felix yang salah liat atau apa, tapi dia yakin banget barusan dia liat pipi Chaewon berubah jadi warna merah sekilas.
"E-eh? O-ok makasih ya."
"Makan yang banyak biar ga sakit!" bales Felix yang jadi semangat gara-gara (mungkin) udah berhasil buat Chaewon kesipu sementara dianya ketawa kecil, "Haha iya-iya! Makasih ya udah khawatir!"
Felix nahan tangisannya dari dalem, "JIAMPUUUUUUTTTT LUCU AMAT BANGSAAAATTTTTT." Tapi sayang, ternyata Tuhan malah hobi banget ngisengin Felixーdia kesedek pentol baksonya, bikin dia batuk-batuk heboh.
Chaewon yang liat hal itu pun panikan, "EH!? Aduh, pelan-pelan kalo makan!" ujar dia sambil ngasih botol minumnya.
Felix samber dah. Dia teguk sampe ngerasa mendingan.
"Ya Allah, gue kira barusan gue bakal mati." Kalimat Felix barusan ngundang tawaan Chaewon lagi, "Lix, lo lucu ya?"
Felix macem ngelayang-layang di langitーgila ya nih cewek, dia nafas doang kayaknya udah bisa bikin bahagia bukan kepalang.
"Aduh udah dong jangan bikin gue sakaratul maut lagi..." gumam Felix.
"Kenapa Lix?"
Felix langsung narik perkataannya, "Gak apa-apa, lo manis kalo ketawa, banyak-banyak ketawa gih." Gak ada salahnya dia gombal dikit kan? Nama tengah Felix kan ngegas.
Pemandangan yang Felix dapet setelahnya bener-bener berhasil bikin dia deg-deganーChaewon senyum, tapi kali ini senyumnya, parah, lebih manis dari sebelumnya.
"Thanks." kata Chaewon, senyumnya masih lekat di wajah dan mulai makan gado-gado yang tadi dikasih, gak sadar sama Felix yang mukanya udah kebakaran karena dia.
"Aduh anjir lama-lama gue bisa jadi tolol gara-gara dia..." -lfl
KAMU SEDANG MEMBACA
Bucin ; L.FL + K.CW
FanfictionKata kebanyakan orang, kalau mirip tandanya jodoh.