1.

1K 156 33
                                    

Note : cerita ini adalah lanjutan dari Begal-Changlix, ya cuman dari point of view-nya Minho and Jisung, jadi buat kalian yang belum baca yang versi Changlix disarankan untuk baca yang itu dulu ya supaya ceritanya nyambung :D

Hope you like it <3

***

Menurut pandangan Minho, dunia ini beneran kejam.

Kerja lima jam jadi barista, ditambah beberapa jam jadi pengantar koran rasanya masih belum cukup buat ngisi perutnya tiap hari.

Sebenernya cukup, kalo aja dia ga punya kakak sepupu bangsat yang suka ngutang sana sini buat dipake main bareng cewe-cewe ga bener.

Udah pernah Minho jual sebenernya itu orang di situs jualbeli online, no ongkir, flash sale, pake harga murah lagi, tapi sayangnya ga laku.

Ya siapa juga yang mau beli makhluk nyusahin kaya dia, mending dibakar terus abunya dihanyutin jauh-jauh ke laut buat buang sial.

"Woi! Pinjem duit dong!" nah, baru juga diomongin orangnya tiba-tiba muncul.

Matanya merah, jalannya sempoyongan, bau alkohol, sama ngamit rokok diantara belah bibirnya.

Itu tangannya Minho udah greget banget pengen nyolok itu orang pake pensil mekanik yang lagi dia pegang.

"Pinjem duit tititmu panjang, yang kemaren aja masih belom lo balikin sat" hardik Minho sambil ngeberesin peralatan menggambarnya.

Walau Minho sering didefinisikan dengan bocah goblok yang suka maen game anak-anak, sebenernya dia jago gambar lho.

Buktinya aja dia bisa jadi author komik di salah satu majalah lokal anak-anak.

Beda sama Hyunjin yang ngegambar burung garuda malah jadi anak piyik.

Atau Changbin yang waktu ujian praktek menggambar malah ngegambar batu peliharaannya Patric, si rocky, saking ga ada idenya.

"Wah belagu, entar gua aduin mampus lo!"

Nah, ini nih yang bikin Minho ga bisa berkutik.

Tinggal dari kecil sama keluarga Bang ngebuat hati nurani Minho berbisik kalo dia utang budi sama mereka semua.

Ya walaupun keluarga Bang sebenernya terpaksa nerima Minho gara-gara keluarganya yang tiba-tiba lost contact.

Dengan ragu Minho ngerogoh saku belakang seragamnya, nyerahin sisa uang yang sepantasnya jadi uang saku Minho pagi ini.

"Tuhkan lo punya duit! Bohong lagi, gua tendang lo dari sini"

Setelah sepupunya itu keluar kamar, Minho ngedengus pasrah.

Sekolah hari ini biar aja dia nyomot-nyomot makanannya Hyunjin sama Changbin, toh mereka juga ga masalah makanannya dihabisin Minho, mereka cuman suka ribut aja.

Setelah ngemasukin semua peralatan menggambar, sama beberapa buku pelajaran, Minho siap buat berangkat sekolah.

Ga kaya Changbin sama Hyunjin tuh yang kesekolah aja make motor gede, si Minho cuman punya sepeda gayung.

Rumahnya itu jauh dari sekolah, makanya Minho udah dijamin bakalan terlambat.

Terlebih sebelum berangkat dia mesti nganterin koran sama susu dulu keliling komplek, mesti bangun sebelum matahari terbit.

Karena subuh itu udaranya dingin, kalo lagi males Minho bakalan mandi lap-lapan doang pake aer anget dari dispenser :)

Yaa, resiko hidup sebatang kara, apa-apa harus mandiri.

bego™Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang