[3] sakit

6.9K 901 101
                                    

Jaemin itu keras kepala. Susah dibilangin. Nah keras kepalanya Jaemin ini yang bikin Mark gasuka.

Kalo dibilangin yang bener suka bandel, pokoknya apa kata dia sendiri itu bener meskipun salah.

Kaya sekarang nih, udah tau gampang sakit sama dingin, masih aja hujan-hujanan.

"Kenapa main hujan?" tanya Mark dingin.

Iyalah, Mark kesel. Harusnya ada kesadaran dong, udah tau paling gabisa kena dingin sedikit, eh sekarang malah bandel main hujan-hujanan. Keras kepalanya bikin gemes.

"Maaf."

Abis itu yang Jaemin denger cuma dengusan keras. Iya tau Jaemin salah, tapi dia ngiri liat temen-temen nya main hujan-hujanan juga. Yaudah deh akhirnya dia ikut-ikutan bareng Haechan.

Jadi cerita awalnya tuh pas mereka mau pulang tiba-tiba hujan deres. Nah, temen-temen nya gaada yang neduh kaya dia sama Haechan, semuanya nerobos hujan. Akhirnya daripada nunggu berdua sampe reda terus emang kaya yang seru juga main hujan, akhirnya mereka ikut-ikutan deh.

Imbasnya sih sekarang. Abis mereka nerobos, malemnya Jaemin demam tinggi. Mark yang tau langsung ke rumah Jaemin, mau mastiin alesan kenapa bisa sampe sakit gini.

"Tadi waktu pulang sekolah hujan. Tadi nya kita neduh kok, tapi yang lain pada nerobos. Yaudah aku sama Haechan juga ikut nerobos. Daripada nunggu hujan reda, lama."

Mark cuma ngeliatin Jaemin males, "Aku mending nunggu hujan lama daripada ujung-ujungnya sakit gini."

Jaemin yang lama-lama pusing denger Mark ngomel terus akhirnya cemberut, "Yaudah sih, Kak."

"Kan, aku kasih tau malah gitu."

"Apanya kasih tau?! Daritadi Kak Mark cuma marah-marah doang, aku pusing dengernya!"

Maunya Mark sih ketawa, gemes lagian Jaemin teriak-teriak sambil cemberut gitu. Tapi karena masih kesel akhirnya dia cuma diem aja.

"Kamu nya aja yang ga ngerti."

Ga lama, muka ganteng Mark kena timpuk boneka beruang warna cokelat. Siapa lagi yang lempar kalo bukan Jaemin.

"Pulang aja sana!" Jaemin langsung tiduran abis itu nutupin semua badan nya pake selimut, ngambek.

Harapan Jaemin tuh abis dia nelfon Mark bilang kalo dia sakit Mark bakal nyamperin dia terus baik-baikin Jaemin sambil bawain makanan, eh taunya yang dateng malah Mark yang marah-marah gini.

Pokoknya Mark yang lagi marah-marah itu jadi bawel, ngomong terus. Mending yang keluar omongan nya yang manis-manis, lah ini ngomel semua isinya.

"Kamu ga kuat dingin, Na. Sekarang kamu berani banget nerobos hujan kaya gitu. Iya kalo gerimis, tapi tadi hujan nya gede."

Hening. Jaemin ga nanggepin apa kata Mark.

"Sekarang sakit kan. Tadi di telfon kamu ngeluh pusing, salah kamu sendiri. Keras kepala."

Masih hening. Tapi Mark gatau, kalo di dalem selimut sekarang Jaemin udah berkaca-kaca. Iya Jaemin tau kok Mark ngomel kaya gini karena dia khawatir, tapi emang Jaemin nya aja yang gamau disalahin. Eh sekarang dia malah ngerasa bersalah.

"Besok-besok sekalian aja main hujan sambil makan eskrim kesukaan kamu, kalo mau bandel sekalian jangan tanggung-tanggung."

Nangis. Iya Jaemin nangis. Mark nya galak, Jaemin gasuka.

Abis itu Mark hembusin nafas nya kasar, "Kalo kamu ga bisa sayang sama badan kamu sendiri, gimana kamu bisa sayang sama aku."

Baru deh sekarang kedengeran suara nangis nya Jaemin. Mark sebenernya gamau marah-marah gini ke Jaemin, tapi kalo didiemin terus nanti malah kebiasaan.

Mark masih berdiri, dipinggir tempat tidur Jaemin. Nunggu Jaemin nya bangun sendiri.

Ga lama, Jaemin beneran bangun. Dia keluar dari selimut yang tadi nutupin semua badan nya terus duduk. Mukanya udah merah, nangis nya juga belum berhenti, masih sesegukan.

"Kak Mark galak.."

Jaemin ngusap air matanya abis itu ngeliat kearah Mark.

".. Aku gasuka."

Abis itu nangis lagi.

"Aku juga gasuka kamu main hujan."

Pokoknya gara-gara Mark. Sekarang Jaemin masih sesegukan, mukanya ditutupin pake boneka apeach hadiah ulangtahun dari Mark.

"Maaf. Janji ga main hujan lagi."

Mark cuma hembusin nafasnya pelan. Ga tega liat Jaemin yang nangis kaya gini, apalagi katanya kepalanya lagi pusing. Akhirnya Mark duduk disamping Jaemin abis itu narik tangan Jaemin pelan.

"Iya. Sini peluk dulu."

Jaemin langsung masuk ke pelukan nya Mark. Dia langsung nyamanin posisinya disana. Mark juga cuma ngusap lembut rambut Jaemin pelan.

"Cepet sembuh, maaf buat kamu nangis."

---
tbc

kita!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang