Bab 15

698 70 1
                                    

Boston, Massachusetts
November, 2006

Dale dan Judd menemui petugas unit penyewaan mobil yang sama yang mereka jumpai dua hari yang lalu. Jika saat itu mereka tidak mendapatkan apa-apa, kali ini Dale cukup yakin kalau mereka akan menemukan jawabannya langsung dari sang pemilik unit penyewaan itu, John Terry.

Setelah lebih dari satu jam menunggu, mereka akhirnya dipersilakan masuk untuk menemui John. Pria itu tampak seperti yang dibayangkan Dale: tua dan bertubuh gemuk. John langsung berdiri dan menjabat tangan Dale juga Judd begitu mereka tiba. Ia menawarkan mereka secangkir kopi sebelum mengambil satu yang lain untuk dirinya sendiri.

"Aku sedikit terkejut dengan kunjungan ini," aku John setelah mengambil posisinya di kursi seberang.

Judd menjelaskan. "Kami datang dua hari sebelumnya. Kebetulan kau tidak ada di tempat."

Mengangguk, John meletakkan cangkir kopinya itu pada meja di depan mereka kemudian mengaitkan jari-jarinya sembari menatap mereka dengan serius. "Jadi, pasti ada sesuatu yang penting?"

Dale mengeluarkan secarik kertas bon dari saku jaketnya kemudian menyerahkan kertas itu pada John. Ia memberi waktu bagi John untuk melihat detail transaksi yang tertulis di sana sebelum bertanya, "mungkin kau bisa membantu kami menjelaskan detail transaksi itu."

John menatap Dale untuk waktu yang lama. Laki-laki itu tampak seperti sedang mempertimbangkan keputusannya untuk bicara.

"Seseorang menyewa jasa kami untuk menemukan seorang wanita muda yang menghilang selama dua belas hari. Namanya Kate. Dan bon transaksi itu adalah beberapa barang bukti yang berhasil kami temukan di keranjang sampah milik Kate. Setelah kami terlunsuri, Kate tidak pernah melibatkan diri dengan unit penyewaan mobil manapun. Bon itu tertanggal sehari sebelum Kate menghilang, jadi kemungkinan besar seseorang telah berkunjung ke kediaman Kate. Mungkin seseorang inilah pemilik dari bon itu."

"Kalau begitu kau punya nama untuk seseorang yang berkunjung itu?" Tanya John.

"Ada dua nama: Ricky Kerry dan Javier Mascherano."

John mengangguk. "Apa yang harus kujawab?"

"Kami ingin tahu siapa pemilik bon di antara dua orang itu dan apa alasan mereka melakukan transaksi itu?"

"Aku tidak pernah bertemu dengan Javier, tapi aku kenal dengan kakaknya, Hormer. Guy Hormer."

"Apa dia orang yang melakukan transaksi itu?"

"Apa jaminan yang akan kau beri sehingga aku tidak akan terseret ke pengadilan untuk kasus ini?"

"Agensi kami bebas dari kuasa hukum. Dan kami menjamin kerahasiaan sepenuhnya."

John mengangguk. "Informasi ini mungkin tidak akan banyak membantu, tapi memang Hormer yang melakukan transaksi itu. Aku hanya membantunya sebagai seorang kenalan lama. Boleh dibilang dia menggunakan nama unit penyewaan ini hanya untuk menutupi transaksi ilegal yang dilakukannya."

"Apa Javier juga terlibat?"

"Mungkin. Selain maksudnya untuk memalsukan transaksi itu, dia tidak mengatakan apa-apa."

"Sudah berapa lama itu berlangsung?" tanya Judd.

"Itu adalah satu-satunya transaksi yang kutahu."

"Apa dia pernah menyebut sesuatu tentang pria bernama Ricky Kerry?"

"Ya. Ricky adalah alasan kenapa Hormer berniat memalsukan identitas itu. Kalau tidak salah, Hormer pernah bekerja untuk Ricky."

"Artinya dia sudah tidak bekerja dengan Ricky lagi?"

Boston Highway (seri ke-1) PULCHRITUDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang