Adikku

2.7K 107 31
                                    

Namaku Halilintar Kilat, anak pertama dari ibuku, Yaya dan ayahku, Boboiboy. aku memiliki seorang adik bernama Gempa Langit.

  kami berbeda dua tahun.

  Dan kami tidak dekat..

Gempa sulit berbicara. Jika dia berbicara, terpatah-patah. awalnya aku menampakkan pada ibuku bahwa aku menyayanginya, tapi,,.. 

Entah mengapa 2 tahun terakhir ini aku berusaha terlihat membencinya.. 


Ibu pernah menangis menasihatiku, tapi aku tak peduli. lagi pula aku tak pernah menganggapnya ada di rumah. aku selalu menganggap nya angin lalu.


 " kak.. lin.. "

akh. suara itu. Suara yang paling aku benci.

aku menoleh. " apa?" sahutku. berusaha untuk menahan diri tidak memarahinya. Ibu bisa marah besar kalau tahu aku memarahi adikku yang baru masuk SD itu.

Gempa tersenyum lebar, menunjukkan lukisannya. ia berbakat sekali. tapi kali ini aku terkejut melihat lukisannya.

Ia melukis wajahku ketika tersenyum!. mirip sekali!!..

Aku berusaha terlihat acuh. "hm" gumamku dan pergi.


Gempa terlihat kecewa sekali.

Mati matian aku menahan tangis melihat wajah sendunya. karena.. sebenarnya aku menyayanginya.

Sampai kapan aku terus bersikap acuh begini??!!!




.

.

dia menangis. lagi-lagi menangis.

Aku.. tidak suka air matanya! Cengeng!

  " makanya hati-hati kalo naik sepeda" ceramahku.

Dia terdiam.

  " udah, ah. bangun sendiri! sampai kapan mau jadi kayak bayi yang terus digendong?!" bentakku saat ia mengulurkan tangan.

  " LINTAR!" 

ah, bentakan itu. sial. ketahuan ibu kalau aku memarahinya. Ugh!

tangis Gempa pecah. Ibu langsung memeluknya.

  " shh shh udaah udah.. mana yang sakit, sayang?" 

Aku berpaling. Ibu menggendong Gempa. Cih. sudah enam tahun masih manja begitu.

  " bawa sepeda adikmu ke rumah! " perintah ibu.

Aku mendengus malas,..

.



  " sampai kapan kamu mau kayak gitu terus sama adik kamu sendiri, Lin?" nasihat Ayah.

  " kamu udah tau kalo dia susah ngomong-"

  " jadi aku harus sayang dia. Ibu mau bilang begitu, kan?!" potongku.

ah, semua ini menyebalkan!!!

  Ibu menghela nafas pelan. Menangis???


  " halilintar..."

Aku menggumam malas.

  " jangan begini.."



.

.

.

A/N: haaaiii... salam kenal! namaku Kezeru Rosella, bisa dipanggil Zaru atau Zeru. atau kalau mau panggil aku DaiRu. 

Aku ituuhhhh penggemar HaliGemHali!!! mau yaoi,kek mau nggak, kek. pokoknya HaliGem memang paling cocok! titik!!!

Tolong krisar, ya. memang pendek gini soalnya kan pembukaan. hehe.

sekarang juga lagidirevisi sama editor saya^^


ini cerita keduaku, jadi sori kalo masih amatiran gitu.. hehe.. apapun, thanks dha mau baca!!

salam merah Rosella!


AdikkuWhere stories live. Discover now