02- Dia kerumah

44 5 1
                                    

Dara beranjak dari tempat duduk tersebut, dan mencari tempat duduk yang lain.

"ihh, jahat kali sumpah. Masak gue di usir bukannya nawarin tempat duduk bareng ehh malah di giniin." ketus Dara dengan kesal. "kalau bukan kakak kelas gue, dah gue tabok lo kak sumpah." geram Dara sekali lagi.

saking lamanya di cafe Dara hampir tak sadar bahwa jam sudah menunjukkan pukul 12:30. Azan sudah berkumandang Dara bergegas untuk menunaikan kewajibannya yaitu sholat Dzuhur.

*****

setelah sholat Dzuhur, Dara langsung pulang kerumah. ia tidak takut untuk pulang kerumah, karna biasa nya bel sekolah sudah berbunyi dan nggak bakal ketahuan kalau ia bolos sekolah hari ini.

Di perjalanan menuju kerumah, Dara tak sengaja menyerempet seekor ayam. Dan syukurlah ayam tersebut nggak mati. lalu Dara melanjutkan perjalanannya.

sesampainya di rumah, Dara langsung memasukkan motornya ke dalam garasi dan langsung menuju ke kamarnya.

"assalamualaikum. Dara pulang" dengan ekspresi yang begitu melelahkan tampak di wajah Dara . Ia langsung menuju kamarnya dan melemparkan tasnya dengan sembarangan. Tanpa berfikir panjang ia lagsung merebahlan punggungnya ke atas kasur.

"Hari ni kok gue apes kali ya? mulai dari berangkat sekolah, sampai pulang sekolah. Ada aja masalah gue. Hmm... gue inget, mungkin karna gue nggak baca doa dulu kali ya untuk memulai hari."

tiba-tiba terdengar suara teriakan mamanya Dara dari lantai bawah.

"Daraaaaa.....sayaaaangg! ada Cipa nih datang kerumah" teriak mama Dara.

Dara bergegas keluar dari kamarnya dan langsung menemui cipa.

"Cipaaaaaaaaaa....aaaaaaaaaa." Sambil memeluk Cipa.

"Aaaaaaaa.....lo kok ga skull tadi?, gue kangen sumpah". Dengan segera Dara menutup mulut Cipa.

"Sssssttt!!, ahhh diam. jangan keras-keras ngomong nya. Nantik mama gue bisa dengar tau!" Sambil menutup mulut Cipa.

"Hehehe, maaf beb. keceplosan" Cipa terkekeh sejenak.

"Eh, tumben lo datang ke rumah gue. Ada apaan?." tanya Dara.

"Hmm, you know lah. Gue bosan di rumah, ga ada orang cuma gue sendiri di rumah. Jadi, ya gue ke sini. Nggak apa kan?" tanya cipa.

"iya nggak apa. Kebetulan gue pengen story-story juga sama lo kejadian hari ni."

Dara mulai menceritakan kejadian apa saja yang ia alami hari ni. Mulai dari berangkat sekolah, hingga pulangnya. tawa demi tawa terukir di mulut mereka. begitulah Dara dan Cipa.

"ehh, saking asiknya cerita gue lupa nawarin minum, lo mau minum apaan cip?" Dara menawari cipa.

"hmmm, es teh aja deh. Gue haus banget sumpah." jawab Cipa sambil mengusap tenggorokannya. "ya udah, tunggu bentar ya!"

ting...nong...

Suara bel berbunyi dari luar. kelihatannya ada tamu yang datang.

BERPINDAH HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang