part 2

13 6 4
                                    

Semenjak kejadian aneh itu orang tua renata diam diam menanyakannya pada orang pintar.dan menurut orang pintar itu ada sesosok makhluk halus yang mengikuti ranata. Makhluk halus itu tak mau pergi dari sisi renata di karenakan renata yang meminta tolong padanya dan ia akan menjaga renata tapi kenyataannya bukannya menjaga malah menyakiti tubuh renata.

Flashback

"bagaimana keadaan anak saya mbah? Kenapa dia sangat aneh dan sering kesurupan? "tanya tio ayah renata

"biar saya lihat anak bapak dulu"jawab mbah tersebut.

"baik mbah silahkan masuk. Saya akan panggilkan renata"jawab ibu renata

"renata"teriak ibunya pada renata.
"iya bun"jawab renata dari kamarnya dan segera menghampiri ibundanya.

"kemarilah nak"ucap tio pada renata. Renata sendiri heran karena kenapa ada orang aneh du rumahnya.
"ada apa ini ayah"tanya renata.
"ini mbah joko dia yang akan mengobati kamu"jawab tio.

"tapi siapa yang sakit yah.aku gak papa. Aku gak sakit"ucap renata tak mengerti kenapa dia harus diobati.

Tio tak memperdulikan perkataan renata. "bagaimana mbah"tanya tio.
Mbah tersebut mulai membacakan jampi jampi atau apapun lah namanya.

Tak lama renata mulai bereaksi dengan tertawa sendiri.
"kau kira kau hebat ingin menjauhkan ku dari renata. Jangan mimpi"ucap renata sinis eh bukan renata tapi makhluk yang bersama renata.

"keluar dari tubuhnya dan tinggalkan dia. Ini bukan alam mu. Kembalilah"ucap mbah joko melawan makhluk itu.

"tidak akan.dia yang datang sendiri padaku. Dan memohon padaku untuk menolongnya. Dan kami mempunnyai nasib yang sama. Dan aku tidak akan meninggalkannya, dan selalu menjaganya"ucap makhluk itu pada mbah joko.

"kau bukannya menjaganya tapi menyakitinya. Sekarang pergilah dan tinggalkan dia"ucap mbak joko lagi membujuk makhluk itu.

"tidak! Tidak akan pernah! Sekarang pergi kau kalau tidak aku akan menyakiti tubuh ini"teriak makhluk itu.sambil menjambaki tubuh renta dan memecahkan barang barang du sekitarnya.

"baiklah baiklah tapi jangan sakiti anakku"pinta tio saat melihat makhluk itu ingin melukai tubuh renata dengan pecahan kaca.

"ha ha ha"seketika tubuh renata ambruk ke lantai.
"renata"lirih ibunya khawatir dan segera membawa renata ke kamarnya.

"bagaimana ini mbah"tanya tio yang khawatir akan keselamatan anak nya.

"maaf pak saya tidak bisa berbuat apa apa. Makhluk itu tidak mau meninggalkan tubuh anak bapak dan dia akan menyakitinya bila di paksa keluar. Saya hanya bisa berpesan jangan sampai anak bapak sedih dan tertekan jika dia mengalami hal tersebut maka makhluk itu akan memasukinya lagi"jelas mbah joko.

"baiklah mbah terima kasih"ucap tio seraya mengantar mbah joko ke pintu utama.

Flashback off

Lima tahun kemudian.

Sejak kejadian lima tahun silam keluarga renata berusaha sebaik mungkin untuk tidak membuat anak semata wayang nya itu sedih dan tertekan.
Bahkan tio sampai menghimbau pada teman teman renata tentang hal itu juga.

Hingga saat ini renata masih belum tau apa yang menimpa dirinya.

Saat ini renata sudah lulus kuliah dan dia sekarang bekerja di sebagai konsultan di sebuah perusahaan. Seluruh kantor sudah mengetahui rentang yang dialami renata oleh sebab itu renata sangat dihormati dan tidak ada yang berani untuk mendekati renata jika sedang sendiri.

my stupidity my luckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang