petemuan dengan kekasih lama

2 0 0
                                    

   Memang berat kalau melupakan cinta pertama,tapi mau bagai mana lagi Dia bahagia dengan suaminya,sedangkan pemuda itu hanya memberi senyuman mengesan kan penderitaan yang teramat dalam,dan semua itu tidak ada yang mengetahui.

    Ketika itu pemilu,capres dan wapres DPR,RI,DPD,DPDK,akan dilangsungkan pada tanggal 17-04-2019,kebetulan pemuda itu menerima mandat dari kordinator,bahwa dia ditugaskan menjadi saksi partai,bertempat di TPS 01,babat raya ry02.
Pertemuan itu memcah fokus,menghamburkan fikiran ketika dihadapanya adalah kekasih nya yang dahulu,terlihat mata berkaca kaca,seakan akan terjatuh berbutir air,dari pelipis mata yang indah.
Tapi aneh seketika pemuda itu berdiri dan beranjak dari tempat dusuk saksi dan kemudian,pergi.
Kenapa adapa dengan pemuda itu di kasih kesempatan pertemuan,dia malah pergi.
Perempuan itu hanya menunduk tak pasti memberikan surat undangan pada panitia TPS agar bisa melakukan pencoblosan,tapi terlihat bingung dalam lamunannya,bahkan saat di panggil namanya 2-3kali dia baru saja terperanjat dab mengambil surat suara yang akan dicoblos.
Awas coblos nya ya jangan sambil melamun ntar kecoblos yang lain,kata panitia TPS.
menjadi bahan candaan dan lawakan,kemudian saat dia memilih,dia melamun merasa kesal mengapa dia pergi dan tak menyapa dan mengatakan sesuatu apa pun pada ku.kata permpuan itu dalam hati kemudian terdengar suara coblosan yang keras dari kotak yang bertulisan KPU bahwa dia merasa kesal dan mencoblos surat suara tanpa memilih.calon dan pasangan.
    Kembali pd pemuda itu dia pergi kesuatu tempat di pinggir sungai,yang terdapat gubuk,kecil yang biasa buat orang memancing dll.berdiam ditempat itu,dengan mata yang berkaca kaca,bekecamuk dalam hatinya,melihat kenyataan,sambil membisik dia sudah bahagia dengan keluarga kecilnya,jangan karena keegoisan ku karena cinta,hubungan mereka hancur,dengan adanya kehadiranku kembali,aku harusnya merasa bahagia juga karena dia bahagia dengn semuanya,bukan malah ingin kembali menjalin semua yang sudah berlalu.aku harus sadar diri aku harus mengerti semuanya,aku harus bisa menyimpan ini,sambil mengkritik dalam lamunan.
Kemudian tersenyum kecil.

    Suatu ketika disebuah perjalanan,dipagi yang cerah surya menyambut di hari yang cerah,pemuda itu berjalan yang rencananya ingin ke polsek untuk mengurus surat keterangan catatan dari kepolisian untuk persyaratan lamaran untuk pekerjaan di sutu...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

    Suatu ketika disebuah perjalanan,dipagi yang cerah surya menyambut di hari yang cerah,pemuda itu berjalan yang rencananya ingin ke polsek untuk mengurus surat keterangan catatan dari kepolisian untuk persyaratan lamaran untuk pekerjaan di sutu perusahaan,entah kenapa motornya berhenti mendadak didepan sekolah TK,kemudian ada seorang perempuan menghampirinya,
"Kenapa motornya?kata perempuan itu bertanya mungkin minyaknya habis atau businya mati,sambungnya tapi pemuda itu tidak menghiraukanya terus saja berusaha menghidupi motor itu,
" iya mungkin minyak atau busi sambil menongok kebelakang dan apa yang terjadi ternyata yang dilihatnya adalah perempuannya tercengang terdiam,
"Kenapa mas,kata wanita itu bertanya sambil senyum,senyum manis itu yang tak kan pernah terlupakan senyum yang pernah dia berikan dulu.
" hey,kejut perempuan itu.
"Eh hey apa kabar,memalingkan wajah pada motor itu" sekarang dimana selama ini aku tak pernah melihat mu dan kabar dari mu bahkan tetangga.tanya pemuda itu sambil mendorong motor ke sisi jalan.
"Baik,masih seperti dulu,tidak ada oerubahan dariku.sambil membantu mendorong motor.
" Alhamdulillah,em apa kamu sudah punya suami?tanyanya berpura pura tidak mengetahui semuanya.
Wanita itu terdiam dan terlihat raut wajah yang terkejut dan takut akan membawa kecewa dan kebencian dari pemuda itu.
"Apakah kamu ada waktu?...pemuda
" waktu apa? Perempuan
"Waktu luang atau libur,yah rencana aku mau ngajak kamu bertemu di lestoran barokah,ditempat yang biasa.
Terkaget dan bingung barokah itu adalah keluarganya kl kesana pasti akan jadi kabar yang buruk bagi diriku hidupku bahkan keluarga.
" kayaknya tidak bisa deh soalnya,mungkin minggu,nanti diatu lagi lah.perempuan
"Ok kl gitu aku minta nomer tlp kamu deh.pemuda
Terdiam lama kenapa mengapa ada apa bagaimana,itu yang ada dalam fikiran wanita itu.
" hey?pemuda
"Emh eh,emh iya ini ada bentar ya...sambil mengambil hanfond,perempuan itu terkejut.
" ini,08×××××××××× permpuan.
"Ok makasih saya telf ya,kata pemuda itu
Permpuan itu mengangguk.
Berdering handfon perempuan itu
" itu nomerku,terlihat di layar handfon permpuan itu.
"Emh kamu dari mana?mau kemana?..
Kok bisa kebetulan kita ketemu lagi.pemuda
"Emh,nunggu jemputan,saya kira kamu jemputan aku.perempuan
" mudahan ya amiin aku jemput kamu nanti kita berangkat ke KUA.
Terdiam perempuan itu tambah takut rasanya.
Di cobanya kembali motor itu dan akhirnya hidup.
"Alhamdulillah akhirnya,apa sekalian saya antar?
Wanita itu mulai bingung.
" boleh deh,trimakasih.kata perempuan
"Belum sampai sudah kok udah terima kasih.pemuda
" kan siapa tau di tengah perjalanan saya atau kamu gak sampai umurnya kan kita tidak tahu.
"Oh iya,hehehehe.
Aku bahagia bisa bersama mu lagi kekasih ku,walau ternyata ini hanya sekedar mimpi semata,dalam hati pemuda itu.
" yah di depan di rumah yang cet biru berhenti dstu.kata perempuan itu.
"Oh iya,padahal dia tau bahwa rumahnya masih beberapa ratus meter dari tempat dia turun.
Singkat cerita,Pergantian peran dengan kesibukan siang hari berganti waktu istirahat yaitu berperan menjadi tidur.
Semakin malam semakin dia tak dapat tidur dengan segala khayal bayangan yang merasuk kedalam otak kecil,merusak imajinasi,menembus halusinasi yang berlebihan.
Malam pukul 01:00 berbunyi lonceng tihang listrik yang di pukul jaga malam terdengar kencang memekik,gendang telinga yang memaksanya untuk bangun dari tidurnya,
Diambilnya telfn genggam itu.
Mencobanya menelfon tapi tidak enak hati mengganggu hubungan mereka.
Direbahkan kembali tubuhnya.
Tak sadar terbangun pagi hari dilihatnya sudah jam 09:00.
Ufh payah kan hhhhh
      Jangan lupa like dan komennya

               Cerita nyata
                        Mudahan bermakna.

Maaf kl kata katanya ada yang gak jelas pahami aja deh hhhh

Ikuti terus gover.neer@yahoo.co.id

SuryaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang