"Everyone must have their own way of dealing with their Pain"
Sebagian besar orang akan pergi berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan dan segera sembuh dari sakit tersebut dalam beberapa hari. Namun ada rasa sakit yang tidak dapat disembuhkan dengan obat, sehingga beberapa orang akan menangis untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Bagi mereka, menangis adalah jalan terbaik untuk melegakan hati yang sesak meskipun rasa sakit tersebut sebenarnya tidak benar-benar hilang.
Beberapa orang lainnya akan bercerita kepada orang yang dicintai baik itu keluarga, kekasih, ataupum sahabat. Karena menurut orang-orang ini, bercerita kepada orang yang dicintai dapat mengurangi beban di hati mereka. Hal ini jauh lebih baik dibandingkan dengan hanya menangis sendirian. Karena dengan bercerita kepada orang-orang yang dicintai, kita mungkin akan mendapatkan banyak dorongan dan dukungan dari mereka. Namun hal tersebut sebenarnya juga tidak menyelesaikan masalah yang membuat rasa sakit itu muncul.
Ada juga orang-orang yang hanya berkata kepada dirinya sendiri "Aku baik-baik saja! Ini tidak apa-apa! Kamu harus kuat!" sambil tersenyum lalu melanjutkan hidupnya seakan tidak terjadi apapun dan ketika rasa sakit yang baru muncul, mereka akan mengulang kata-kata itu sampai tali tambang melingkar di leher mereka atau cairan merah mengalir di pergelangan tangan mereka. Orang-orang ini merupakan PEMBOHONG BESAR, karena kepada dirinya saja mereka berbohong apalagi kepada orang lain.
Sebagian orang lagi, akan terjaga di malam hari sambil berbaring di ranjang dengan tangan menggenggam kabel saklar lampu tidur lalu menghidup padamkan lampu tersebut hingga akhirnya mereka tak tahan lagi lalu meminum pil tidur yang terdapat di laci di bawah lampu tersebut di letakan, tak jarang mereka meminum lebih dari tiga butir pil tidur dalam semalam. Hingga akhirnya di tengah malam mereka akan terbangun dengan keringat dingin dan teriakan akibat mimpi buruk yang diciptakan oleh rasa sakit yang selalu menghantui mereka. Dan ketika mereka bertemu dengan orang-orang lainnya, mereka akan memasang senyum yang indah diwajah mereka untuk menutupi rasa sakit itu lalu mereka juga akan berAKTING sebagai orang paling bahagia di dunia karena memiliki SEGALANYA yang banyak di inginkan oleh orang lain. Padahal, yang mereka sebut sebagai "SEGALANYA" itu hadir dari rasa sakit yang luar biasa sampai harus meminum lebih dari seratus buah pil tidur setiap bulannya.
Di dunia ini ada berjuta-juta manusia yang tengah bernafas di setiap detiknya, dengan begitu ada berjuta-juta pula cara seseorang dalam mengatasi rasa sakit. Ada banyak yang menggunakan cara baik, namun juga tidak sedikit yang menggunakan cara buruk. Sebagian orang berpikir bahwa rasa sakit itu BURUK, padahal sebenarnya tidak juga! Seekor induk RAJAWALI akan membawa anaknya ketempat yang sangat tinggi lalu menjatuhkannya dari atas sana, bukan untuk membunuhnya! melainkan untuk mengajarkan anak itu caranya TERBANG. Jadi jika kita berada dalam situasi dimana kita merasa kesakitan, janganlah terlalu tenggelam didalamnya. Tetapi PERCAYALAH! bahwa di balik semua itu ada sesuatu yang lebih BESAR sedang menunggu kita SIAP untuk mendapatkannya.
"Remember that there will be no healing if there is no Pain"
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
P.A.I.N
RandomKenapa harus ada rasa sakit? Bukankah akan lebih baik jika hidup kita selalu bahagia? idk. Menurut mu?