Ntah kenapa jadi kepikiran pengen bikin notes ini.
"Aneh" mungkin itu kata pertama yg terlintas di otak anda waktu baca judul notes ini. Jadi, gue dapet inspirasi buat nulis ini waktu gue lagi nonton tv bareng adek gue.
Waktu itu, adek gue iseng iseng buka channel M*CT* (bukan MNCTV ya). Pas banget lagi ada film tentang azab yg didapet orang di alam kubur. Ceritanya waktu itu, kuburan orang tersebut ngeluarin asap. Kemudian gue ngebayangin, kalo itu kuburan meledak, sampe nisannya terpental, kemudian muncul sesosok poci.
Ya POCI, atau yg biasa disebut pocong. Hantu jenis ini memang lagi ngetren banget di Indonesia semenjak adanya akun twitter @Poconggg dengan bio "penulis tanpa tangan". Memang, si poconggg ini udah ngeluarin buku yg judulnya PJP yg jadi BESTSELLER!
Oke, stop ngebahas pocong twitter tersebut. Dan sekarang, pocong yg gue bayangin bukanlah pocong yg nyeremin dan bisa bikin orang lari kejer, ataupun pocong gaul di twitter itu. Tapi yang gue bayangin sekarang itu, sosok seikat pocong dengan kain kafan warna shocking pink!! Ntah kenapa gue jadi kepikiran kalo itu pocong jadi make kafan warna pink. Perkiraan gue waktu itu, mungkin pas idupnya dulu, si pocong terobsesi dengan warna pink, trus dia jadi suka ngambilin barang barang temennya yang berwarna pink. Jadi, dia dapat azab, kain kafannya berubah warna pink. What a ting ting!
Kemudian, gue ngeliat iklan suatu provider telpon seluler, I*3 (yang pasti bukan IM3). Di iklan itu, ceritanya ada cewek lagi jalan, terus disorakin "KAMSEUPAY!" Cewek itu disorakin kamseupay (KAMpungan SEkali Udik PAYah) soalnya dia make baju yang, KAMSEUPAY. Baju dengan motif polkadot yang gede gede. Yap, baju model begitu emang kampungan banget!
Dan gue jadi kepikiran lagi sama si pocong unyu gue. Pikiran gue ngerayau lagi, kalo seandainya itu pocong muncul lagi (masih) dengan kafan warna shocking pink, tapi sekarang ditambah dengan polkadot ijo yang gede gede. Ditambah dengan bandana ijo dangdut dengan polkadot soft pink yang bikin dia tambah necis! Alhasil, gue jadi ketawa ketawa sendiri ngebayanginnya.
Dan lebih parahnya lagi, kalo itu pocong mau nakut nakutin orang misalnya. Kita ambil contoh aja tukang sate. Nah, si pocong ini udah siap buat nakut nakutin itu tukang sate. Kemudian, dengan unyunya si pocong loncat loncat ke arah tukang sate dan bilang "Bang bokir... Bang, satenya 100 tusuk bang~" dengan nada 'menyeramkan'. Kemudian si tukang sate pun noleh ke si pocong. Tapi gak sesuai harapan si pocong yang berharap itu tukang sate bakal lari kejer dan ninggalin gerobaknya sehingga dia bisa dapet sate gratis. Tapi, itu tukang sate malah ketawa ngakak sampe nangis dan teriak di depan muka si pocong "Hahaha! Dasar POCONG (sok) UNYU! KAMSEUPAY banget dandanan lo! Gak mempan nakutin gue!"
Kemudian si pocong yang udah nyesek tingkat ujian nasional gara gara ga dapet sate gratis, tapi malah diledekin itu pun mulai lari kejer sambil teriak "Mengapa dunia ini begitu kejam kepadaku yang unyu ini! Aku nggak kamseupay! Aku unyu maksimal!"
Seketika, image Bang Bokir si tukang sate yang penakut pun berubah menjadi Bang Bokir si tukang sate yang berhasil ngeledekin pocong sok unyu!
Dan sekarang, setiap kemana mana, pocong itu selalu disorakin "KAMSEUPAY"
Miris!
Nasib pocong itu sama dengan nasib cewek di iklan itu. Karena gak tahan selalu diledekin begitu, akhirnya pocong itu pun kembali kealamnya dengan (tidak) tenang. Kasian pocong itu. #PrayForPocongUnyuKamseupay #FrePukPukUntukPocongUnyuKamseupay
Jadi, begitulah khayalan aneh gue tentang pocong unyu kamseupay. Cerita ini hanyalah fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama,tokoh,tempat,dll itu merupakan faktor ke(tidak)sengajaan. Dan gue mohon maaf kalau ada yg tersinggung dengan cerita ini. Cerita ini hanya untuk hiburan. :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Pocong Unyu Kamseupay
HumorSebuah cerita tentang kehidupan (?) seikat pocong ngenes..